Ternyata 'DC Extended Universe' Bukan Merupakan Istilah Resmi dari Warner Bros.

| Tidak ada komentar

Ternyata 'DC Extended Universe' Bukan Merupakan Istilah Resmi dari Warner Bros.

Seperti yang sudah kita ketahui, Marvel memperkenalkan istilah Marvel Cinematic Universe atau biasa disingkat MCU. Istilah Marvel ketika memulai film Iron Man pada tahun 2008 yang merupakan awal dari MCU. Mereka membuat cerita tentang superhero-superhero mereka sendiri yang semuanya saling terhubung dan mereka akan muncul bersamaan dalam film The Avengers. Mereka menyebutnya dengan istilah Marvel Cinematic Universe.

Bagaimana dengan DC Comic? Ya mereka mengikuti jejak yang sama dengan membuat film superhero-superhero mereka yang nantinya akan saling berhubungan bahkan akan muncul bareng di Justice League. Kita mengenal istilah yang mirip dengan MCU yaitu DC Extended Universe atau biasa disingkat DCEU.

Dan ternyata istilah DC Extended Universe yang selalu kita dengar, yang selalu muncul dimana-mana bukan istilah resmi dari Warner Bros ataupun DC Entertainment. Mereka tidak pernah menggunakan sekalipun istilah tersebut baik ketika mereka menulis artikel, berita ataupun didalam internal mereka sendiri. Bahkan mereka tidak tahu dari mana istilah tersebut berasal.

Abraham Riesman yang merupakan penulis untuk Vulture yang pertama kali mengungkapkannya melalui Twitter.

Ia mengatakan bahwa tidak ada pihak resmi dari Warner Bros ataupun DC yang menggunakan istilah DC Extended Universe. Dan karena ia penasaran ia melakukan penelusuran darimana istilah tersebut pertama kali muncul. Ia menemukannya bahwa istilah tersebut muncul pada artikel yang muncul di Entertainment Weekly pada 1 Januari 2015.

Bukan hanya itu saja, ia juga mencari tahu informasi tentang penulis artikel tersebut dan berhasil menemukan akun Facebook dan menanyakan tentang tulisan tersebut.

Penulis tersebut menjawab bahwa ia hanya menulis istilah DC Extended Universe sebagai joke saja, karena ia merasa bahwa itu nama yang akan digunakan DC atau Warner Bros. Ternyata istilah tersebut terus digunakan sampai sekarang dan membuat DC atau Warner Bros. bingung dari mana datangnya istilah tersebut.

Bahkan sutradara Matt Reeves dan salah satu petinggi DC menggunakan istilah tersebut. Sepertinya mereka hanya ikut-ikutan saja atau memang tidak tahu menahu asal usul istilah DCEU. Yang jelas Warner Bros. dan DC harusnya mengkonfirmasi hal tersebut atau mungkin mereka punya nama lain yang lebih keren.

Penulis:

nocturnal mama with multiples

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi