Disney Sudah Resmi Membeli 20th Century Fox Sebesar USD$ 60 Milyar

| Tidak ada komentar

Disney Sudah Resmi Membeli 20th Century Fox Sebesar USD$ 60 Milyar

CNBC telah memberitakan bahwa Disney sudah resmi membeli 20th Century Fox. Cerita ini berawal dari awal November kemarin dan terus berkembang bahkan sempat terhenti. Tetapi berlanjut kembali minggu kemarin dan tampaknya sang perkasa Mickey Mouse telah berhasil mendapatkan aset-aset dari 20th Century Fox.

Disney sendiri mengatakan bahwa detail pembelian ini akan diumumkan minggu depan, tetapi mengingat aset yang dimiliki Fox, diperkirakan Disney harus mengeluarkan uang sebesar USD$ 60 Milyar, ini merupakan akuisisi perusahaan terbesar abad ini. Comcast dan Sony merupakan perusahaan lain yang tertarik membeli Fox, tetapi tampaknya Disney jauh lebih cepat dan gesit.

Dari dunia film maka Disney berhasil mendapatkan aset-aset intelektual properti milik Fox yang tidak lain adalah X-Men. Ya, Disney sekarang memiliki hak untuk membuat film X-Men yang artinya sangat besar kemungkinan kita akan melihat Wolverine hadir dalam Avengers. Tentu saja Disney juga akan memiliki Deadpool yang artinya lagi, film Deadpool kedepannya ratingnya nggak mungkin dewasa lagi.

Disney tampaknya akan semakin perkasa, setelah membeli Pixar, Lucasfilm yang mendapatkan Star Wars, kemudian membeli Marvel dan sekarang 20th Century Fox jatuh ketangan Disney. Detail mengenai pembelian ini akan diumumkan resmi oleh Disney minggu depan, yang jelas saya yakin X-Men akan hadir dalam Avengers 4 ya minimal di after credit nya lah mengingat filmnya sudah mulai syuting.

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi