Poster Film Valerian and the City of a Thousand Planets
  • 7/10

Film Valerian and the City of a Thousand Planets (2017)

Sinopsis film Valerian and the City of a Thousand Planets

Bercerita pada abad ke 28 dimana Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne) merupakan tim anggota khusus yang diutus oleh Menteri Pertahanan ke kota Alpha dimana semua spesies dari alam semesta berada disana dan saling berbagi budaya dan pengetahuan. Tetapi ada sebuah misteri di pusat Alpha, sebuah kekuatan gelap yang mengancam keberadaan Alpha. Valerian dan Laureline harus secepat mungkin menemukan kekuatan misterius tersebut sebelum seluruh alam semesta terancam.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 01 Agustus 2017
  • Durasi 137 menit
  • Sutradara Luc Besson
  • Produser Luc Besson, Virginie Besson-Silla
  • Produksi EuropaCorp, Fundamental Films, BNP Paribas Fortis Film Finance, Universum Film, Gulf Film, River Road Entertainment, Belga Films
  • Distributor -
  • Genre Action, Adventure, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Valerian and the City of a Thousand Planets

Review & Ulasan film Valerian and the City of a Thousand Planets

Film dengan spesial efek yang luar biasa dan penuh imajinasi ini tidak diimbangi dengan alur cerita yang menarik

| Ditulis oleh:

Film ini bercerita tentang abad ke 28 dimana semacam planet bernama Alpha yang ditinggali oleh jutaan mahluk ya bisa disebut alien yang beraneka ragam hidup damai. Dan 2 agen pemerintah yaitu Valerian yang sebentar lagi pangkatnya naik menjadi mayor bersama parternya Laureline yang pangkatnya dibawahnya dikirim untuk memeriksa karena diduga ada kekuatan gelap disana. Oke kira-kira inti ceritanya seperti itu, hanya saja nanti oleh sang sutradara Luc Besson ditambah dengan adegan-adegan yang membuat kita terkesan bahwa cerita difilm ini rumit padahal simpel.

Valerian yang dibintangi oleh Dane DeHaan terlihat seperti anak kecil didalam tubuh dewasa, ia seharusnya lebih berkarismatik yang sepertinya Dane DeHaan tidak cocok memerankan karakter ini. Lain halnya dengan Laureline yang diperankan oleh Cara Delevingne, walaupun pangkatnya dibawah Valerian ia terlihat lebih keren dan beberapa kali menyelematkan Valerian. Tampang Cara Delevinge yang agak-agak dingin cocok memerankan Laureline yang spontan dan omongannya suka ngebully ini.

Mereka berdua harus mengejar waktu untuk menyelematkan alam semesta dan ketika adegan lagi tidak tembak-tembakan, perang-perangan atau bunuh-bunuhan, Valerian mencoba menggoda Laureline bahkan mencoba menikahinya. Ya, tidak saja menjalankan misi yang diperintahkan atasan mereka, mereka berdua juga memiliki masalah perasaan satu sama lain.

Sebenarnya film ini cukup efektif dengan menampilkan ketegangan yang satu keketegangan yang lain, hanya saja kita jadi tidak tahu atau lupa apa misi Valerian dan Laureline sebenarnya, karena memang cerita film ini tidak begitu menarik. Film ini penuh adegan tembak-menembak, perang, bunuh-bunuhan yang sadis tetapi tidak terkesan sadis karena dibuat komikal tanpa adanya darah yang keluar.

Teapi kekuatan di film ini memang dispesial efek yang memukau. Film ini memiliki tempat-tempat yang indah, film ini dibuat dengant tone yang cerah dengan warna warni yang asik untuk dinikmati. Besson berhasil membuat kita teringat akan film futuristik nya yang dulu yaitu The Fifth Element. Bahkan Besson seperti memikirkan semua hal dalam membuat dunia didalam film ini, ya jika Anda melihat Star Wars bisa dibandingkan kalau Valerian ini Han Solo nya hanya saja kurang keren dan gagah seperti Han Solo.

Kalau Anda pernah melihat Jupiter Ascending, film Sci-Fi juga karya Wachowski bersaudara dengan kenehan dunia dan mahluknya, itu belum apa-apa dibandingkan film Valerian ini.

Lokasi tempat yang aneh, mahluk-mahluk alien dengan bermacam-macam spesies aneh seperti ubur-ubur yang memakan ingatan, monster laut seukuran gedung, penguasa pasar gelap yang mirip Jabba de Hut belum lagi alien stripper bernama Bubble yang bisa berubah menjadi Rihanna dan masih banyak lagi hal-hal fantasi yang mengaduk-aduk imajinasi Anda. Jika Anda suka hal-hal semacam itu, maka film ini cocok untuk Anda.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Valerian and the City of a Thousand Planets

Komentar dan Review film Valerian and the City of a Thousand Planets

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi