Demi Baahubali 2: The Conclusion, Bioskop-bioskop di India Rela Upgrade Perangkat Proyektor ke 4K

| Tidak ada komentar

Demi Baahubali 2: The Conclusion, Bioskop-bioskop di India Rela Upgrade Perangkat Proyektor ke 4K

Bioskop-bioskop di negara bagian di India rela beralih ke 4K untuk merilis 'Baahubali-2' pada bulan April ini. Kemajuan teknologi di bioskop sangat dibutuhkan untuk menarik perhatian publik, yang saat ini terpaku pada saluran TV,  supaya tertarik ke bioskop. Proyektor 4K adalah mode terbaru dalam industri film dan ada sekitar 200 bioskop di seluruh negeri berupaya mengupgrade ke  proyektor 4K sebelum bulan April.

Asian Cinemas dan IMAX dan lainnya diyakini telah sepakat untuk beralih ke proyektor 4K. "Legenda industri Telugu telah menyetujui perubahan teknologi yang dibutuhkan dan memutuskan untuk ke 4K," kata direktur dan pendiri Indywood Film Carnival, Sohan Roy.

Menurut Sohan Roy, 'Baahubali-1' yang diputar di layar 4K di Trivan Turkmen di Kerala dan mengumpulkan pendapatan 35 juta Rupee hanya di sebuah teater saja.

Menurut sumber yang terpercaya, setiap teater harus mengeluarkan sekitar Rs 50.000 per kursi untuk konversi proyektor biasa menjadi 4K. Konversi proyektor dan layar akan memakan waktu satu minggu. Jika sistem audio juga harus diganti, butuh waktu sekitar lima bulan. Perkiraan biaya untuk perubahan teknologi menjadi 4K adalah Rs 10 juta.

Namun, menjelang rilis 'Baahubali-2' pada bulan April ini, ternyata pemilik teater tidak perlu membeli proyektor 4K. "Beberapa perusahaan menawarkan proyektor 4K secara sewa. Bioskop bisa menyewa mereka, " kata Roy menambahkan. "Ada peningkatan kualitas gambar dan audio di bioskop 4K," kata Roy.

Tag:

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi