Danny Boyle Disunting Untuk Menyutradarai Film James Bond Berikutnya

| Tidak ada komentar

Danny Boyle Disunting Untuk Menyutradarai Film James Bond Berikutnya

Setelah ditinggal pergi Christopher Nolan, proyek film James Bond berikutnya sudah mendapat calon pengganti. Sutradara Slumdog Millionaire, Danny Boyle, dikabarkan sedang 'disunting' untuk menduduki kursi pengarah film. Kabar ini kembali mengungkit ekspektasi terwujudnya Bond 25 yang selama 3 tahun belakangan seakan mangkrak tanpa kejelasan.

Film James Bond selanjutnya sudah langsung direncanakan pasca rilis Spectre di tahun 2015. Namun respon sedang dari kritik seakan menjadi kendala; membuat proyek film sekuelnya yang bertajuk Bond 25 jadi kurang prospektif.

Maklum, Skyfall yang mendahului Spectre mendapat sambutan luar biasa dan sukses menembus nominasi Oscar. Banyak pihak kemudian mengantisipasi Spectre untuk bisa mengulangi keberhasilan serupa. Jadi ketika Spectre meluncur dan hanya dianggap lumayan bagus, ada kekecewaan besar yang dirasakan studio, kru, pemain, hingga para fans.

Baca juga: Daniel Craig Cidera, Bond 25 Tetap Rilis Sesuai Jadwal

Spectre dianggap tanggung mengolah penokohan Blofeld (Christoph Waltz) yang seharusnya menjadi salah satu musuh terbesar James Bond. Selain itu, plot twist yang menjadikan Blofeld sebagai dalang di balik semua misi James Bond (versi Daniel Craig) di film-film sebelumnya, dinilai terlalu dipaksakan. Akibatnya, banyak lubang plot yang meninggalkan banyak kekurangan pada bagian terpenting film tersebut.

Meski tidak bisa mempertahankan momentum Skyfall, Spectre tetap sukses meraup pendapatan besar di Box Office, dengan mengumpulkan lebih dari 800 juta USD. Pencapaian ini pun dirasa cukup oleh studio MGM untuk membuat film James Bond berikutnya.

Menghadapi Jalan Terjal

Namun demikian, Bond 25 sudah menghadapi krisis sejak awal perencanaannya. Daniel Craig yang telah menjadi pemeran agen 007 sejak Casino Royale (2006) sudah tak ingin kembali setelah Spectre. Bahkan sebelum film itu rilis, ia sudah berulang kali menegaskan keinginan hengkang dari franchise James Bond.

Spekulasi mengenai aktor Bond berikutnya pun mulai beredar. Dari Tom Hardy, Chris Hemsworth, Edward Norton, hingga Idris Elba yang diproyeksi sebagai James Bond kulit hitam pertama, media perfilman tak pernah bosan mengikuti rumor tentang aktor yang berpotensi memerankan tokoh legendaris ini.

Semua teka-teki itu pun sirna, ketika di bulan Agustus 2017 lalu, Daniel Craig dikonfirmasi kembali memerankan James Bond untuk yang terakhir kalinya 'lagi'. Perkembangan ini sangat mengejutkan, mengingat Craig sebelumnya sangat tegas menyuarakan keinginannya untuk bisa lepas dari image James Bond.

Selesai dengan masalah aktor, Bond 25 kemudian dihadapkan pada pemilihan sutradara. Setelah ditinggal Sam Mendes yang sebelumnya mengarahkan Skyfall dan Spectre, studio MGM berusaha keras untuk mendapatkan sosok yang lebih high profile lagi.

Nama Denis Villeneuve kemudian menjadi yang pertama kali dikaitkan dengan Bond 25. Setelah mengungkapkan ketertarikannya dengan James Bond, sutradara yang sukses mengarahkan Arrival dan Blade Runner 2049 itu gencar diisukan sebagai calon pengarah film Bond 25. Sayangnya, kabar tersebut menguap begitu saja, tanpa ada kelanjutan jelas dari pihak Villeneuve maupun MGM. Disinyalir, jadwal padat Villeneuve menjadi alasan di balik gagalnya perekrutan sang sutradara.

Tak kalah dari kehebohan tersebut, Christopher Nolan kemudian kencang diberitakan bakal mengambil alih kursi sutradara Bond 25. Figur visioner yang dikenal sukses mengangkat trilogi The Dark Knight, Inception, dan Dunkirk itu juga mengaku tertarik untuk menangani film James Bond. Namun setelah beberapa waktu, ia sendiri justru mensinyalkan keengganannya untuk terlibat di Bond 25.

Kali ini, nama Danny Boyle disorot sebagai kandidat kuat untuk mengisi kekosongan sutradara. Selain pernah memenangkan Piala Oscar lewat Slumdog Millionaire, Boyle berpengalaman sukses mengarahkan film-film ikonik seperti 28 Days Later, Trainspotting, dan 127 Hours. Sutradara Inggris itu sudah sejak lama ingin menukangi film James Bond, dan diprediksi bersedia menunda proyek filmnya saat ini untuk mengerjakan Bond 25.

Dilansir dari Variety, Danny Boyle merupakan pilihan teratas dalam daftar calon sutradara James Bond yang disusun MGM. Meski belum ada langkah perekrutan resmi yang dilakukan oleh studio film tersebut, nama Boyle tetap memancing ketertarikan besar, karena prestasi dan gaya penyutradaraannya yang unik.

James Bond selama ini dikenal sebagai agen rahasia dengan gaya berkelas dan penuh aksi. Bagaimana jadinya jika penokohan itu dipadupadankan dengan gaya Boyle yang cenderung blak-blakan, mendetail, dan apa adanya?

Jawabannya baru bisa muncul tahun depan, karena Bond 25 dijadwalkan rilis pada 8 November 2019.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi