Chris Evans Ingin Berhenti Perankan Captain America Setelah Avengers 4

| Tidak ada komentar

Chris Evans Ingin Berhenti Perankan Captain America Setelah Avengers 4

Aktor di balik tokoh Captain America masa kini, Chris Evans, baru saja mengutarakan jika ia "sudah selesai" memerankan Captain America. Proyek terakhirnya adalah film Avengers 4 yang saat ini masih dalam tahap produksi. Apa gerangan yang membuat sang aktor merasa ingin berhenti?

Di samping Robert Downey Jr. dan Chris Hemsworth, Chris Evans adalah figur sentral yang menjadi salah satu "bintang perintis" MCU. Ia bermain sebagai Steve Rogers di film pertama Captain America, ketika Marvel Cinematic Universe belum sesukses sekarang. Bisa dikatakan, film itu adalah salah satu fondasi yang membentuk keberhasilan MCU saat ini.

Di tahun-tahun berikutnya, nama Chris Evans sebagai pemeran Captain America makin dikenal, seiring dengan kemunculannya di film-film Marvel lain yang sukses di pasaran.

Baca juga: Sutradara Avengers Sinyalkan Masa Depan Chris Evans Sebagai Captain America

Marvel's Avengers, Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Age of Ultron, dan tentunya Captain America: Civil War, adalah serangkaian film-film MCU yang meraup kegemilangan dan menjadikan karakternya sebagai tokoh penting di antara superhero lainnya. Film kedua Captain America bahkan sering disebut-sebut sebagai film terbaik Marvel, bersaing dengan rilis pertama Avengers dan Iron Man.

Namun dalam sebuah wawancara bersama The New York Times, Chris Evans justru menyiratkan jika ia ingin hengkang dari keterlibatannya sebagai Captain America.

Komentar ini bermula ketika ia mengkonfirmasi bahwa syuting untuk film Avengers 4 sudah selesai dilakukan, meski ada kemungkinan pengambilan gambar ulang yang menyusul di kemudian hari. Ditanya soal perasaannya memerankan Captain America untuk yang kesekian kalinya, Evans menjawab dengan, "Anda (akan) berencana turun dari sebuah kereta sebelum didorong keluar."

Pernyataan itu mengindikasikan keinginan Chris Evans untuk mundur secara terhormat, sebelum fans dan eksekutif studio mulai jenuh (dengan kehadirannya) dan mendepaknya keluar dari MCU. Kekhawatiran Evans tampaknya beralasan, mengingat ia sudah memainkan figur Captain Amerika sejak 2011. Bahkan untuk seukuran karakter di film franchise, 7 tahun jelas bukan waktu yang sebentar.

 

Bukan Pertama Kalinya

Pengungkapan ini sebenarnya bukan yang pertama kali dilontarkan oleh Chris Evans. Di masa promosi Avengers: Age of Ultron sekitar 3 tahun lalu, aktor yang pernah bermain dalam film Korea Selatan berjudul Snowpiercer itu juga mengindikasikan kemundurannya setelah menyelesaikan trilogi Captain America. Namun ternyata, ia tampak memperpanjang kontrak untuk bisa bermain di dua film Avengers berikutnya.

Dengan kehadiran Avengers: Infinity War sebagai film ketiga yang siap rilis bulan depan, dan film keempat yang dikonfirmasi sudah selesai syuting. Jelas ini sudah waktunya bagi Chris Evans untuk kembali mempertimbangkan masa keterlibatannya sebagai Captain America.

 

Memicu Spekulasi Kematian Captain America

Sejak Avengers: Infinity War mulai digarap, fans dan para pengamat sudah sibuk meramalkan siapa karakter Avengers yang akan tewas dalam pertempuran melawan Thanos.

MCU memang hampir selalu dikritik karena temanya yang kurang serius, tidak memiliki sense of danger yang nyata, dan kerap meremehkan kematian karakter ikonik. Ambil saja contohnya dari Phil Coulson yang dihidupkan kembali di layar kaca, Quicksilver yang kurang memiliki momentum, Nick Fury dengan kisah 'kembali dari kubur' yang begitu klise, dan 'pengorbanan' Loki yang menjadi tidak dramatis karena ia selalu dibangkitkan kembali.

Menanggapi hal itu, sutradara dan penulis Avengers: Infinity War meyakinkan jika film ini bakal benar-benar menampilkan kematian tokoh penting yang meninggalkan kesan mendalam. Iron Man, Captain America, Vision, hingga Loki pun ramai diperbincangkan sebagai 'korban' paling memungkinkan.

Pernyataan Chris Evans tentang niatnya untuk berhenti jelas semakin mengipasi rumor kematian Captain America di akhir film Avengers terbaru. Sebagian menduga ia bakal tewas di Infinity War dan kembali dalam adegan-adegan flashback di Avengers 4. Namun ada pula yang memperkirakan jika ia baru akan terbunuh di Avengers 4.

Dalam cerita komiknya, Steve Rogers memang pernah menanggalkan kostum Captain America-nya. Ia pun pernah dikisahkan tewas, lalu digantikan oleh Winter Soldier, Falcon, dan beberapa superhero lainnya. Apakah film MCU akan mengikuti plot itu? Kita tunggu saja jawabannya dalam beberapa waktu mendatang. Yang jelas, dunia sekarang tengah bersiap menyambut kehadiran Avengers: Infinity War terlebih dulu.

Lagipula, beberapa penggemar yang optimis memperkirakan jika Chris Evans mungkin masih terlibat dalam taraf tertentu, meski sudah tidak menjadi Captain America. Bagaimanapun juga, Steve Rogers dan Captain America adalah dua persona yang berbeda.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi