Poster Film The Shallows
  • 6.8/10
  • 77%
  • 6.5/10

Film The Shallows (2016)

Sinopsis film The Shallows

Dalam keadaan berduka setelah kehilangan Ibunya, mahasiswi kedokteran Nancy Adams (Blake Lively) pergi kepantai untuk mencari ketenangan. Ia kemudian memutuskan untuk surfing seorang diri hingga seekor hiu putih menyerangnya dan memaksanya untuk berenang kesebuah batu karang yang besar yang hanya berjarak 0,2km dari pantai. Sekarang ia harus berjuang untuk hidup dari hiu yang mengelilinginya dan menganggapnya buruannya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 26 Juni 2016
  • Durasi 86 menit
  • Sutradara Jaume Collet-Serra
  • Produser Lynn Harris, Matti Leshem
  • Produksi Ombra Films, Weimaraner Republic Pictures
  • Distributor Columbia Pictures
  • Genre Drama, Horror, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film The Shallows

Review & Ulasan film The Shallows

Salah satu film hiu terbaik setelah Jaws

| Ditulis oleh:

Film ini kurang mendapatkan sorotan ya mungkin termasuk film kelas 2, tetapi film ini mampu memberikan ketegangan, gimana rasanya sendirian bersama seekor hiu yang siap menerkam. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswi kedokteran bernama Nancy yang diperankan Blake Lively yang ingin berselancar kesebuah pantai tersembunyi di Meksiko. Dari percakapan selama perjalanan kita akan diceritakan latar belakang Nancy.

Oke kita mulai dari bagian yang buruk dari film ini. Pengambilan gambar yang berpindah-pindah disaat yang tidak pas dan sudut pengambilan gambar yang tidak pas diawal-awal cukup terasa mengganggu. Sang sutradara Jaume Collet-Serra harus sedikit banyak belajar dari Steven Spielberg gimana mengambil sudut pandang yang bagus.

Cerita latar belakang tentang Nancy yang diselipkan ditengah-tengah melalui percakapan video call dengan ayah dan adiknya terlalu agak dipaksakan, hei kita nggak wajib kok untuk menceritakan latar belakang tokoh film. Ya, disini sang sutradara ingin membangkitkan emosi kita dengan menunjukkan apa yang terjadi dengan Nancy sehingga ia galau. Tapi saya senang melihat gimana video call nya kadang-kadang agak putus-putus karena ia berada di daerah terpencil, detail-detail seperti ini membuat film semakin menarik.

Sekarang hal yang menarik, Blake Lively. Memakai Bikini. Kurang apa coba. Titik. Selain Anda akan dimanjakan keindahan pantai & laut, Anda juga akan dimanjakan penampilan Lively yang seksi sedang berselancar. Ketegangan dimulai ketika seekor hiu putih menyerang untuk pertama kalinya dan memaksa Nancy untuk menepi kesebuah karang yang hanya berjarak 200 meter dari pantai.

Disini sang sutradara berhasil membuat ketegangan ketika Nancy harus bertahan hidup diatas karang dengan hiu yang berputar-putar dan kadang-kadang menyerang. Ia harus bertahan dari dinginnya air dan dengan kepintaran ala-ala McGyver ia menggunakan benda apa saja yang bisa digunakan untuk mengobati luka dan mencari ide untuk tetap selamat hidup.

Saya nggak akan googling untuk mencari fakta, apa iya hiu bakalan berada memutar-mutar ditempat yang sama sampai seharian demi mengincar mangsanya. Ini film dan sang sutradara harus membuat ketegangan di film ini. The Shallows bukan film hiu terbagus, tapi film ini berhasil memberikan ketegangan bagaimana Nancy berjuang tidak mau menyerah menghadapi hiu.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film The Shallows

Komentar dan Review film The Shallows

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi