"Gold" yang Dibintangi Matthew McConaughey Mengangkat Kisah Tambang Emas Indonesia

| Tidak ada komentar

Indonesia memang dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa. Banyak pihak yang tergiur untuk mengambil dan mengeksploitasinya, tak hanya warga lokal tapi warga asing pun berebut untuk mengambil kekayaan alam kita. Termasuk tambang emas yang sejak dulu dirumorkan terpendam di sebuah pedalaman hutan tanah air.

Kisah ini diangkat dalam sebuah film produksi Hollywood terbaru berjudul "Gold" yang dibintangi aktor terbaik peraih Piala Oscar, Matthew McConaughey.

Cerita ini diangkat dari kisah nyata, tentang Kenny Wells, seorang pengusaha putus asa yang bergabung dengan tim Geologis untuk menemukan tambang emas yang Ia yakini berada di pedalaman hutan di Indonesia dan belum terpetakan. Disana ia menyadari bahwa rencana mengeruk harta kekayaan di wilayah Indonesia tak semudah yang ia bayangkan.

Ketika akhirnya ia berhasil menemukan emas bernilai trilyunan yang ia cari, ternyata ia menemui kesulitan lagi, yaitu bagaimana menyimpan emas tersebut. Terlebih lagi ia harus dijegal oleh para petinggi Wall Street yang menyelidiki asal muasal kekayaannya tersebut.

Kisah ini bersetting asli di Indonesia, tetapi sayangnya proses syutingnya justru dilakukan di Thailand. Mungkin ini karena proses perizian dan regulasi syuting di Indonesia yang cukup menyulitkan.

Gold yang juga dibintangi Edgar Ramirez dan Bryce Dallas Howard ini rencananya akan tayang di bioskop mulai tanggal 25 Desember 2016 mendatang.

Tag: ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi