Beberapa Hal Tentang Film "Don't Breathe" Yang Pasti Ingin Kamu Tahu

| Tidak ada komentar

Beberapa Hal Tentang Film

Mumpung masih anget-angetnya film ini dan tampaknya masih belum telat juga kalau kita ulas sedikit beberapa fakta mengenai film thriller yang sedang tayang di bioskop kesayangan kita saat ini, "Don't Breathe". Film "Don't Breathe" memang bisa dibilang sedang hot karena weekend kemarin berhasil menundukkan "Suicide Squad" dalam jajaran puncak tertinggi Box Office Amerika. Secara mengejutkan, film besutan sutradara Fede Álvarez ini mampu meraup pendapatan $15,7 juta selama weekend kemarin. Memang film ini bisa dibilang bagus, melihat permainan watak yang luar biasa dari para aktor dan aktris-nya yang disertai jalan cerita yang cukup menarik dengan bumbu-bumbu kejutan di dalamnya.

Nah, dalam tulisan berikut ini kita akan ulas beberapa data dan fakta menarik di dalam film ini yang pastinya kita semua juga pengen tahu.

1. Lensa Kontak

Stephen Lang In Dark
Dalam film ini, Stephen Lang mengenakan lensa kontak yang sangat terbatas visinya, terutama dalam cahaya rendah; sedangkan aktor yang lain, dalam adegan yang terjadi dalam gelap, mengenakan lensa kontak yang membuat mereka terlihat seperti pupil mereka melebar, tetapi juga sangat terbatas penglihatan mereka. Hal ini memungkinkan mereka dapat memainkan adegan tersebut dengan lebih nyata.

Baca juga: 10 Film Karya Christopher Nolan Ini Sangat Sayang Untuk Dilewatkan Begitu Saja

2. Stephen Lang Cuma Ngomong 13 Baris Dialog

Stephen Lang
Ya, Stephen Lang dalam film ini cuma punya dialog 13 baris. Dari awal sampai film ini selesai. Dikit amat yak? Hahaha... Dan tahukah kamu, dialog tersebut kebanyakan baru muncul di bagian agak belakang. Ini masuk akal juga, karena film ini lebih banyak mengajak kita mengikuti petualangan "tanpa kata". Lha bernapas aja nggak boleh, apalagi ngobrol.. Ya to?!

3. Judul Aslinya A Man in the Dark

A Man in the Dark
Film ini mempunyai judul asli "A Man in the Dark". Dan judul yang dipakai sekarang "Don't Breathe" baru dimunculkan ketika premiere dalam ajang SXSW 2016.

4. Buena Vista dan Angka 2978

Buena Vista
Buena Vista adalah alamat atau tempat dimana si bapak tua ini tinggal. Buena Vista dalam bahasa Spanyol berarti "Penglihatan yang Baik" atau lebih tepatnya bisa diterjemahkan sebagai "Penglihatan Mata yang Baik". Tentu saja ini adalah sebuah kontradiksi, karena si bapak tua tersebut ternyata memiliki penglihatan yang tidak baik alias buta.
Fakta lainnya adalah nomor kombinasi brankas si bapak tua tersebut, juga nomor kunci kombinasi-nya adalah 2978 yang mana itu adalah tanggal lahir dari sang Sutradara Fede Alvarez, yaitu February, 9, 1978.

5. Boyongan dari Evil Dead

Evil Dead
Sutradara Fede Alvarez, Sang Penulis Rodo Sayagues, Produser Sam Raimi & Rob Tapert, Komposer Roque Baños, dan aktris Jane Levy pernah kerja bareng dalam pembuatan film Evil Dead (2013). Jadi bisa dikatakan kalau di film ini semacam boyongan, atau bedol desa dari film sebelumnya (Evil Dead).

6. Pernah Main di Film yang Sama sampai Ulang Tahun yang Sama

Daniel Zovatto, Jane Levy, Dylan Minnette
Dylan Minnette dan Daniel Zovatto sebelumnya pernah muncul bersama dalam sebuah episode film seri Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D. tepatnya pada tahun 2014 dalam episode "Seeds". Dalam episode ini Dylan Minnette bermain sebagai Donnie Gill / Blizzard, karakter penjahat. Sedangkan Daniel Zovatto bermain sebagai Seth Dormer di episode tersebut.
Satu hal unik yang juga bisa kita temukan adalah, Jane Levy dan Dylan Minnette ternyata memiliki sebuah kesamaan. Mereka mempunyai tanggal lahir yang sama, artinya mereka juga berulang tahun di hari yang sama, yaitu pada 29 Desember. Bedanya, Jane Levy lahir pada tahun 1989 sedangkan Dylan Minnette lahir tahun 1996.

Itu tadi data dan fakta yang bisa kita temukan, ada yang lain? Yuk tambahi. O iya jangan lupa buat kalian yang belum nonton film ini buruan cek jadwal dan tonton filmnya.

Tag: , , , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi