Setelah Robert Downey Jr., Film Doctor Dolittle Gaet 3 Artis Papan Atas Ini

| Tidak ada komentar

Setelah Robert Downey Jr., Film Doctor Dolittle Gaet 3 Artis Papan Atas Ini

Masih ingat dengan film komedi tentang seorang dokter yang bisa berbicara dengan hewan? Setelah 20 tahun lamanya, Doctor Dolittle dikonfirmasi kembali ke layar lebar dengan Robert Downey Jr. di posisi pemain utama. Tak hanya itu, kabar terbaru menyebutkan jika ia bakal didampingi 3 artis top di jajaran cast. Siapa sajakah mereka?

Sebelum mengungkap siapa saja bintang yang telah didapuk sebagai pemeran tokoh-tokoh di film berjudul The Voyage of Doctor Dolittle ini, mungkin Anda penasaran dengan terpilihnya Robert Downey Jr. sebagai aktor utama. Memang apa persamaannya dengan Eddie Murphy yang berakting sebagai si dokter unik di film-film sebelumnya? Robert Downey Jr. memang bisa memerankan karakter lucu, tapi kelucuan yang ia bawakan tidak sama dengan gaya komedi Eddie Murphy.

Jawaban paling memungkinkan adalah perbedaan konsep antara film baru ini dengan film-film Doctor Dolittle sebelumnya. Di sinema yang dibintangi Eddie Murphy, petualangan sang dokter lebih menekankan sisi komedi dan nilai-nilai keluarga yang tak terlalu tergali. Sementara itu, The Voyage of Doctor Dolittle akan digarap lebih mirip seperti materi sumbernya, yakni seri buku Doctor Dolittle yang banyak menyiratkan pelajaran moral tentang kehidupan alam, juga hubungan sosial antara masyarakat dan lingkungan.

Baca juga: Tom Holland: Lebih Dari Sekedar Spider-Man Masa Kini

Karena itu, proyek pembuatan film ini cukup menyedot perhatian insan perfilman barat, terutama setelah berhasil menggandeng aktor setenar Robert Downey Jr.

Dihuni Dua 'Avengers'

Aktor pertama yang baru bergabung di The Voyage of Doctor Dolittle adalah Tom Holland. Ia merupakan bintang muda yang popularitasnya melesat tajam setelah tampil di Spider-Man: Homecoming.

Tom Holland gabung Doctor Dolittle

Mengingat kedekatan Holland dengan Robert Downey Jr. yang memerankan figur Iron Man, mentornya di film-film Avengers, keterlibatan ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Hanya saja, media kini semakin antusias dengan prospek The Voyage of Doctor Dolittle, karena berhasil menampilkan dua anggota Avengers sekaligus.

Mulai Dari Veteran Hingga Yang Muda

Selain Tom Holland, ada dua nama besar lagi yang turut meramaikan jajaran pemain The Voyage of Doctor Dolittle. Mereka adalah Emma Thompson dan Selena Gomez. Emma Thompson adalah aktris senior Inggris yang telah berkarir sejak akhir 1980-an. Ia diakui sebagai salah satu bintang film paling berprestasi di Britania Raya, serta pernah menggondol dua piala Oscar di kategori yang berbeda. Film-film ternama yang dibintanginya meliputi Much Ado About Nothing (1993), Howards End (1992), Sense and Sensibility (1995), Nanny McPhee (2005), dan seri film Harry Potter.

Emma Thompson dan Selena Gomez bergabung di Doctor Dolittle

Sementara itu, siapa yang tidak kenal Selena Gomez di era kekinian? Berangkat dari Disney, aktris sekaligus penyanyi itu sudah beberapa kali muncul di layar lebar, termasuk mengisi suara Mavis di seri film animasi Hotel Transylvania.

Diam-Diam Menjanjikan

Meski tidak menyuguhkan komedi seperti film-film awal Doctor Dolittle, film ini masihlah diangkat dari konsep aslinya, yakni petualangan seorang dokter yang bisa berkomunikasi dengan para hewan. Maka dari itu, tak heran jika ada bintang-bintang yang hanya berpartisipasi sebagai pengisi suara karakter hewan di film ini. Kabarnya, Selena Gomez dan Tom Holland telah ditunjuk untuk menempati posisi tersebut.

Di sisi lain, Ralph Fiennes, Michael Sheen, dan Antonio Banderas ternyata sudah resmi bergabung juga di film ini. Ralph Fiennes dikonfirmasi menjadi voice actor untuk karakter salah satu hewan, sementara Michael Sheen dan Antonio Banderas akan mendampingi Robert Downey Jr. sebagai aktor Live Action. Melihat nama-nama tersebut, jelas bahwa The Voyage of Doctor Dolittle menjanjikan premise yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Disutradarai Stephen Gaghan (Syriana), film Universal ini baru mulai syuting akhir Februari 2018 di London, dan dijadwalkan rilis pada April 2019 mendatang.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi