Setelah Berselisih Paham, Natalie Portman Bersedia Kembali Ke MCU

| Tidak ada komentar

Setelah Berselisih Paham, Natalie Portman Bersedia Kembali Ke MCU

Jika Anda melihat Thor: Ragnarok dan merasa heran dengan karakter Jane Foster yang tiba-tiba hilang, itu karena ada alasan di balik layar yang kurang mengenakkan. Namun kini, Natalie Portman yang memerankan karakter tersebut mengungkapkan ketertarikannya untuk kembali. Ada apakah gerangan?

Sekilas Tentang Masalah Natalie Portman Di MCU

Natalie Portman pertama kali bergabung di MCU (Marvel Cinematic Universe) sebagai Jane Foster, ahli astrofisika yang kemudian menjalin hubungan dengan Thor. Keikutsertaannya di film Thor pertama disambut antusiasme tinggi, karena ia sendiri merupakan aktris berprestasi yang telah memenangkan Piala Oscar di usia muda.

Masalah mulai muncul di pembuatan film Thor kedua, yakni Thor: The Dark World yang meluncur di tahun 2013. Sutradara wanita yang direkomendasikannya untuk film itu, Patty Jenkins, tiba-tiba diberhentikan tanpa sebab oleh petinggi MCU. Ia digantikan oleh seorang sutradara pria yang kemudian menurut Portman tidak mampu menghasilkan karya memuaskan.

Baca juga: 6 Fakta Unik Black Panther Yang Perlu Anda Tahu

Karena kekecewaan tersebut, Natalie Portman dirumorkan berusaha mangkir dari proyek film Thor kedua. Meski pada akhirnya ia tetap terlibat sampai akhir, semua media dan penonton bisa melihat jika Natalie Portman tidak berkomitmen sepenuhnya pada Thor: The Dark World. Menariknya, Patty Jenkins kemudian ditarik DCEU dan menjadi sutradara Wonder Woman, film superhero wanita tersukses di era modern.

Hubungan tidak baik antara Natalie Portman dan MCU semakin terlihat saat sang aktris tak mau kembali untuk melakukan pengambilan gambar ulang. Para kru sampai harus memutar otak untuk mencari pengganti Portman di beberapa adegan.

Dalam wawancaranya bersama The Wall Street Journal di tahun 2016, Portman menyebutkan bahwa menurut sepengetahuannya, ia sudah selesai dengan (urusan) film-film Marvel. Dari situ, banyak media sudah menyimpulkan jika ia tak lagi tertarik untuk menjadi bagian dari MCU, dan tak merasa menyesal jika dilewatkan di film-film Marvel berikutnya.

Portman Melunak Lebih Dulu

Hanya beberapa bulan setelah Thor: Ragnarok mendulang sukses besar di tahun 2017, Natalie Portman menyatakan hal yang berbeda dari komentarnya di atas. Dalam wawancaranya bersama Screenrant, bintang Black Swan itu mengungkapkan, "Saya terbuka pada semua (kemungkinan), tapi sampai saat ini tidak ada kabar apapun dari mereka (MCU)."

Pernyataan tersebut menyiratkan ketertarikan Portman untuk kembali dan menyudahi permasalahan masa lalu. Namun tampaknya, pihak MCU masih belum berencana memanggilnya kembali. Padahal, penjelasan untuk absensi Jane Foster di Thor: Ragnarok terkesan ditempelkan begitu saja, tanpa ada latar apapun yang mendasarinya. Thor cuma mengimplikasikan jika hubungannya dengan Jane sudah berakhir. Itu saja.

Dengan sikap Natalie Portman yang mulai 'membuka diri', mungkinkah kita akan melihat Jane Foster lagi di film-film selanjutnya? Mengingat Gwyneth Paltrow yang sebelumnya juga (kurang lebih) berada dalam posisi Portman, kemungkinan tersebut masih terbuka lebar.

Siapa tahu di film Marvel berikutnya, kita akan mendapat kejutan seperti adegan Tony Stark dan Pepper Potts di Spider-Man: Homecoming? Apapun jawabannya, MCU tampak tak terganggu dengan ketidakhadiran Jane Foster. Thor tetap beraksi dengan baik di film ketiganya, dan kini ia pun siap bergabung bersama anggota Avengers lain di Infinity War.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi