Star Wars: The Last Jedi Menang Besar Di Box Office Amerika Dan Dunia

| Tidak ada komentar

Star Wars: The Last Jedi Menang Besar Di Box Office Amerika Dan Dunia

Seri terbaru dari Star Wars akhirnya dirilis pada Rabu kemarin, dan tentu saja seperti seri-seri Star Wars sebelumnya, film ini sangat dinantikan. Star Wars: The Last Jedi diminggu pertamanya untuk pasar Amerika saja berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar USD$ 220 juta sedikit dibawah Star Wars: The Force Awakens yang diminggu pertamanya berhasil mendapatkan USD$248.8 juta untuk pasar Amerika saja.

Bagaimana dengan pasar Internasional? Film Star Wars memang laris di pasar Amerika, tetapi di pasar International film ini juga sukses besar dengan mendapatkan pemasukkan sebesar USD$ 230.8 juta sehingga total diminggu pertamanya diseluruh dunia film ini berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar USD$ 450.8 juta. Masih tidak bisa mengalahkan film sebelumnya The Force Awakens yang berhasil mendapatkan USD$ 529 juta untuk pasar dunia diminggu pertama.

Padahal belum ada dari pasar terbesar kedua didunia yaitu China yang filmnya baru ditayangkan 5 Januari mendatang. Tetapi dengan hasil yang bagus seperti itu maka film Star Wars: The Last Jedi diharapkan bisa mencapai angka USD$ 1.5 Milyar selama masa tayangnya. Sebagai perbandingan Star Wars: The Force Awakens berhasil menembus angka USD$ 2 Milyar. Sementara tahun ini Beauty and the Beast dan juga The Fate of the Furious berhasil menembus USD$ 1.2 Milyar.

Baca juga: Star Wars: The Last Jedi Mendapatkan Reaksi Yang Bagus Dari Kritikus Film

Memang Star Wars merupakan contoh film yang kuat di pasar Amerika tapi lemah di pasar Internasional, apalagi untuk Indonesia yang juga merupakan pasar yang lemah untuk film-film Star Wars. Berbeda dengan The Fate of the Furious yang kuat di pasar Internasional terutama Indonesia.

Star Wars: The Last Jedi sedang tayang di bioskop dan nanti akan diikuti oleh sekuelnya pada akhir 2019 yaitu Star Wars: Episode IX, tetapi sebelumnya kita akan melihat petualangan Han Solo dalam film spin-off nya yang berjudul Solo: A Star Wars Story.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi