Seperti Karakter Marvel Lainnya, Black Panther Pernah Lepas Dari Tangan Marvel

| 1 komentar

Seperti Karakter Marvel Lainnya, Black Panther Pernah Lepas Dari Tangan Marvel

Seperti yang kita ketahui, salah satu superhero Marvel yaitu Black Panther akan memiliki filmnya sendiri dan akan segera rilis Rabu mendatang. Black Panther sendiri pertama kali hadir dalam film Captain America: Civil War dan seperti karakter Marvel lainnya, lisensi Black Panther sempat dipegang oleh studio-studio lain sebelum akhirnya jatuh kembali ketangan Marvel untuk bergabung dalam Marvel Cinematic Universe.

Akhir 90'an Marvel menjual lisensi untuk membuat film-film live action dari karakter-karakter superhero nya ke studio-studio utama di Hollywood untuk mengantisipasi kebangkrutan. Seperti yang kita ketahui beberapa studio memanfaatkannya dengan baik seperti film X-Men yang memang dipegang oleh 20th Century Fox. Belum lagi Spider-Man trilogi yang dibintangi tobey Maguire yang lisensinya dimiliki oleh Sony.

Black Panther merupakan salah satu karakter yang dijual Marvel ke Columbia Pictures pada awal 1990'an. Dan mereka berencana untuk membuat film Black Panther pada tahun 1994 yang sampai tahun 1996 film tersebut tidak terealisasikan dikarenakan tidak menemukan penulis script dan sutradara yang sesuai dengan visi mereka, serta teknologi yang tidak memungkinkan pada waktu itu.

Baca juga: Black Panther Menjadi Film Box Office Terlaris Minggu Pertama

Pada awal tahun 2000'an Artisan Entertainment membeli lisensi Black Panther dan ingin membuat film Black Panther. Tetapi pada tahun 2003, Lionsgate membeli Artisan Entertainment dan tentu saja lisensinya berada ditangan Lionsgate. Sayangnya Lionsgate tidak tertarik untuk membuat film Black Panther sehingga lisensinya jatuh kembali ketangan Marvel.

Marvel memang memberikan lisensi karakter mereka kestudio-studio besar dengan harapan mereka bisa membuat film dengan karakter mereka. Tetapi tampaknya hanya X-Men dan Spider-Man yang berjalan lancar jaya. Sehingga pada tahun 2005 Marvel mengubah nama mereka menjadi Marvel Entertainment dan meminjam uang sebesar USD$ 525 juta untuk memproduksi film mereka sendiri. Iron Man kembali ketangan Marvel dari New Line Cinema pada akhir 2005. Kemudian pada tahun 2006 karakter-karakter lainnya seperti Thor dan Hulk juga kembali ketangan Marvel, sehingga pada tahun 2008 dimulailah apa yang mereka sebut dengan Marvel Cinematic Universe yang telah berjalan 10 tahun hingga sekarang dimana film terbaru mereka adalah Black Panther.

Diperankan oleh Chadwick Boseman, Black Panther akan menjadi film Marvel ke 18 setelah Iron Man yang dirilis pada 2008 lalu. Tampaknya Marvel melakukan keputusan yang tepat dengan mengambil alih kembali karakter-karakter superhero mereka.

Tag:

Penulis:

nocturnal mama with multiples

1 komentar untuk Seperti Karakter Marvel Lainnya, Black Panther Pernah Lepas Dari Tangan Marvel

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi