Wonder Woman menjadi film berpenghasilan terbesar yang disutradarai wanita

| Tidak ada komentar

Wonder Woman menjadi film berpenghasilan terbesar yang disutradarai wanita

Pada minggu pertama peluncurannya, film Wonder Woman berhasil mendapatkan pemasukan sebesar USD$100.5 juta di Amerika. Yang artinya film tersebut menjadi film berpenghasilan tertinggi yang disutradarai oleh perempuan. Rekor sebelumnya dipegang oleh Fifty Shades of Grey dengan penghasilan sebesar USD$82.5 pada tahun 2015 yang disutradarai oleh Sam Taylot-Johnson.

Wonder Woman disutradarai oleh Patty Jenkins yang dulu hanya pernah membuat film sekali pada tahun 2003 berjudul Monster, tetapi film berbudget rendah tersebut berhasil membuat Charlize Theron pemeran wanita pada film tersebut mendapatkan piala Oscar untuk pemeran wanita terbaik.

12 tahun kemudian Warner Bros. memulai pertaruhannya dengan menunjuk Patty Jenkins menjadi sutradara Wonder Woman dengan budget sebesar USD$150 juta. Dan Warner Bros. boleh lega sekarang karena filmnya bisa dibilang sukses dan berhasil meraih keuntungan sebesar USD$100.5 juta diminggu pertamanya. Angka tersebut lebih besar dibanding film origin story lainnya seperti Thor, Iron Man ataupun Doctor Strange. Walaupun masih kalah dari Deadpool atau film DC lainnya seperti Batman v Superman ataupun Suicide Squad.

Baca juga: Wonder Woman 2 Akan Mulai Syuting Juni 2018

Tetapi Wonder Woman termasuk film dengan rating yang tinggi, ini bagus untuk perjalanan jangka panjang film ini dalam beberapa minggu kedepan. Hal ini juga dipengaruhi oleh Gal Gadot yang sangat cocok untuk memerankan Wonder Woman. DC tampaknya sudah berada diarah yang benar, mudah-mudahan saja Justice League diakhir tahun 2017 nanti menjadi film yang jauh lebih baik dari film-film DC sebelumnya.

Tag: ,

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi