Trailer Film Han Solo Sajikan Star Wars Dengan Wajah Baru

| Tidak ada komentar

Trailer Film Han Solo Sajikan Star Wars Dengan Wajah Baru

Sejak meraup kesuksesan luar biasa dari The Force Awakens di tahun 2015, Lucasfilm seolah tak pernah henti menelurkan film Star Wars baru setiap tahun. Kali ini, film antologi berjudul Solo: A Star Wars Story siap menggebrak bioskop dengan kehadirannya.

Solo: A Star Wars Story merupakan film terpisah dari franchise Star Wars yang selama ini kita kenal. Meski berada di universe yang sama, lini masanya tak berurutan dengan film utama yang tersaji dari Episode I sampai Episode IX.

Sebenarnya ini bukan pertama kali Lucasfilm mengorbitkan film antologi. Tahun 2016, Rogue One: A Star Wars Story berhasil mendapat pujian dan angka Box Office gemilang. Film yang dibintangi Felicity Jones dan Diego Luna itu mampu mendobrak persepsi fans setia yang pada awalnya cukup sangsi.

Baca juga: 10 Franchise Film Yang Diakuisisi Disney Dari Fox

Sayangnya, kesuksesan Rogue One tak mampu melunakkan pesimisme para penggemar, yang merasa pihak studio terlalu 'memaksakan' diri untuk merilis film Star Wars di tiap tahun. Jadi ketika proyek film Han Solo pertama kali dikumandangkan, fans tidak menyambutnya dengan antusias. Terlebih lagi, aktor yang dipilih memerankan Han Solo muda bukanlah nama terkenal seperti Harrison Ford pada masanya.

Walaupun begitu, sambutan untuk Solo: A Star Wars Story mulai menghangat di awal tahun 2018. Hal ini sebagian dipicu oleh kekecewaan masal terhadap The Last Jedi yang dianggap terlalu melenceng dari ciri khas Star Wars. Jadi bisa dikatakan, film baru Han Solo ini menjadi 'pelampiasan sempurna' bagi para fans yang ingin menemukan unsur-unsur Star Wars klasik di era modern.

Solo: A Star Wars Story memang ber-setting di masa sebelum Han Solo terlibat dalam petualangan epik Star Wars yang bermula di Episode I.

Seperti apa sih trailer film yang lebih fokus pada sepak terjang Han Solo ini? Berikut videonya:

Cuplikan di atas menampilkan Falcon, kapal luar angkasa Han Solo yang meliuk-liuk dikejar TIE Fighters dan kemunculan Lando yang diperankan oleh Donald Glover. Menariknya, dari tema trailer tersebut, Solo: A Star Wars Story tampak meluncur dengan genre western yang dipadukan dengan unsur sci-fi dan latar luar angkasa. Ini tentunya sangat sesuai dengan karakter Han Solo yang penuh aksi. Belum lagi, film ala koboi memang tengah 'sekarat' di era ini, sehingga kemunculan Solo: A Star Wars Story diharapkan bisa merevitalisasi genre film yang dulu pernah sangat populer itu.

Sekedar informasi, Alden Ehrenreich yang terpilih sebagai pemeran Han Solo muda memang tidak sepopuler Tom Holland (Spider-Man: Homecoming). Namun ia telah beberapa kali membintangi film terkenal seperti Blue Jasmine yang memenangkan Piala Oscar, serta Hail, Caesar! yang menampilkan kolaborasi aktor-aktor sekaliber George Clooney dan Scarlett Johannsson.

Selain itu, Solo: A Star Wars Story turut dibintangi oleh Woody Harrelson yang tahun ini gemilang di War of the Planet of the Apes dan Three Billborads Outside Ebbing, Missouri. Emilia Clarke si pemeran Daenerys Targaryen di serial Game of Thrones pun turut bergabung sebagai bagian dari kelompok Han Solo di film ini.

Poster karakter Qira di film Han Solo

 

Berdesakan Dengan Avengers Dan Deadpool

Rilis di tanggal 25 Mei, Solo: A Star Wars Story berisiko menghadapi persaingan kuat dari 2 film superhero paling diantisipasi tahun ini. Avengers: Infinity War meluncur pada tanggal 4 Mei dan diprediksi masih akan menguasai pangsa Box Office dalam 4 minggu berikutnya. Sementara itu, Deadpool 2 bisa kembali menjadi kuda hitam dengan gaya karakternya yang anti-mainstream. Perlu diketahui, film pertama Deadpool di tahun 2016 sukses mendobrak dunia perfilman setelah memecahkan berbagai rekor Box Office dan mendapat nominasi penghargaan di Golden Globe.

Keputusan Disney sebagai distributor Avengers dan Solo: A Star Wars Story memang patut dipertanyakan di sini. Belum lagi, Deadpool 2 merupakan 'aset masa depan' karena studio tersebut telah mengakuisisi Fox.

Film manakah yang berhasil keluar sebagai pemenang? Mampukah film western seperti Solo: A Star Wars Story bersaing dengan film-film superhero yang sekarang sedang meraih puncak kejayaan? Kita tunggu saja jawabannya bulan Mei mendatang.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi