Transformers: The Last Knight berjaya diluar Amerika termasuk di Indonesia

| Tidak ada komentar

Transformers: The Last Knight berjaya diluar Amerika termasuk di Indonesia

Seri ke 5 dari franchise Transformers yaitu Transformers: The Last Knight yang masih disutradarai oleh Michael Bay ini tampaknya tidak disukai kritikus dan hasilnya pada minggu pertama di Amerika juga tidak memuaskan. Transformers: The Last Knight di minggu pertamanya hanya mendapatkan USD$69 juta di Amerika.

Cukup rendah jika dibandingkan film-film Box Office minggu-minggu kemarin seperti Wonder Woman yang mendapatkan USD$ 100 juta di minggu pertamanya. Tetapi seperti film-film Transformers sebelumnya yang pendapatan di Amerikanya rendah, tetapi akhirnya bisa menembus USD$ 1Milyar seperti Transformers: Age of Extinction. Ya, Transformers laris di pasar Internasional terutama di salah satu pasar selain Amerika yang cukup besar yaitu China.

Di China, Transformers: The Last Knight pada minggu pertamanya berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar USD$ 123 juta, dimana Transformers sebelumnya yaitu Age of Extinction mendapatkan pemasukan sebesar USD$ 92 juta diminggu pertamanya di China. Ini berarti Transformers: The Last Knight mendapatkan respon yang lebih bagus di China. Total keseluruhan pendapatan Transformers 5 ini secara global berhasil mendapatkan USD$ 265 juta pada minggu pertamanya, cukuplah sudah balik modal untuk menutupi biaya produksinya yang juga gila-gilaan menghabiskan sebesar USD$ 217 juta.

Baca juga: Transformers 6 akan diluncurkan pada 2019, sementara itu Bumblebee akan mulai shooting Agustus ini

Pasar Internasional nomor 2 dipegang oleh Korea yang sampai hari Jumat berhasil mendapatkan USD$ 5 juta dan diperkirakan akan mendapatkan sekitar USD$ 13 juta pada minggu pertamanya disana. Bagaimana dengan Indonesia? Ya seperti yang kita ketahui sebelum hadirnya film-film lebaran hari Minggu kemarin, Transformers menguasai lebih dari 85% layar bioskop di Indonesia. Bahkan untuk Cinema 21 dibeberapa kota hanya memutar Transformers seperti di Semarang, Yogyakarta, Solo, Pontianak, Bali, Medan dan masih banyak lagi yang hanya memutar film Transformers saja. Dan Indonesia menjadi pasar ke Internasional ke 4 terlaris bagi Transformers, yang ketiga dipegang Russia. Di Indonesia sendiri sampai hari Jumat kemarin Transformers 5 berhasil mendapatkan pemasukan USD$ 2.3 juta ya kalau dibanding China memang masih jauh, tetapi Transformers 5 menjadi film dengan pemasukan terbesar di Indonesia bagi Paramount Pictures.

Memang sejak Transformers 2 yaitu Transformers: Revenge of the Fallen, kualitas film Transformers terus menurun demikian juga pendapatannya. Tetapi 2 film terakhirnya dan kalau dilihat performa awal dari film terbarunya ini sepertinya Transformers akan kembali berjaya ya minimal dipasar Internasional, dan diprediksi kalau film ini juga akan menembus USD$ 1Milyar seperti film Transformers sebelumnya.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi