Ternyata Tokoh-tokoh Film Ini Diinspirasi dari Sosok Nyata

| Tidak ada komentar

Ternyata Tokoh-tokoh Film Ini Diinspirasi dari Sosok Nyata

Kalian pasti familier dengan tokoh tokoh seperti, Zorro, Indiana Jones, Tintin dan lain-lain. Tapi tahukah kalian kalau ternyata tokoh-tokoh terkenal di dalam film ini adalah diinspirasi dari kehidupan nyata? Mereka adalah tokoh-tokoh nyata yang karakternya mengilhami para penulis dalam menulis ceritanya.

1. Indiana Jones.

Indiana Jones
Dr. Henry Walton Jones, Jr., lebih dikenal sebagai Indiana Jones atau Indy adalah seorang petualang fiktif agen OSS, tentara, profesor arkeologi, dan protagonis utama dari seri Indiana Jones. Karakter Indiana Jones ternyata terinspirasi dari sosok Hiram Bingham III. Bingham lahir 19 November 1875 di Honolulu, meninggal 6 Juni 1956, ialah penjelajah, sejarawan, dan politikus Amerika Serikat. Bingham mengajar di Yale University. Ia menjelajahi Machu Picchu pada 1911.

2. Tintin.

Tintin
Tintin adalah seorang tokoh fiktif dalam komik serial Petualangan Tintin yang di ilustrasi dan ditulis oleh kartunis dari Belgia, Georges Remi, atau yang lebih dengan nama Hergé. Ia adalah wartawan muda yang selalu ditemani dengan anjing setianya yang bernama Milo dan pergi berkeliling dunia. Karakter petualang populer ini terinspirasi dari seorang remaja umur 15 tahun asal Denmark bernama Palle Huld. Palle Huld yang lahir 2 Agustus 1912 dan meninggal di Copenhagen, Denmark, 26 November 2010 pada umur 98 tahun adalah seorang aktor film berkebangsaan Denmark. Ia pernah membintangi tidak kurang dari 40 judul film antara tahun 1933 hingga 2000. Penjelajahan ke seluruh dunia yang dilakukannya pada tahun 1928 menginspirasi Hergé untuk menciptakan Tintin.

3. Zorro.

Zorro
Zorro merupakan karakter fiksi yang diciptakan oleh Pulp Magazine dengan penulis Johnston McCulley. Zorro yang dalam bahasa Spanyol berarti serigala adalah karakter rahasia dari Don Diego de la Viega. Karakter Zorro terinspirasi dari kisah heroik Joaquin Murrieta, asal Meksiko. adalah pengusaha tambang emas sukses di California, sebelum keluarganya dibunuh oleh penambang Amerika. Dari kejadian itu, dia membentuk sebuah kelompok pemberontak untuk balas dendam dan juga para penguasa yang tidak berlaku adil ke rakyat-rakyat kecil. Murrieta juga dikenal sebagai Robin Hood-nya Meksiko.

Baca juga: 10 Film Karya Christopher Nolan Ini Sangat Sayang Untuk Dilewatkan Begitu Saja

4. Severus Snape.

Severus Snape
Karakter Severus Snape terinspirasi dari guru kimia sang penulis novel JK Rowling yang bernama John Nettleship. John Lawrence Nettleship (1 August 1939 – 12 March 2011) mengajar di Wyedean School, Gloucestershire.

5. James Bond.

James Bond
James Bond merupakan karakter fiksi yang diciptakan tahun 1953 oleh penulis Inggris bernama Ian Fleming, yang kemudian muncul dalam dua belas novel dan dua koleksi cerita pendek versi original. Karakter ini kemudian digunakan dalam waralaba media film terlaris dan tersukses di seluruh dunia sampai saat ini, dimulai tahun 1962 dalam film Dr. No. Tokoh mata-mata yang selalu punya misi berbahaya ini terinspirasi oleh salah satu anggota agen rahasia Inggris pada Perang Dunia II bernama Forest Yeo-Thomas yang dikenal oleh gestapo sebagai "The White Rabbit".

6. Alice in Wonderland.

Alice In Wonderland
Alice dalam kisah Alice in Wonderland ini diciptakan oleh Lewis Carroll (Charles Lutwidge Dodgson) yang berdasar sosok putri bungsu sahabatnya, Henry Liddell yang bernama Alice Liddell. Pada saat karakter ini diciptakan Alice masih berumur 10 tahun.

7. Sherlock Holmes.

Sherlock Holmes
Sir Conan Doyle ternyata terinspirasi dari rekannya yang bernama Dr. Joseph Bell, yaitu seorang dosen kedokteran dari University of Edinburgh di Skotlandia yang dikenal punya kecerdasan dan kemampuan observasi yang luarbiasa, sehingga ia menciptakan karakter Holmes yang memiliki kecerdasan semerti rekannya tersebut. Dr. Joseph Bell adalah putera dari Dr. Benjamin Bell. Arthur Conan Doyle bertemu dengan Joseph Bell pada 1877.

Tag:

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi