Mengejar Embun ke Eropa, Sebuah Kisah Tentang Seorang Pejuang Pendidikan

| Tidak ada komentar

Mengejar Embun ke Eropa, Sebuah Kisah Tentang Seorang Pejuang Pendidikan

Sebuah film tentang pendidikan sebentar lagi akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Yang sudah mengkonfirmasi penayangan film ini sementara adalah jaringan bioskop xxi, di mana mereka sudah memasukkan film ini dalam daftar penayangan selanjutnya. Film Mengejar Embun ke Eropa merupakan sebuah film garapan sutradara Haryo Sentanu Murti. Di sini ia menjadi seutradara sekaligus penulis naskah, yang dibantu oleh N Riantiarno, seorang penulis naskah kondang yang juga sering menulis cerita untuk pementasan teater.

Selain Rizky Hanggono, sejumlah artis seperti Putri Ayudya, Roberta Zalzano, akan bermain dalam film yang mengambil lokasi syuting di daerah Kendari, Kepulauan Muna, Leiden-Belanda, dan Napoli-Italia ini. Film Mengejar Embun Ke Eropa, rencananya akan tayang pada Hari Pahlawan, 10 November kemarin tetapi mundur dan menurut kabar terakhir film ini akan ditayangkan pada 15 Desember 2016.

Dalam film ini diceritakan perjuangan seorang Prof. Dr.Ir. Puro, M.S, yang adalah mantan Kepala Jurusan Sosial Ekonomi yang dicopot jabatannya karena terus menerus melawan anarkisme di dalam kampus, konflik berbau SARA, kebersihan lingkungan, dan pihak eksternal kampus yang memaksa meminta proyek. Pada intinya, Prof. Dr. Ir. Puro, M.S, berusaha memperbaiki kampus sebagai pusat pendidikan karena selama ini kampus dikuasai mentalitas preman.
Nah bagaimana perjuangan Prof. Dr.Ir. Puro, M.S dalam memperbaiki kualitas pendidikan di kampusnya? Kita tunggu saja...

Tag:

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi