20 tahun lalu film 'Space Jam' muncul, apa kabar dengan sekuelnya

| Tidak ada komentar

20 tahun lalu film 'Space Jam' muncul, apa kabar dengan sekuelnya

Masih ingat kan film Space Jam? Yang menceritakan gang Looney Tunes dalam melawan alien dalam pertandingan basket, dan mereka meminta bantuan pemain basket nomor 1 didunia yang waktu itu akan pensiun, Michael Jordan. Film Space Jam dirilis tahun 1996 tepat 20 tahun yang lalu dan pada waktu itu berhasil mendapatkan pemasukan sebesar $USD230 juta. Cukup bagus untuk film tahun 1996.

Space Jam merupakan film penggabungan animasi kartun klasik dengan live action yang pada waktu itu merupakan film kedua Warner Bros. dengan model seperti itu. Film pertamanya yaitu Who Frame Roger Rabbit yang keluar tahun 1988 yang menurut saya lebih keren dari Space Jam jalan ceritanya, dan kalau saya tidak salah ingat untuk pertama kalinya Bugs Bunny muncul satu layar dengan Mickey Mouse, saingannya dari Disney.

Film terakhir Looney Tunes dengan model seperti itu dirilis pada tahun 2003 yaitu Looney Tunes: Back in Action yang dibintangi oleh Brendan Fraser yang bisa dibilang kurang laris, padahal cukup keren menurut saya.

Kembali ke Space Jam yang di Amerika sana dalam rangka 20 tahunnya kembali muncul dibeberapa bioskop. Mereka bisa melihat kembali aksi-aksi kocak para Looney Tunes dan beberapa pemain basket kenamaan seperti Patrick Ewing, Muggsy Bogues, Charles Barkley dan Larry Bird. Bahkan aktor kawakan Bill Murray juga hadir menjadi cameo dalam film ini. Salah satu lagunya yang menjadi hits dimana-mana karya R. Kelly yaitu I Believe I Can Fly juga membuat nilai tambah dalam film ini.

Yang menarik dari film ini adalah websitenya, ya Warner Bros. tetap menyimpan websitenya dari tahun 1996. Jadi apabila Anda ingin melihat website tahun 1996 seperti apa silahkan lihat website resmi Space Jam.

Apakah film Space Jam akan direboot ulang? Ataukah akan ada sekuelnya? Pada awal 2016 sempat ada pembicaraan bahwa Justin Lin, sang sutradara film Fast & Furious ini dikabarkan akan membuat film Space Jam 2 yang kali ini tokoh utamanya adalah pemain basket kawakan masa kini yaitu LeBron James.

Hanya saja sampai sekarang tidak ada kabar lagi tentang kelanjutan film tersebut, bahkan sepertinya ide Space Jam 2 sudah terkubur kembali. Ya, mudah-mudahan saja akan ada sekuelnya dimana pemainnya tetap Michael Jordan yang menceritakan ketika ia sudah tidak bermain basket atau mungkin reboot filmnya juga boleh dengan pemain basket lain.

Yang mau bernostalgia bisa melihat Ost dari Space Jam berikut ini, I Believe I Can Fly.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi