Apa Itu Infinity Stone Dan Dimana Saja Lokasinya Sekarang?

| Tidak ada komentar

Apa Itu Infinity Stone Dan Dimana Saja Lokasinya Sekarang?

Kalau Anda penggemar film-film Marvel dan mengikutinya sejak mereka membuat Marvel Cinematic Universe dari 2008 lalu, tentu mengetahui bahwa inti dari film ini adalah Infinity Stone. Batu abadi yang memiliki kekuatan mematikan ini terbagi menjadi 6 dan sedang diburu oleh Thanos. Dari awal film MCU yang dibuka oleh Iron Man pada 2008 ini kita mendapatkan banyak petunjuk tentang Infinity Stone ini.

Kalau Anda ingat di akhir film The Avengers, maka Anda tentu ingat disitu pertama kali Thanos muncul, ia mengirim Loki untuk mencari Infinity Stone tetapi gagal karena The Avengers mengalahkannya.

Sekarang setelah film Black Panther hadir, kita tinggal menunggu kehadiran film Avengers: Infinity War yang kalau dilihat dari trailernya, Thanos bersama Black Order akan datang ke bumi untuk mengambil Infinity Stone yang tersisa. Jika Thanos berhasil mendapatkan semua Infinity Stone tersebut yang ia pasang di sarung tangan emas (gauntlet) miliknya, maka ia akan menjadi sangat kuat.

Baca juga: 10 Fakta Unik Josh Brolin Si Pemeran Thanos

Setelah 18 film sebelum hadirnya film Avengers: Infinity War, kira-kira apa saja dan dimana saja Infinity Stone tersebut berada? Kalau Anda ingat dari film Guardians of the Galaxy Vol. 1, saat itu The Collector menerangkan secara detail mengenai Infinity Stone, jadi jika Anda lupa maka Anda bisa menonton lagi filmnya.

The Collector

Space Stone (Biru)

Space Stone memiliki kekuatan untuk membuat wormhole diluar angkasa sehingga mampu memindahkan orang dalam waktu singkat meskipun jaraknya sangat jauh, antar planet. Dalam film Marvel, Space Stone ini dikenal dengan Tesseract yang dimanfaatkan Loki dalam film The Avengers untuk mengirim pasukan ke New York.

Sejak film Avengers, Tesseract ini disimpan di ruang harta Odin di Asgard. Tetapi kita melihatnya lagi dalam film Thor: Ragnarok, ketika Loki masuk keruangan tersebut untuk menghidupkan Sultur. Mengingat Loki orang seperti apa, kita bisa menebak bahwa ia pasti mengambilnya dan sekarang Tesseract / Space Stone berada ditangan Loki.

Mind Stone (Kuning)

Batu yang satu ini mampu mengendalikan pikiran dan meningkatkan kecerdasan ini berada di tongkat Loki. Thanos meminjamkannya ke Loki agar ia mengumpulkan pasukan dalam film The Avengers. Tetapi setelah Loki kalah, tongkatnya jatuh ketangan salah satu pimpinan Hydra yang dalam film Avengers: Age of Ultron mengubah 2 bersaudara menjadi Quicksilver dan Scarlett Witch.

Setelah film Age of Ultron, kita mengetahui bahwa Tony Stark memanfaatkan Mind Stone untuk membuat Vision. Ya, Mind Stone berada di dahi Vision dan jika Thanos menginginkannya maka bisa dipastikan bahwa nanti Vision akan mati.

Reality Stone (Merah)

Batu yang satu ini merupakan salah satu yang terkuat, ia dapat membuat seluruh alam semesta kembali kekeadaan sebelum terbentuknya alam semesta dengan kejadian yang kita kenal dengan Big Bang. Nah, difilm Thor: The Dark World, Malekith mengubahnya menjadi senjata yang disebut Ather yang digunakan untuk menghancurkan seluruh dunia.

Diakhir film Thor: The Dark World bangsa Asgardian mempercayakan batu ini kepada The Collector untuk menyimpannya. Bangsa Asgardian telah menyimpan Tesseract (Space Stone) dan merasa tidak aman jika 2 Infinity Stone berada dalam satu planet yang sama. Jadi Reality Stone sekarang berada di tangan The Collector.

Power Stone (Ungu)

Berada didalam sebuah kristal hingga Star Lord menemukannya secara tidak sengaja. Batu ini memiliki kekuatan yang dapat menghancurkan seluruh peradaban, kita melihat kekuatannya ketika Star Lord menggunakannya untuk mengalahkan Ronan.

Mengetahui kekuatan yang berbahaya yang dimiliki batu ini, dan hampir menjualnya kepada The Collector, batu ini sekarang berada di Xandar. Dilindungi oleh Nova Corps yang merupakan polisi militer luar angkasa.

Time Stone (Hijau)

Kita mengenalnya dengan sebutan Eye of Agamotto dalam film Doctor Strange. Batu ini memiliki kekuatan untuk mengendalikan dan memanipulasi waktu, dan kita melihatnya sendiri bagaimana Doctor Strange menggunakannya untuk melawan Dormammu.

Di film Thor: Ragnarok kita melihat bahwa Doctor Strange masih mengalungkan Eye of Agamotto ini dilehernya, jadi bisa dipastikan bahwa Time Stone berada ditangan Doctor Strange yang artinya ada 2 Infinity Stone yang berada di bumi. Wajar saja jika Thanos kemudian menyerang bumi.

Soul Stone (Orange)

Batu yang satu ini mampu mengambil, mengendalikan dan mengisi jiwa orang masih hidup ataupun sudah mati. Minimal itu yang kita ketahui dari komiknya. Karena sampai saat ini keberadaan batu ini masih tidak diketahui, bahkan difilm terbarunya yaitu Black Panther tidak memberikan sedikit petunjuk tentang Soul Stone ini. Jadi dimana batu ini berada? Entahlah, mungkin sudah berada ditangan Thanos? Kita masih harus menunggu jawabannya dalam film Avengers: Infinity War pada April mendatang.

Tag:

Penulis:

nocturnal mama with multiples

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi