'Shazam!' sudah mendapatkan sutradara yaitu David F. Sandberg

| Tidak ada komentar

'Shazam!' sudah mendapatkan sutradara yaitu David F. Sandberg

Satu lagi tokoh DC Comic yang akan difilmkan yaitu Shazam. Sebenarnya rumor ini sudah ada sejak 2014 lalu ketika Dwayne Johnson mengatakan bahwa ia akan memerankan Black Adam yang merupakan musuh terbesar dari Shazam. Tetapi sepertinya tidak ada perkembangan, bahkan kabar terbaru Black Adam akan memiliki film sendiri. Dan sekarang sudah ada konfirmasi bahwa Shazam sudah mendapatkan sutradara yaitu David F. Sandberg.

Anda tentu kenal dengan David F. Sandberg yang dulu terkenal dengan film pendeknya Lights Out yang membuat Warner Bros. tertarik dan membuat versi film panjangnya yang juga disutradarai oleh David F. Sandberg. Kesuksesan film Lights Out membuat Sandberg dipercaya oleh James Wan untuk membuat salah satu dari properti film The Conjuring Universe yaitu Annabelle: Creation yang akan tayang Agustus besok.

Tampaknya Warner Bros. menarik semua sutradara film horror nya untuk membuat film superheronya, setelah kemarin James Wan menjadi sutradara dari film solo Aquaman, yang masih dalam proses syuting sekarang giliran Sandberg yang dipercaya menjadi sutradara film Shazam.

Baca juga: Sukses Melebihi Ekspektasi, Shazam! Konfirmasikan Sekuel

Siapa sebenarnya Shazam itu?

Shazam dulunya merupakan karakter yang dibuat oleh Bill Parker tahun 1939 yang dulunya bernama Captain Marvel. Ia merupakan seorang anak laki-laki bernama Billy Batson yang jika mengucapkan kata Shazam (Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles dan Mercury) maka ia berubah menjadi dewasa dengan kekuatan yang luar biasa.

Ia cukup populer ditahun 1940 bahkan mengalahkan kepopuleran Superman. Pada tahun 1953, Captain Marvel berhenti dipublikasikan karena masalah lisensi dari DC Comic yang mengatakan bahwa Captain Marvel sangat mirip dengan Superman. Pada tahun 1972 DC Comic mendapatkan lisensi Captain Marvel dan pada tahun 1991 semua lisensi Captain Marvel sudah dimiliki oleh DC Comic dan memasukkannya ke DC Universe. Hanya saja masalah lisensi dengan karakter lain yang bernama Captain Marvel membuat DC mempublikasikan komik tersebut dengan judul Shazam! yang membuat banyak orang mengira bahwa Shazam adalah namanya. Pada tahun 2011, DC Comic secara resmi kembali merilis komiknya dengan nama Shazam!

Sekarang David F. Sandberg sudah menjadi sutradara Shazam yang kabarnya proses syutingnya akan dimulai awal tahun depan. Belum ada informasi kapan filmnya akan dirilis, tetapi sepertinya Shazam! akan dirilis pada tahun 2019.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi