Poster Film The Mummy
  • 5.7/10
  • 15%
  • 6/10

Film The Mummy (2017)

Sinopsis film The Mummy

Terkubur di sebuah makam didalam sebuah padang pasir yang tidak mungkin ditemukan, terkubur ratu Ahmanet (Sofia Boutella) yang tujuan hidupnya diambil dari dirinya. Sebuah tim tentara menemukan makamnya dan ketika dalam perjalanan membawa makam tersebut pesawat mereka hancur. Tyler Colt (Tom Cruise) dan Jenny Halsey (Annabelle Wallis) selamat dan sekarang mereka harus menghentikan mummy yang kini bangkit dan ingin menyebarkan terror kepada umat manusia.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 07 Juni 2017
  • Durasi 120 menit
  • Website http://themummy.com
  • Sutradara Alex Kurtzman
  • Produser Sean Daniel, Alex Kurtzman, Chris Morgan, Roberto Orci
  • Produksi K/O Paper Products, Sean Daniel Company
  • Distributor Universal Pictures
  • Genre Action, Adventure, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film The Mummy

Review & Ulasan film The Mummy

Sebagai film yang bercerita tentang dunia supranatural, film ini tidak memiliki sesuatu yang spesial untuk disuguhkan

| Ditulis oleh:

Bagi sebagian anda mungki film ini akan tersa hambar. Ya, hambar, bahkan jauh sekali dari kata mengesankan. Satu-satunya hal yang buat saya membuat terkesan adalah fakta bahwa film ini adalah sebagai titik awal kelahiran "dunia" baru dalam jagat perfilman. Adalah Dark Universe yang akn menjadi dunia baru yang akan menampilkan dunia para dewa dan monster.

Sebagai sebuah film yang juga mengemban tugas untuk memperkenalkan "dunia" yang baru mereka ciptakan, rasanya The Mummy harus menanggung beban ini terlalu berat.

Tom Cruise berperan sebagai mantan tentara pemburu harta karun Nick Morton, yang dengan rekannya yang Chris Vail (Jake Johnson ) secara tidak sengaja menemukan makam Ahmanet yang mematikan (Sofia Boutella) setelah menelpon sebuah serangan udara di sebuah desa kecil di Irak.

Bersama arkeolog Inggris Jennifer Halsey (Annabelle Wallis) mereka mencoba untuk menggali misteri tersebut, yang kemudian dia secara tidak sengaja tenggelam dalam sebuah kutukan jahat. Dan di sini kita juga melihat Russell Crowe yang memainkan Dr. Jekyll yang temperamental.

Sebagai sebuah pintu pembuka bagi Dark Universe, film ini akhirnya lebih banyak hanya sebagai sebuah perkenalan. Ya, menurut saya film ini tidak menceritakan apa-apa selain hanya memberikan gambaran bagaimana film-film Dark Universe selanjutnya. Dan sebagai ajang dari perkenalan karakter-karakter di dalamnya.

Karakter arkeolog Wallis. Kita butuh waktu sekitar 30 menit bercakap-cakap sebelum kami mempelajari namanya, Jenny. Dia diselamatkan setidaknya tiga kali oleh karakter Tom Cruise.

Chris Vail yang dimainkan Jake Johnson di sini tidak jelas perannya. Dia ditampilkan sebagai ancaman, namun kemudian muncul sebagai bahan lelucon.

Tom Cruise sendiri menurut saya tidak menghadirkan apapun ke dalam film ini selain kompetensinya dalam sekian banyak rangkaian aksi; Di luar itu semua, nama besar Tom Cruise tidak berarti apa-apa bagi film ini.

Secara umum film ini, dari sisi cerita memang sangat mengecewakan. Sebagai film yang mengangkat sebuah kisah yang berkaitan dengan dunia supranatural tampaknya film ini kurang menyuguhkan sesuatu yang benar-benar "gelap". Tidak ada ketegangan serta tidak adanya kesan untuk mengajak penonton ingin tahu lebih lanjut dan ditambah dengan akhir yang "aneh" membuat saya merasa kecewa setelah menyaksikan film ini.

Jadi apakah film ini adalah film terbaik dari Tom Cruise? Menurut saya ini adalah sebuah kegagalan. Dan maaf, secara pribadi film ini tidak memberikan kesan apapun kecuali hanya sebuah film bernuansa prolog. Semoga saja film-film selanjutnya dari Dark Universe mampu mengangkat pamor Dark Universe yang baru lahir ini.

 

6/10

Trailer film The Mummy

Berita The Mummy

Ini dia semua yang ingin kamu ketahui tentang Dark Universe

Ini dia semua yang ingin kamu ketahui tentang Dark Universe

| Tidak ada komentar

Unversal Pictures telah mengumumkan jejeran pemain-pemain dalam dunia monster yang mereka sebut dengan Dark Universe. Ya, mereka ingin menyaingi MCU (Marvel Cinematic Universe) dan juga DCEU (DC Extended Universe) dengan kehadiran Dark Universe ini. Tetapi apa sih sebenarnya Dark Universe ini?

Ini dia trailer film 'The Mummy' yang dibintangi Tom Cruise

Ini dia trailer film 'The Mummy' yang dibintangi Tom Cruise

| Tidak ada komentar

Pada tahun 2012 yang lalu, Universal Pictures mengumumkan bahwa mereka akan membuat lagi film The Mummy yang baru. Kali ini bukan meneruskan film yang dulu, tetapi merupakan film reboot dari awal dan tidak dibintagi oleh Brendan Fraser lagi. Kali ini The Mummy yang baru akan dibintangi oleh Tom Cruise.

Komentar dan Review film The Mummy

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi