Sekuel film Avatar akan menelan biaya sebesar USD$ 1 Milyar

| Tidak ada komentar

Sekuel film Avatar akan menelan biaya sebesar USD$ 1 Milyar

James Cameron yang merupakan sutradara film Avatar sudah memulai syuting untuk pembuatan sekuel filmnya. Tidak hanya satu sekuel tetapi ia akan langsung membuat 4 buah sekuel film Avatar. Masih ingat kan film Avatar yang dirilis tahun 2009 yang lalu? Cerita epic tentang manusia yang ingin menguasai Pandora yang dihuni oleh suku Na'vi ini sangat sukses.

Seberapa sukses? Film tersebut merupakan film dengan penghasilan terbesar sepanjang masa sebesar USD$ 2.7 Milyar. Film sesukses itu akhirnya akan memiliki sekuel setelah hampir 10 tahun filmnya dirilis.

Kabarnya 20th Century Fox sudah siap mengeluarkan dana lebih dari USD$ 1 Milyar untuk produksi sekuelnya. Dana sebesar itu bukan untuk satu sekuel tetapi untuk ke 4 sekuelnya. Jadi perfilm akan membutuhkan biaya sebesar USD$ 250 juta, film Avatar yang pertama dulu menghabiskan biaya sebesar USD$ 230 juta untuk produksinya. Jadi ke 4 sekuelnya akan memiliki biaya produksi yang lebih besar daripada film pertamanya.

Baca juga: James Cameron Lega Dengan Pencapaian Avengers: Endgame

Biaya segitu untuk perfilm bukan yang terbesar, Avengers: Infinity War dan Avengers 4 kabarnya menelan biaya USD$ 1 Milyar yang berarti satu film Avengersnya akan menghabiskan biaya USD$ 500 juta. Mudah-mudahan saja sih dengan biaya gila-gilaan seperti itu mereka bisa balik modal. Sebenarnya bukan masalah biayanya tapi bagaimana sutradaranya membuat film tersebut menjadi hebat. Film berpendapatan tertinggi didunia dipegang oleh Avatar, sementara film kedua? Dipegang oleh Titanic dengan pemasukan USD$ 2.1 Milyar. Dan kedua-duanya disutradarai oleh James Cameron.

Ke 4 sekuel Avatar ini juga akan disutradarai oleh James Cameron, makanya 20th Century Fox asik-asik saja mengeluarkan dana sebesar itu untuk sekuelnya. Pertanyaannya sekarang, kapan Avatar akan dirilis? masih lama, syutingnya saja baru mulai dan mungkin syutingnya sendiri membutuhkan waktu yang sangat lama.

  • Avatar 2: 18 Desember 2020
  • Avatar 3: 17 Desember 2021
  • Avatar 4: 20 Desember 2024
  • Avatar 5: 19 Desember 2025

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi