Trailer Venom Banyak Dihujat, Apa Alasannya?

| Tidak ada komentar

Trailer Venom Banyak Dihujat, Apa Alasannya?

Setelah cukup lama dinantikan, trailer film Venom akhirnya rilis juga. Namun bukannya disambut positif, banyak fans merasa tak puas dan mengkritik konten trailer habis-habisan. Apa duduk perkaranya?

Dikonsep sebagai film antihero, Venom menuturkan kisah Eddie Brocks yang hidupnya berubah 180 derajat setelah terinveksi virus alien. Karakter Eddie Brocks sendiri berasal dari salah satu lini cerita Spider-Man. Jika Anda masih ingat dengan film Spider-Man 3, Venom ini adalah saingan Peter Parker yang kemudian menjadi monster, setelah dipengaruhi parasit misterius yang sebelumnya juga 'merusak' Spider-Man.

Nah, film ini berupaya mengangkat kembali karakter itu dengan pendekatan berbeda. Anehnya, Sony tidak menjadikan Venom sebagai spin-off Spider-Man: Homecoming yang juga baru di-reboot tahun lalu. Secara jelas, pihak studio tersebut mengungkapkan jika Venom tak ada hubungannya sama sekali dengan seri baru Spider-Man yang saat ini juga terhubung ke MCU.

Baca juga: Venom Diproyeksi Pecahkan Rekor Box Office Oktober

Namun yang lebih membingungkan, tak lama kemudian muncul klarifikasi jika Tom Holland akan tampil sebagai cameo. Desas-desus ini membuat banyak fans risau dan memilih berhati-hati dengan prospek film ini. Belum lagi, sosok sutradara dan penulis di balik pembuatan Venom tak memiliki latar karir yang memuaskan, sehingga kurang memenuhi standard film Marvel yang sejauh ini dinilai konsisten mencetak sajian-sajian berkualitas.

Tetap saja, keterkaitan Venom dengan Spider-Man membuat kedatangan trailernya masih disambut dengan antusias. Namun tak lama setelah resmi diunggah kemarin (8 Februari 2018), berbagai kritikan muncul dari penikmat film hingga para sineas, seperti Bryan Linch, penulis The Secret Life of Pets dan kreator Deadpool Rob Liefeld yang mengungkapkan 'keprihatinan' mereka di media sosial.

Lantas seperti apa sebenarnya trailer awal tersebut?

Ada begitu banyak hal muncul secara bersamaan, tapi tidak memberikan kejelasan apa-apa. Adegan demi adegan tampak dirangkai begitu saja tanpa ada kesinambungan yang jelas. Yang paling 'tak termaafkan', tidak ada satupun scene yang menampilkan sosok Venom di trailer tersebut. Para penonton pun dibuat bingung karena mereka seperti sedang melihat trailer untuk film lain.

Mengandalkan Nama Besar Tom Hardy

Walaupun banyak dihujat, ada pula beberapa fans yang membela trailer Venom. Mereka beralasan jika hal seperti itu wajar mengingat ini barulah trailer awal yang dikonsep sebagai teaser. Jadi minimnya informasi plot di trailer adalah sebuah kesengajaan yang dilakukan untuk memancing rasa penasaran penonton.

Di samping itu, narasi yang mengiringi adegan-adegan di trailer memuat monolog menarik. Tak sedikit penggemar yang mengartikan ini sebagai pertanda baik, bahwa Venom akan mengikuti jejak Logan yang lebih menitikberatkan pada unsur drama ketimbang action.

Bintang pemeran Venom pun tak bisa dipandang sebelah mata. Ia adalah Tom Hardy yang sukses membintangi banyak film terkenal, mulai dari The Dark Knight Rises hingga Mad Max: Fury Road dan The Revenant. Yang terbaru, ia turut bergabung dalam jajaran pemain Dunkirk.

Tom hardy sebagai venom

Selain Tom Hardy, ada pula nama Michelle Williams yang kehadirannya cukup mengejutkan. Maklum, aktris tersebut lebih sering membintangi film-film berprestasi seperti Brokeback Mountain, Manchester by the Sea, dan All the Money in the World, ketimbang film antihero mainstream macam Venom.

Untuk mengetahui hasil jadi film yang penuh kontroversi ini, kita perlu menunggu hingga 5 Oktober 2018 mendatang. Sebelum itu, arena perfilman superhero bakal diramaikan oleh Black Panther, Avengers: Infinity War, Deadpool 2, Ant-Man and the Wasp, dan X-Men: Dark Phoenix.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi