"Senjakala di Manado" Mengeksplorasi Keanggunan Budaya dan Alam Manado

| Tidak ada komentar

Hari ini memang hari di mana ada dua film nasional sedang rilis. Warkop DKI dan ALGOJO. Ya, tetapi rupanya yang paling menghebohkan adalah rilisnya Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1. Ya, antusias masyarakat tampaknya sangat tinggi untuk menyaksikan film ini. Mungkin karena film ini mendompleng nama besar komedian legendaris Indonesia, Dono, Kasino dan Indro. Dan juga promosi yang amat sangat masif dan gila-gilaan di berbagai media di Indonesia. Nah untuk mengimbangi itu semua, ini nih ada film lokal baru yang kalian mungkin juga nanti suka.

"Senjakala di Manado" adalah sebuah film yang diarahkan oleh sutradara Deni Pusung. Film ini bercerita tentang cinta dan keindahan Tomohon. Tidak banyak film lokal kekinian yang berani setidaknya mengeksplore keindahan alam serta kebudayaan Indonesia yang unik. Bahkan banyak dari para sineas sekarang lebih mempertontonkan keindahan atau tempat-tempat wisata negara lain.

Syuting "Senjakala di Manado" dilakukan sepenuhnya di Indonesia dengan secara sungguh-sungguh mengeksplore dan menampilkan keindahan budaya dan adat istiadat masyarakat Indonesia, khususnya Manado.

Baca juga: Raditya Dika Membocorkan Jalan Cerita Film Hangout kepada Publik, Mau Tahu?

Para aktor dan aktris yang bermain di film ini antara lain: Mikha Tambayong, Rima Melati, Ray Sahetapy, Fero Walandouw dan Remmy Sylado.

Proses syuting film ini kebanyakan dilakukan di Kota Tomohon. Yakni Tempat wisata Bukit Doa, Danau Linouw, Puncak Rurukan, Gunung Lokon, Gunung Mahawu, dan masih banyak lagi tempat yang indah yang di miliki oleh kota Tomohon. Pada umumnya film ini akan berbicara soal kecintaan kita pada tanah air Indonesia.

Film bergenre drama yang diselingi dengan komedi ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2016. Film ini diharapkan akan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Indonesia secara umum, karena dengan film ini kita bisa menikmati keindahan kota Manado dan kota Tomohon, serta dari sini kita diajak untuk mengenal budaya masyarakat Manado tersebut. Dengan begitu, masyarakat diajak untuk mengeal dan mencintai budaya Indonesia yang sangat beragab dan kaya ini.

Tag: , , , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi