Riri Riza dan Mira Lesmana Memproduksi Film Baru, Kali ini Berlatar Belakang di Pulau Sumba

| Tidak ada komentar

Riri Riza dan Mira Lesmana Memproduksi Film Baru, Kali ini Berlatar Belakang di Pulau Sumba

Riri Riza, sutradara yang telah cukup lama bekerja sama dengan Mira Lesmana ini akan memproduksi film baru. Masih bekerja di bawah bendera Miles Films, duet Riri Riza dan Mira Lesmana ini akan mengangkat sebuah film drama yang berlatar belakang di Pulau Sumba. Mereka memang dikenal memproduksi film-film berkualitas, baik secara sinematografi maupun dalam kekuatan cerita yang ditampilkan.

Duet yang telah memproduksi film-film diantaranya: film biopik Athirah, film anak-anak legendaris Petualangan Sherina, lalu film tentang kisah cinta yang bikin baper Ada Apa dengan Cinta? yang juga sudah tayang sekuelnya Ada Apa dengan Cinta? 2 serta film biopik tentang perjuangan seorang mahasiswa Soe Hok Gie dalam film Gie. Jangan lupa pula film yang berkisah tentang anak-anak di Belitong yang diangkat dalam film Laskar Pelangi, yang direncanakan merupakan sebuah trilogi namun sampai saat ini baru terproduksi dua film yaitu Laskar Pelangi itu sendiri dan Sang Pemimpi. Serta masih banyak film-film berkualitas lainnya yang mereka produksi yang kebanyakan meraih berbagai penghargaan.

Nah saat ini mereka berdua tengah sibuk memproduksi film baru mereka, yang kabarnya akan diberi judul Humba Dreams. Film yang berlatar belakang lokasi di Pulau Sumba dan Jakarta ini seperti biasa akan bercerita dan mengekplorasi kehidupan serta budaya masyarakat setempat d mana film tersebut berlatar belakang. Kemungkinan filmini akan mengeksplorasi keindahan alam Sumba, serta keramahan penduduk Sumba serta berbagai konflik dan permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat di sana.

Baca juga: Riri Riza dan Nicholas Saputra Kembali Berkolaborasi dalam Film Dokumenter Cornel Simanjuntak

Nah, jika kalian sudah pernah atau sering menonton film-film mereka, kalian tentu sudah hafal bagai mana cara mereka menyajikan semua itu dalam sebuah seni visual. Setiap sutradara dan pembuat film selalu memiliki ciri khas dalam pembuatan filmnya. Entah itu dari angle pengambilan gambar, gaya bertutur, serta bahkan dari casting para pelakonnya. Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, mereka biasanya mengambil pemain film dari aktor setempat yang didukung oleh aktor aktris nasional. Ini bisa dilihat dari film-film karya mereka seperti, Laskar Pelangi (2008), Atambua 39° Celcius (2012), Sokola Rimba (2013) serta Athirah (2016)

Di film terbaru mereka ini, Humba Dreams akan menceritakan tentang seorang pemuda, yang adalah seorang mahasiswa / pelajar jurusan film di Jakarta yang diminta pulang ke kampung halamannya di Pulau Hamba, nama lain dari Sumba.
Dari ayahnya, pemuda tersebut memperoleh gulungan film seluloid yang sudah tidak lagi terpakai. Dalam upayanya memproses seluloid tersebut agar bisa terbaca, si tokoh utama pun melakukan perjalanan yang membawanya dalam penemuan jati diri.

Proyek ini kini memasuki tahap pengambilan gambar di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Dua pemeran utama adalah satu aktor pendatang baru dari Jakarta dan aktris Ully Triani. Komika Ephy Sekuriti pun turut terlibat sebagai pemeran pendukung. Selebihnya adalah pemain dari Sumba Timur, hal ini sesuai dengan tradisi mereka yang selalu mengikutkan talenta-talenta lokal dalam produksi film mereka. Terkait distribusi film, Mira belum dapat memastikan lantaran mereka masih harus mencari dukungan untuk paska produksi. Oleh karena itu kita juga belum dapat kabar, kapan tepatnya film ini akan rilis dibioskop.

Jika menilik dari hasil karya mereka selama ini, saya rasa film ini sangat layak untuk ditonton.

Tag: , , , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi