4 (Empat) Film Indonesia Ini Nekat Menantang Transformers: The Last Knight, Dan Mau Memeriahkan Lebaran Anda

| Tidak ada komentar

4 (Empat) Film Indonesia Ini Nekat Menantang Transformers: The Last Knight, Dan Mau Memeriahkan Lebaran Anda

Hari raya Idul Fitri tahun ini rupanya juga disambut oleh para film maker Indonesia, yaitu dengan merilis film-filmnya tepat pada tanggal 1 Syawal 1438 H. Sebenarnya saya cukup heran dengan keberanian(atau kalau boleh saya sebut nekat) dengan "menantang" film yang sedang booming di dunia. Ya, siapa sih yang nggak pingin nonton Transformers? Film yang membuat bioskop-bioskop di Indonesia hanya mempunyai satu-satunya film yang ditayangkan.

Jadi, dengan merilis film tersebut tepat pada saat lebaran, itu adalah keputusan yang tepat atau malah sebuah blunder yang dilakukna oleh para movie maker lokal? Saya sendiri kurang tahu, tetapi dengan kultur masyarakat Indonesia yang lebih mementingkan silaturahmi kepada sanak saudara ketika hari raya Idul Fitri tiba, rasa-rasanya mereka kurang begitu berminat untuk menyambangi bioskop dan lebih memilih bercengkrama dengan keluarga besar mereka di rumah atau di tempat lain.

Tentang bagaimana hasilnya nanti, bisa kita lihat dalam rentang seminggu ke depan. Nah jadi film-film apa saja yang hari ini rilis tepat saat Lebaran tiba? Ini dia film-filmnya:

Baca juga: Ternyata Ketiga Film Lebaran ini Dibintangi oleh Aktor yang Sama

1. Jailangkung

Film ini bercerita tentang tragedi disebuah keluarga Ferdy ( Lukman Sardi ). Ketiga anak perempuan Ferdy berusaha mencari tahu misteri yang terjadi dibalik kejadian yang tragis tersebut. Salah satu anak perempuannya yaitu Bella ( Amanda Rawles ) meminta bantuan Rama ( Jefri Nichol ) yang akhirnya meminta bantuan dengan Jailangkung / Jelangkung. Lewat boneka kayu Jalangkung tersebut mereka mencoba memanggil arwah dan mencari tahu misteri yang terjadi.

2. Sweet 20

Seorang nenek berusia 70 tahun bernama Fatmawati ( Niniek L. Karim ) merupakan nenek yang cerewet yang tinggal dengan anaknya Aditya ( Lukman Sardi ) serta menantunya dan juga 2 orang cucunya. Fatmawati sangat membanggakan Aditya tetapi ternyata Fatmawati akan dikirim ke Panti Jompo yang tentu saja membuat ia sangat terpukul dan kabur dari rumah.

Ia menemui studio foto bernama “Forever Young” dan ia mengambil foto tetapi ternyata ia menjadi 50 tahun lebih muda dan kembali menjadi gadis berusia 20 tahun. Ia pun mengganti namanya menjadi Mieke ( Tatjana Saphira ) dan berusaha mewujudkan impiannya menjadi penyanyi hingga akhirnya ada 3 pria yang jatuh hati kepadanya.

3. Insya Allah, Sah!

Silvi ( Titi Kamal ) merupakan wanita kekinian yang seksi, gaul dan merupakan fashion designer yang karirnya melejit. Ia memiliki satu tujuan yaitu ingin menikah dengan Dion ( Richard Kyle ). Suatu hari ia pergi ke kantor Dion tetapi ia malah terjebak didalam lift dengan Raka ( Pandji Pragiwaksono ) yang merupakan teman Dion. Ia pria yang lugu dan religius, Silvi didalam lift bernazar jika ia selamat maka ia akan berubah menjadi wanita yang baik dan meninggalkan kelakukan-kelakuan buruknya. Tiba-tiba pintu lift terbuka dan ia sekarang dibayangi Raka yang selalu menyindir dan mengingatkan nazarnya.

4. Surat Kecil Untuk Tuhan

Bercerita tentang kakak beradik Anton dan Angel yang merupakan anak yatim piatu dan terjebak sindikan yang memanfaatkan mereka menjadi pengemis. Mereka tidak mengenal masa bahagia saat masih kecil hingga suatu ketika Angel mengalami kecelakaan dan ia terbangun dirumah sakit sendirian terpisah dari kakaknya Anton. Setelah 15 tahun Angel ( Bunga Citra Lestari ) berada di Sydney karena kebaikan keluarga angkatnya untuk mengejar mimpinya menjadi pengacara. Ia bertemu Martin ( Joe Taslim ) yang merupakan dokter dan membuatnya jatuh cinta.

Hidupnya bahagia tetapi ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton. Ketika Angel dan Martin memutuskan akan menikah tiba-tiba Angel memumutuskan untuk kembali ke Jakarta untuk menemukan keberadaan Anton.

Nah, dari keempat film tersebut mana yang kalian mau tonton?

Tag: , , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi