'Inner Workings' Film pendek terbaru dari Disney

| Tidak ada komentar

'Inner Workings' Film pendek terbaru dari Disney

Sudah menonton Moana? Seperti film-film animasi 3D yang beredar sekarang, sebagian besar dari film-film tersebut pasti memiliki film pendek (short movie) yang diputar sebelum film dimulai. Pixar merupakan pelopor dari film pendek yang diputar diawal sebelum film dimulai, dan film terbaru Pixar yaitu Finding Dory juga memiliki film pendek yang keren dengan judul Piper.

Piper merupakan film pendek yang bagus, bercerita tentang burung yang pertama kali merasakan laut, grafiknya terlihat sangat nyata, animasi ombak, pasir terlihat bagus. Bahkan bisa dibilang kualitas grafisnya lebih bagus daripada film Finding Dory sendiri. Mirip dengan Blue Umbrella sebuah film pendek dari Pixar yang muncul pada film Monster University tahun 2013. Blue Umbrella memiliki kualitas animasi 3D dengan latar belakang yang sangat nyata, walaupun sebenarnya itu hanya animasi 3D.

Oke, kembali ke Moana, sebelum film dimulai ada film pendek yang cukup menarik yaitu Inner Workings. Film ini berdurasi 6 menit dan disutradarai oleh Leonardo Matsuda yang menjadi film pendek debut pertamanya. Film ini bercerita tentang bagaimana organ tubuh manusia bekerja dan bagaimana setiap organ tubuh saling berhubungan satu sama lain. Film ini cukup menarik dan lucu, melihat tingkah karakter utama yaitu Paul yang setiap harinya melakukan rutinitas hal yang sama walaupun organ-organ tubuhnya menginginkan aktifitas yang lain.

Baca juga: Apakah Kalian Menyadari kalau Aladdin Muncul Dalam Film Moana?

Film ini menggunakan teknik hand-drawn (digambar dengan tangan) tetapi kemudian dibentuk dan dianimasikan dalam 3D. Sehingga menghasilkan nuansa yang cukup unik, modern tetapi terkesan kuno.

Bagi anda yang berencana untuk menonton Moana, jangan telat datang kalau tidak ingin ketinggalan film pendek ini. Juga jangan buru-buru pulang, karena ada adegan after credit setelah film selesai.

Tag: ,

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi