Poster Film Train to Busan
  • 7.6/10
  • 96%
  • 8/10

Train to Busan

Sinopsis film Train to Busan

Seorang pria (Gong Yoo) bersama dengan anak perempuan dan penumpang lain berada disebuah kereta dari Seoul menuju Busan. Disaat bersamaan wabah zombie menyebar di Korea Selatan dan berhasil masuk ke kereta. Mereka dan penumpang lainnya harus berjuang untuk hidup didalam kereta yang melaju cepat dengan zombie-zombie didalamnya.

Adegan selama kredit film: Tidak
Adegan setelah kredit film: Tidak

  • Info film: Rilis 31 Agustus 2016 dengan durasi 118 menit
  • Sutradara: Yeon Sang-ho
  • Produser: Lee Dong-ha
  • Produksi: RedPeter Film
  • Distributor: Next Entertainment World
  • Genre: Action, Horror, Thriller
  • Kelompok Umur: 17+

Daftar pemain film Train to Busan

Review & Ulasan film Train to Busan

Drama Korea & Zombie hasilnya salah satu film Zombie modern terbaik

| Ditulis oleh:

Kenapa saya bilang modern, karena jaman sekarang film zombie itu zombienya cepat dan agresif, tidak seperti jaman dulu yang gerakannya pelan. Dimulai pada tahun 2002 ketika 28 Days Later dirilis dan difilm itu digambarkan zombie bergerak cepat, agresif dan kuat. Sejak saat itu zombie yang muncul difilm-film menjadi agresif dan cepat juga. Sebut saja yang terbaru yaitu World War Z yang dirilis tahun 2013 dan dibintangi oleh Brad Pitt. Train to Busan mengambil formula yang sama, dimana zombie nya cepat dan agresif mencari apa saja yang bergerak.

Bercerita tentang seorang pengusaha yang memiliki anak perempuan yang agak kuper karena orangtuanya telah berpisah akibat kesibukan Ayahnya. Dan dihari ulangtahun anaknya, Ayahnya akan mengantar anaknya untuk menemui Ibunya di kota Busan. Nah teror dimulai didalam kereta ketika seseorang masuk ke kereta dan ia telah terinfeksi oleh virus yang menyebar melalui gigitan.

Kita akan disuguhkan teror bagaimana mereka berjuang dalam sebuah kereta yang melaju cepat dimana zombie mulai menyebar. Mereka harus menyelamatkan diri dan drama khas Korea muncul disini dimana kita bisa melihat apa yang dilakukan masing-masing orang ketika jiwanya terancam, apakah mereka rela menyelamatkan orang lain ataukah hanya memikirkan keselamatan mereka sendiri.

Kisah drama tersebut tersusun secara menarik karena bisa dibilang akting-akting pemainnya bagus dan sangat menjiwai. Anda akan disuguhi ketegangan demi ketegangan sambil melihat bagaimana seorang Ayah akan melakukan apa saja demi melindungi anak perempuannya.

Secara keseluruhan film ini bagus, efeknya lumayanlah walaupun masih belum bisa mengalahkan spesial efeknya Hollywood, tetapi jalan cerita yang bagus membuat film ini menarik. Bagaimana kekreatifan sutradara membangun cerita ketika mereka harus melewati setiap gerbong yang dipenuhi zombie juga merupakan hal yang menarik difilm ini.

Dan apabila Anda penggemar film Korea, tahu sendiri kan ciri khas film-film Korea? Emosi Anda akan dibangkitkan dengan adegan-adegan yang menegangkan dan menyedihkan. Jika Anda penggemar film Korea, wajib menonton film ini, yang suka zombie juga harus nonton. Penggemar horror mungkin agak kecewa, karena film ini bukan film horror tetapi film thriller, jadi jangan harap ada adegan yang menyeramkan difilm ini.

Rating Film 8/10
1 1 1 1 1 1 1 1 0 0

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Train to Busan

Komentar dan Review film Train to Busan

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi