Apakah Bukaan 8 Mampu Bersaing dengan Cek Toko Sebelah?

| Tidak ada komentar

Apakah Bukaan 8 Mampu Bersaing dengan Cek Toko Sebelah?

Pertanyaan yang sering muncul ketika kita mau nonton film di bioskop adalah sebuah perbandingan film ini dengan itu. Misalnya, ketika kita bingung untuk memilih antara dua film yang sedang tayang secara bersamaan, kita biasanya menanyakan film mana yang lebih baik dari film yang dibandingkan tersebut. Ketika film Hangout-nya Raditya Dika muncul yang diikuti dengan rilisnya Cek Toko Sebelah karya Ernest Prakasa, banyak penonton yang bingung untuk menentukan film mana yang lebih baik?

Biasanya setelah kita mempunyai sebuah patokan, kita akan mebanding-bandingkan antara karya yang ini dengan karya yang itu. Nah disini kita akan mencari tahu apakah bagaimana perbandingan film Bukaan 8 dengan Cek Toko Sebelah, dan bagaimana perbandingan Bukaan 8 dengan Hangout.

Bukaan 8 vs CTS vs Hangout

Buat kalian yang sudah nonton film Hangout-nya Raditya Dika, kita mungkin sepakat bahwa film tersebut berpotensi untuk menjadi film yang sangat berkualitas. Namun, mungkin karena ketergesa-gesaan-lah yang mungkin menghancurkan film tersebut. Cerita yang lemah, juga lelucon-lelucon yang sangat dipaksakan menjadikan sebagian besar humor dalam film komedi ini terasa sangat garing dan kurang mengundang tawa.

Baca juga: Ini dia daftar film dan jadwal film yang tayang pada Korea Indonesia Film Festival 2017 (KIFF 2017)

Berbeda dengan film Cek Toko Sebelah yang humornya terlihat lebih mengalir dan tidak maksa. Mereka tidak memaksakan diri untuk terlihat lucu dan kontol, namun kelucuan dan kekonyolan tersebut mampu dihadirkan dalam kesatuan jalan cerita yang ditampilkan.

Nah, sekarang kita akan lebih menyoroti antara dua film ini, yaitu Bukaan 8 dan Cek Toko Sebelah. Keduanya mengangkat tema yang sama sebenarnya. Drama komedi dengan plot keluarga. Mereka sama-sama mengangkat konflik umum yang terjadi dalam sebuah keluarga.

Sebagai film komedi, kedua film ini tidak terlalu memforsir sisi komedi dengan sesuatu yang absurd, namun mereka menampilkan sisi komedi dengan cara yang lebih "halus". Maksudnya kelucuan-kelucuan yang ditunjukkan memang tampak muncul secara natural.

Bagi yang sudah menonton film Cek Toko Sebelah, pasti sudah bisa menilai sendiri, bagaimana kualitas dari film tersebut. Kami memberikan penilaian yang bagus untuk film Cek Toko Sebelah. lantas bagaimana jika dibandingkan dengan Bukaan 8? Saya, secara pribadi mendapatkan kesan yang sama dengan ketika menonton film Cek Toko Sebelah. Sebuah komedi yang cerdas, dan sebuah film yang mampu mengalirkan cerita dengan cukup bagus.

Jadi anda tidak akan kecewa dengan film ini. Memang, film Bukaan 8 tidak terlalu semarak promosinya, dibandingkan dengan film Hangout ataupun Cek Toko Sebelah. Bahkan gaungnya pun kalah jauh dari kedua film ini. Tapi percayalah, film ini sangat layak untuk ditonton. Dan saya rasa film ini juga berpeluang untuk mendapatkan hingga jutaan penonton.

Selain itu, lagu dari Payung Teduh yang dipilih sebagai soundtrack film ini juga membuat ending film ini menjadi ciamik.

Tag: , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi