CEO Disney mengatakan Hacker meminta tebusan untuk film Disney yang akan datang

| Tidak ada komentar

CEO Disney mengatakan Hacker meminta tebusan untuk film Disney yang akan datang

Satu lagi berita tentang hacker yang meminta uang tebusan /ransom, kali ini datang dari Hollywood. Ya kalau didunia komputer sendiri akhir-akhir ini heboh virus jenis ransomware yang bernama WannaCry yang kabarnya menyerang 100 negara dan Indonesia termasuk salah satunya. Bahkan Depkominfo sampai mengeluarkan pengumuman untuk mencegah penyebarannya dan Microsoft sampai mengeluarkan patch untuk Windows XP yang sudah tidak disupport lagi.

Memang WannaCry akan mengenkripsi file pada komputer Anda dan Anda tidak bisa menggunakannya, kecuali Anda membayar tebusan (ransom) sebesar USD$300 yang hanya bisa dilakukan melalui bitcoin. Hal yang sama terjadi pada Disney, menurut CEO nya yaitu Bob Iger, hacker telah mendapatkan akses untuk film terbaru Disney dan mengancam akan merilisnya kecuali jika Disney membayar uang tebusan.

Iger tidak mengatakan berapa jumlah uang tebusan yang harus dibayar ataupun film apa yang sudah berhasil dicolong, tetapi ia mengatakan bahwa hacker meminta uang tebusan yang besar dan dibayar dengan Bitcoin. Hacker tersebut juga mengatakan ia akan merilis 5 menit dari film, kemudian 20 menit dari film dan seterusnya hingga tebusan mereka dipenuhi. Tetapi Disney menolak untuk membayar dan saat ini sudah bekerjasama dengan FBI.

Baca juga: Per 2021, Marvel Akan Rilis Film 4 Kali Setahun

Masih ingat beberapa minggu lalu ketika hacker mengupload 10 Episode dari serial TV Orange is the New Black karena Netflix menolak untuk membayar? Episode terbaru tersebut diupload di situs Pirate Bay 6 minggu sebelum serialnya resmi rilis pada 9 Juni mendatang.

Sekarang giliran Disney, kira-kira film apa? Pirates of the Carribean: Salazar's Revenge atau Cars 3? Karena 2 film tersebut yang akan dirilis dalam waktu dekat. Saya heran kenapa para studio ini mengupload filmnya online, kalau Netflix ia lah jelas, mereka kan layanan streaming, tetapi film bioskop? semua yang diupload online dan bisa diakses jelas ada kemungkinan bisa diambil oleh orang. Ya kita lihat saja nanti apakah hacker ini beneran sudah berhasil mengambil salah satu film Disney atau tidak.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi