Ketika Olwen Kelly Hanya Diam di Dalam Film The Autopsy of Jane Doe

| Tidak ada komentar

Ketika Olwen Kelly Hanya Diam di Dalam Film The Autopsy of Jane Doe

Film The Autopsy of Jane Doe memang sudah tayang selama beberapa hari ini di bioskop-bioskop Indonesia. Saya tidak tahu bagaimana jadinya film ini di layar bioskop nasional ketika salah satu pemeran utamanya, hampir sepanjang waktu dari awal hingga akhir film ini tampil tanpa tertutupi sehelai kainpun. Ini mungkin yang menyebabkan film ini telat rilis di Indonesia, karena poster-nya sudah sangat lama terpampang di bioskop-bioskop.

Film The Autopsy of Jane Doe berkisah tentang penemuan mayat wanita misterius dalam TKP pembantaian sebuah keluarga. Wanita ini diketahui tanpa identitas dan menjadi misteri ketika mayat ini ternyata tidak memiliki hubungan apapun dengan para korban pembantaian tersebut. Polisi akhirnya memerintahkan petugas koroner untuk mengautopsi mayat tersebt supaya bisa menguak misteri dari mayat tersebut.

Olwen Kelly harus menanggalkan seluruh pakaiannya selama syuting The Autopsy of Jane Doe berlangsung. Ia tampil sebagai sesosok mayat wanita yang belum teridentifikasi tersebut dan dijuluki oleh para penyidik dengan sebutan Jane Doe. Ia harus berbaring dalam waktu lama saat syuting The Autopsy of Jane Doe yang berlangsung selama lima minggu. Meskipun hanya berbaring dan diam saja, ternyata ia cukup mendapat banyak pujian dan aktingnya disejajarkan dengan dua pemain utama lainnya Brian Cox dan Emile Hirsch.

Berperan menjadi mayat, yang hanya diam tidak melakukan apa-apa sebenarnya adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Apalagi itu dilakukan dalam jangka waktu yang lama, dan menjadi pusat sorotan kamera. Ditambah lagi, di film ini dia menjadi mayat yang sedang "diperiksa", jadi akan ada tangan2 yang menyentuhnya, dan untuk tetap diam konsisten menjadi mayat tanpa merasa terganggu dan risih oleh sentuhan-sentuhan para "pemeriksa'-nya tersebut merupakan sebuah tantangan tersendiri.
Menurut Olwen Kelly, pengalamannya sebagai model juga sangat berpengaruh atas kesuksesan penampilannya sebagai mayat.

Baca juga: 'The Autopsy of Jane Doe' trailer sudah keluar, horror seru diruang terbatas

Sementara itu, The Autopsy of Jane Doe disutradarai oleh sineas asal Norwegia, Andre Ovredal, yang sebelumnya mengerjakan proyek film Trollhunters. Film yang awalnya hanya bergelut pada autopsi mayat ini, berubah menjadi horor supernatural.

Tag:

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi