Ini Dia Daftar Film-film Bertema Kriminal Yang Harus Kalian Tonton (Bagian 1)

| Tidak ada komentar

Ini Dia Daftar Film-film Bertema Kriminal Yang Harus Kalian Tonton (Bagian 1)

Film bertema kriminal memang selalu dan akan menjadi sebuah genre yang tak pernah akan lekang dimakan jaman. Biasanya film ini diramu dengan genre lainnya, seperti komedi dan aksi. Jacky Chan adalah salah satu produser film yang suka menggabungkan sisi kriminal dan aksi dengan unsur komedi. Namun ada pula film kriminal yang disajikan secara serius dengan menggabungkan tema thriller. Gone Girl salah satunya.

Nah berikut ini adalah beberapa film kriminal terbaik yang dapat kami berikan kepada anda para pembaca setia. Di bagian pertama tulisan saya ini saya akan mengulas 5 film kriminal terbaik (paling tidak sampai saat ini) yang pernah tayang di abad ke-21 ini.

Layer Cake (2004)


Layer Cake adalah sebuah film thriller krimainal yang bercerita tentang para gangster di Inggris. Film ini dirilis tahun 2004. Film ini disutradarai oleh Matthew Vaughn dan dibintangi oleh Daniel Craig. Film ini didasarkan pada novel berjudul Layer Cake yang ditulis oleh JJ Connolly.

Film ini tercatat sebagai debut sutradara Matthew Vaughn yang terbukti menjadi sesuatu yang hebat. Daniel Craig (yang saat itu sedang mengikuti audisi sebagai James Bond) sebagai pengedar narkoba yang tidak disebutkan namanya yang percaya bahwa dirinya berada di luar kerasnya dunia kriminal, namun dengan cepat menemukan dirinya terseret ke dalamnya (dengan pemeran juga termasuk bintang masa depan seperti Tom Hardy , Ben Whishaw, Sally Hawkins dan Sienna Miller). Dan film ini sangat mengingatkan pada kejahatan klasik tahun 70an. Dan dengan cara pandang tertentu, film ini bisa disebut film terbaik Vaughn. Film terbaru Vaughn yang akan segera rilis adalah Kingsman: The Golden Circle

Baca juga: Film-film Kriminal Ini Diangkat dari Kejadian Nyata

The Bling Ring (2013)

Berdasarkan kasus sebenarnya sekelompok remaja San Fernando Valley yang sebagian besar memiliki hak istimewa mulai masuk ke rumah selebriti untuk mencuri pakaian dan perhiasan mereka. Sang sutradara, Sofia Coppola memang tidak tertarik untuk menenun narasi kejahatan sejati di sini: seperti biasa, suasana hati adalah raja, meski gaya Coppola (bekerja untuk terakhir kalinya dengan Harris Savides yang hebat, yang meninggal sebelum film ini dirilis) bermutasi dengan cara yang menarik di sini. Namun, hal itu ternyata dapat menangkap sesuatu: sebuah kekonyolan dari generasi Instagram yang konyol dan materialistik (ditunjukkan oleh penampilan Emma Watson yang sangat lucu di sini), tapi juga empati Coppola terhadap remaja yang sangat ingin menjadi bagian dari dunia yang tidak mampu mereka masuki.

Prisoners (2013)

Film yang dibintangi oleh Hugh Jackman ini merupakan salah satu penampilan terbaiknya dalam karirnya sebagai aktor. Film yang disutradarai oleh Denis Villenueve ini menampilkan Hugh Jackman dan Jake Gyllenhaal. Di film ini Jake Gyllenhaal memainkan karakter Detektif Loki. Film thriller Denis Villeneuve bercerita tentang sebuah peristiwa penculikan dua anak di pedesaan Pennsylvania, saat Loki (Gyllenhaal) mencoba menemukan pelakunya, dan seorang ayah yang berduka (Hugh Jackman, di mana ini merupakan salah satu penampilan terbaiknya) mencoba untuk menempuh jalan diluar hukum yang berlaku untuk mendapatkan jawaban.

American Hustle (2013)

Sebuah film fiktif yang berada di dunia yang memikat dari salah satu skandal yang paling menakjubkan untuk menjadi rock Amerika, American Hustle menceritakan kisah penipu brilian Irving Rosenfeld (Christian Bale), yang bersama dengan rekan Inggrisnya yang sama licik dan menggoda Sydney Prosser (Amy Adams ) dipaksa bekerja untuk agen FBI liar Richie DiMaso (Bradley Cooper). DiMaso mendorong mereka ke dunia powerbrokers Jersey dan mafia yang sama berbahayanya dengan mempesona. Jeremy Renner adalah Carmine Polito, operator politik New Jersey yang bersemangat dan tidak stabil yang terjebak antara para penipu dan Fed. Istri Irving yang tak terduga Rosalyn (Jennifer Lawrence) bisa menjadi orang yang menarik benang yang membuat seluruh dunia runtuh. Seperti film David O. Russell sebelumnya (The Fighter, Silver Linings Playbook), American Hustle mencoba untuk menentang genre dan bergantung pada emosi yang mentah, serta pertaruhan hidup dan mati.

Gangs of Wasseypur (2012)

Di luar A.S, kita tahu banyak negara lain yang memiliki tradisi panjang film gangster, mulai dari Prancis dan Italia hingga Korea Selatan dan Jepang. India tidak secara tradisional masuk dalam daftar tersebut, namun "Gangs Of Wasseypur" kemungkinan telah mengubahnya. Sebuah film karya Anurag Kashyap yang menceritakan gerombolan yang saling bertikai untuk menguasai kota pertambangan tituler dari tahun 1940an hingga tahun 1990an. Di sini kita bisa melihat pengaruh "The Godfather," tapi ini terlihat lebih mengasyikkan dalam konteks baru ini, dan Kashyap menjaga kecepatan tanpa henti dengan cara yang menakjubkan.

Tag: , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi