Emily Blunt Tampil Ajaib Di Trailer Mary Poppins Returns

| Tidak ada komentar

Emily Blunt Tampil Ajaib Di Trailer Mary Poppins Returns

Ditunggu-tunggu sejak tahun 2015, film sekuel Mary Poppins akhirnya meluncurkan trailer dan siap tayang di akhir tahun 2018. Meski sudah tak dihuni pemain-pemain aslinya, kadar magis si pengasuh unik sama sekali tak berkurang. Emily Blunt yang dipercaya memerankan Mary Poppins pun tampil memikat dan misterius.

Film ini bakal ber-setting sekitar 20 tahun setelah kejadian di film pertama Mary Poppins. Dikisahkan, Jane dan Michael yang dulu pernah diasuh Poppins, kini sudah tumbuh dewasa. Michael masih tinggal di rumah lamanya di Cherry Tree Lane bersama ketiga anaknya. Ketika sebuah tragedi menimpa hidup Michael, Mary Poppins muncul dengan cara yang lagi-lagi tak terduga dan penuh keajaiban. Kali ini, ia bakal didampingi oleh Topsy, sepupunya yang super nyentrik, dan Jack si penyala lampu jalan.

Meski selisih lini waktu di film hanya berjarak sekitar 20 tahun, Mary Poppins Returns sebenarnya dirilis lebih dari 50 tahun setelah film pertamanya. Fakta ini mencatatkan rekor selisih antar-sekuel terbesar sepanjang masa.

Baca juga: Film Horor A Quiet Place Akui Kemiripan Dengan Jaws

Penasaran dengan trailer Mary Poppins Returns yang melanjutkan kisah dari film 50 tahunan lalu? Intip cuplikannya di sini:

Sebagai informasi, Mary Poppins pertama kali meluncur di tahun 1964 dan saat ini sudah diakui sebagai salah satu film paling legendaris dari Disney. Di era tersebut, Mary Poppins mampu mengumpulkan Box Office senilai $102.3 juta, dari budget sebesar $4.4 juta - $6 juta saja.

Dibintangi Julie Andrews dan Dick Van Dyke, sinema musikal yang 100% syutingnya dilakukan di studio itu berhasil memborong 13 nominasi di Academy Awards, dan membawa pulang 5 Piala Oscar. Hingga kini, era Mary Poppins masih dianggap sebagai puncak kejayaan Walt Disney. Film tersebut menjadi satu-satunya sinema Live Action Disney yang berhasil dinominasikan di Best Picture Academy Awards, saat pendirinya (Walt Disney) masih hidup.

Mengapa Mary Poppins Returns Dirilis Sebagai Sekuel?

Melihat jarak yang sudah terlalu lama dari film aslinya, banyak pihak terkejut saat Disney mengkonfirmasi rencana pembuatan sekuel Mary Poppins di tahun 2015. Wajar saja, film-film klasik yang ingin 'dibangkitkan' lagi di era ini biasanya di-remake atau justru di-reboot.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kebingungan penonton yang tak bisa memahami film prekuelnya, karena faktor jarak rilis yang terlalu jauh. Di samping itu, langkah kreatif untuk melakukan remake bisa lebih dimaksimalkan, terutama jika studio ingin menyajikan suatu film legendaris dengan teknologi efek visual masa kini yang lebih canggih.

Melihat konsep Mary Poppins yang banyak mengandung unsur magis, kecanggihan efek visual tentu akan sangat mendukung penyajian film. Namun tampaknya, Disney tak ingin merusak kesan klasik film pertama yang sudah begitu melekat di pengamatan para pecintanya.

Bagaimanapun juga, Mary Poppins berbeda dari film klasik lain yang mungkin sudah hilang dari ingatan para pecinta film di zaman rilisnya. Bahkan setelah lebih dari 50 tahun lamanya, film pertama Mary Poppins masih relevan untuk ditonton dan telah dinikmati dari generasi ke generasi.

Kondisi itulah yang memperkuat keyakinan Disney untuk mewujudkan film baru Mary Poppins sebagai sekuel. Dengan demikian, studio tersebut bisa menyalakan ketertarikan moviegoers masa kini pada salah satu karya klasiknya, tanpa harus menghapus kesan klasik yang dibawakan film pertamanya.

Bertabur Bintang Papan Atas

Mary Poppins Returns mulai syuting di Inggris pada awal tahun 2017. Selain Emily Blunt, film ini menghadirkan Ben Wishaw sebagai pemeran Michael. Ia merupakan aktor berkebangsaan Britania Raya yang secara rutin tampil di film-film kenamaan seperti Skyfall, Cloud Atlas, Paddington, Spectre, dan Paddington 2.

Nama para pelanggan Oscar seperti Julie Walters, Meryl Streep, dan Colin Firth juga terdaftar di jajaran pemain pendukung. Julie Walters yang banyak dikenal sebagai Molly Weasley di seri film Harry Potter akan memerankan Ellen, Asisten Rumah Tangga yang bekerja di kediaman Michael.

Sementara itu, Meryl Streep sang pemecah rekor nominasi terbanyak akan menjadi Topsy, sepupu Mary Poppins yang berkepribadian unik. Colin Firth nantinya bakal bergabung sebagai William Wilkins, karakter yang hingga kini masih dirahasiakan detailnya.

Uniknya, Mary Poppy Returns juga menampilkan Dick Van Dyke, aktor utama dari film pertamanya yang legendaris. Namun kali ini, ia tidak kembali memerankan karakter Mr. Banks, melainkan hadir untuk memainkan Mr. Dawes Jr.. Tokoh tersebut sebenarnya tidak terlalu signifikan, tetapi dianggap ikonik karena menjadi pengantar konklusi untuk menutup petualangan Mary Poppins di film pertamanya.

Dengan lokasi syuting yang tidak lagi terbatas di studio dan kecanggihan teknologi efek visual zaman sekarang, Mary Poppins Returns tentu diharapkan untuk tampil sebagai film musikal yang lebih ter-upgrade dari film pertamanya. Namun apakah nantinya ekspektasi ini bisa terpenuhi atau tidak, tentu baru akan diketahui setelah rilisnya pada Libur Natal tahun 2018 ini.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi