'Guardians of the Galaxy Vol 2' mendapatkan nilai 100 saat Test Screening

| Tidak ada komentar

'Guardians of the Galaxy Vol 2' mendapatkan nilai 100 saat Test Screening

Nilai 100 belum pernah terjadi sebelumnya difilm-film Marvel. Sudah menjadi hal biasa bagi film-film Hollywood untuk melakukan Test Screening sebelum sebuah film diputar, di Indonesia pun demikian. Di Hollywood mereka memilih sembarang orang yang mereka temukan dijalan, toko, mall atau dimanapun untuk diajak menonton Test Screening sebuah film.

Setelah menonton filmnya biasanya mereka disuruh memberi skor tentang film tersebut, kemudian ada questioner juga dan diskusi. Hal ini untuk masukan dari pihak studio apakah penonton akan merekomendasikan film ini atau tidak, Hasil skornya ditotal dan dirata-rata sehingga bisa dibandingkan dengan film lainnya.

Ya, tidak semua studio melakukan Test Screening, film Transformers misalnya tidak melakukannya karena banyaknya spesial efek dalam produksinya yang membuat filmnya selesai diproduksi dalam waktu yang mepet dengan tanggal perilisan. Skor yang tinggi pada saat Test Screening juga tidak menjamin bahwa film tersebut akan sukses atau tidak.

Baca juga: James Gunn Dipecat Oleh Disney Gara-gara Tweet Lama

Marvel sedikit berbeda, mereka mencari teman dan keluarga dari orang-orang yang berhubungan dengan pembuatan film atau studio itu sendiri untuk menonton Test Screening. Alasan Marvel untuk bisa mengontrol agar cerita, spoiler atau cuplikan film tidak bocor kepublik sebelum film dirilis. Kemarin Guardians of the Galaxy Vol. 2 melakukannya dan mendapatkan skor sempurna 100. Belum pernah terjadi sebelumnya dalam film Marvel, hanya Deadpool yang mendekati dengan skor 96.

Nggak heran juga sih, mengingat film pertamanya Guardians of the Galaxy mampu menempus USD$ 1milyar dan sekarang film tersebut hadir dengan sutradara yang sama dan pemain-pemain yang sama. Bahkan kemarin dalam ajang Super Bowl, Guardians of the Galaxy Vol. 2 mendapat nominasi teaser terbaik yang tayang pada ajang tersebut.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 akan tayang bulan Mei 2017. Tunggu kehadirannya dibioskop kesayangan Anda.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi