Film-film Kriminal Ini Diangkat dari Kejadian Nyata

| Tidak ada komentar

Film-film Kriminal Ini Diangkat dari Kejadian Nyata

Jika anda menyukai sebuah kasus misteri, maka misteri kematian seorang perempuan muda bernama Mirna Salihin setelah meminum kopi di cafe Olivier Jakarta pasti menarik perhatian anda. Betapa tidak, kasus ini diekspos besaran-besaran oleh media. Entah untuk tujuan apa, tapi kasus ini terasa sangat spesial. Sementara ini, sahabat Mirna sendiri, yaitu Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka. Ketika anda mendengar tentang misteri pembunuhan menggunakan racun sianida, maka anda tentu akan ingat sebuah kisah dalam komik Detective Conan. Sebuah kasus yang mirip juga terjadi, walau tidak persis sama.

Sebuah misteri memang selalu asyik untuk diangkat menjadi sebuah film. Apalagi jika itu diangkat dari sebuah kisah nyata, dan kisah tersebut cukup dekat dengan kehidupan kita. Berikut ini, film-film pembunuhan berantai yang diangkat dari kisah nyata, dan sempat menggemparkan di zamannya:

1. Monster (2003)

Film tentang Aileen Wuornos (diperankan oleh Charlize Theron), seorang pelacur yang membunuh para pria yang adalah pelanggannya. Ia mengklaim para korbannya tersebut berusaha memperkosanya. Menurut pengakuannya, Tyria Moore (Christina Ricci) yang adalah kekasihnya, terlibat dalam kejahatan yang dilakukannya. Wuornos akhirnya dieksekusi mati pada tahun 2002.

Baca juga: Ini Dia Daftar Film-film Bertema Kriminal Yang Harus Kalian Tonton (Bagian 1)

2. American Gangster (2007)

Denzel Washington memerankan Frank Lucas sebagai dalang kriminal, yang menjalankan sebuah organisasi kejahatan besar yang didanai oleh bisnis narkoba. Dalam kehidupan nyata, Lucas memang mendapatkan keuntungan besar pada bisnis heroin yang diimpor dari Asia Tenggara, tapi ia menyangkal menyelundupkan barang tersebut di dalam peti mati seorang korban Amerika yang dikirim pulang dari Perang Vietnam.

3. The Black Dahlia (2006)

Film ini mengambil kisah sebuah kasus pembunuhan Elizabeth Short yang tak terpecahkan 1947, yang mayatnya ditemukan telanjang dan dimutilasi. The Black Dahlia merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2006. Film yang disutradarai oleh Brian De Palma ini pemainnya antara lain ialah Josh Hartnett, Aaron Eckhart, Scarlett Johansson, Hilary Swank, dan masih banyak lagi.

4. The Bling Ring (2013)

Film yang turut dibintangi oleh Emma Watson ini bercerita tentang sekelompok remaja yang merampok selebriti kaya. Mereka membobol rumah mereka dan mengambil perhiasan, pakaian, uang tunai dan lainnya. Beberapa korban muncul dalam film ini. Salah satunya adalah Paris Hilton, dia bahkan setuju untuk membiarkan beberapa adegan difilmkan di rumahnya.

5. Zodiac (2007)

Kasus Zodiac Killer tetap belum terpecahkan, namun film garapan David Fincher ini lebih memfokuskan pada para peneliti dari penjahat. Detektif polisi dan wartawan mencoba untuk menguraikan petunjuk dari seorang pembunuh yang mengirim petunjuk tentang pembunuhan di California utara pada akhir 1960-an dan awal 70-an. Kasus ini mengakibatkan seorang wartawan (Robert Graysmith, penulis buku yang menjadi sumber ide film ini) kepada satu titik ketika ia kehilangan pekerjaannya dan istrinya. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Mark Ruffalo, Robert Downey Jr., Anthony Edwards, Brian Cox dan masih banyak lagi aktor aktris lainnya

Tag: , , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi