Bagaimana Animasi Stop Motion Film Isle Of Dogs Dibuat

| Tidak ada komentar

Bagaimana Animasi Stop Motion Film Isle Of Dogs Dibuat

Isle of Dogs merupakan film terbaru karya Wes Anderson yang dibuat dengan teknik Stop Motion. Apa sih animasi stop motion itu? Dengan mengambil foto gerakan tiap objek sedikit demi sedikit yang kemudian foto tersebut ditampilkan bergantian dengan cepat sehingga menghasilkan animasi yang unik. Biasanya objek yang dianimasikan terbuat dari lilin atau tanah liat.

Oke kalau Anda ingat film Wallace and Gromit atau Shaun The Sheep merupakan contoh film yang menggunakan teknik stop motion. Salah satu film terbaru yang menggunakan teknik ini adalah Kubo and the Two Strings yang sempat masuk nominasi Oscar. Kubo and the Two Strings membawa teknik animasi Stop Motion ini ketingkat yang lebih tinggi lagi dengan animasi yang lebih halus dan menggabungkannya dengan efek 3D.

Sutradara yang senang dengan film stop motion adalah Tim Burton, sebut saja film-filmnya seperti The Nighmare Before Christmas, Corpse Bride dan yang terbaru Frankenweenie.

Baca juga: Trailer film terbaru karya Wes Anderson, 'Isle of Dogs'

Wes Anderson juga salah satu sutradara yang menyukai stop motion, salah satu filmnya yang keren adalah Fantastic Mr. Fox dan juga film terbarunya nanti yaitu Isle of Dogs. Yang menceritakan anak kecil yang berpetualang mencari anjingnya, yang menarik difilm ini menggunakan teknik Stop Motion dan yang lebih menarik lagi animasi rambut-rambut anjingnya terlihat unik karena menggunakan teknik stop motion.

Fox Searchlight baru saja merilis video bagaimana mereka membuat animasi tersebut, cukup seru melihat bagaimana mereka menganimasikan anjing-anjing didalam film ini.

27 animator dan 10 asisten dibutuhkan untuk membuat film ini, seperti yang bisa dilihat beberapa teknik seru digunakan untuk membuat asap, ledakan dan bagaimana mereka menganimasikan anjing-anjing tersebut. Isle of Dogs akan dirilis di Amerika pada akhir Maret 2018, entah kapan film ini akan dirilis di Indonesia, tetapi mudah-mudahan filmnya dapat segera dirilis di Indonesia.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi