Rowan Atkinson Kembali Beraksi Di Trailer Johnny English Strikes Again

| Tidak ada komentar

Rowan Atkinson Kembali Beraksi Di Trailer Johnny English Strikes Again

Lama tak terdengar kabarnya, Rowan Atkinson si "Mr. Bean" bakal kembali di film ketiga Johnny English tahun ini. Masih mengusung konsep agen rahasia berbumbu komedi, film yang bakal berjudul Johnny English Strikes Again ini menandai kembalinya Ben Miller dan bergabungnya Emma Thompson. Apalagi aksi kocak Johnny English yang siap ditampilkan di film ini?

Universal Pictures baru saja merilis trailer pertama untuk Johnny English Strikes Again yang sarat action dan tentunya tingkah konyol dari karakter Johnny English. Kali ini, ia dikisahkan telah pensiun dan menjadi guru di sebuah akademi pendidikan. Namun karena ulah seorang hacker yang membeberkan identitas seluruh agen rahasia Inggris, Johnny pun kembali dipanggil untuk mengatasi ancaman tersebut, mengingat cara-caranya yang tradisional berpotensi menjadi jurus ampuh menangani si hacker.

Tak tanggung-tanggung, ia ditugaskan di Perancis bagian selatan dengan agen MI7 Bough (Ben Miller). Bersama-sama, mereka terlibat dalam petualangan seru yang melibatkan ledakan besar, sepatu magnet, seorang wanita misterius, barisan atlit sepeda, dan reaksi 'lebay' Johnny English saat mencoba Virtual Reality.

Baca juga: Siapa sangka ada Johnny English 3, bahkan syutingnya telah dimulai

Penasaran dengan cuplikan film ketiga Johnny English? Langsung saja simak di trailer ini:

Disutradarai David Kerr dan ditulis oleh William Davies (How to Train Your Dragon), film ini menampilkan Rowan Atkinson yang 'ditemani' oleh aktris senior Emma Thompson sebagai Perdana Menteri Inggris. Selain itu, Ben Miller yang sempat 'dihilangkan' dari film kedua akan kembali berpartisipasi.

Di samping ketiga nama tersebut, Johnny English Strikes Again juga diramaikan oleh Olga Kurylenko sebagai Ophelia, Jake Lacy sebagai Jason, Miranda Hennessy sebagai Tara, David Mumeni sebagai Fabian, Tuncay Gunes sebagai Ted Guest, Nick Owenford sebagai orang Australia, dan Junichi Kajioka yang memerankan seorang diplomat Jepang.

Menawarkan Formula Klasik

Franchise Johnny English pertama kali meluncur pada tahun 2003 dan berhasil meraup kesuksesan besar di Box Office. Kala itu, Rowan Atkinson didampingi oleh Natalie Imbruglia dan John Malkovich. Menampilkan tontonan yang kontradiktif antara gaya berkelas tipikal agen rahasia Inggris (ala James Bond) dan ketidakcakapan Johnny English yang entah mengapa selalu percaya diri, film Johnny English memang mempunyai pesonanya sendiri.

Setelah Austin Powers, dunia perfilman memang seolah kehabisan figur agen rahasia yang bisa menghadirkan unsur komedi dengan baik. Dengan keberhasilan komersil yang diraih di film pertamanya, Johnny English sepertinya mampu mengisi kekosongan itu. Namun sekuel kedua baru muncul tahun 2011, dan film ketiga dirilis 7 tahun setelahnya.

Jarak antar sekuel yang terlalu lama sebenarnya cukup disayangkan, mengingat Johnny English berpotensi menjadi karakter ikonik di jagad perfilman. Apalagi, Rowan Atkinson yang memerankan tokohnya sudah sangat terkenal sebagai aktor komedi melalui serial Mr. Bean.

Rowan Atkinson sebagai Johnny English

Dengan munculnya trailer pertama Johnny English Strikes Again, bisa dilihat bahwa para kreator ingin bertahan dengan formula film pertama yang dulu terbukti sukses. Terkesan terlalu ambil aman memang, tapi melihat kelangkaan film agen rahasia di tahun 2018, sajian klasik Johnny English Strikes Again justru bisa menjadi nostalgia yang disambut positif, paling tidak di mata para audience dan khususnya penggemar Johnny English.

Bersaing Dengan The Predator Dan Robin Hood

Bagaimana nasib film ini di Box Office, kita tunggu saja setelah rilisnya pada tanggal 20 September nanti. Melihat jadwal tersebut, Johnny English Strikes Again bakal bersaing dengan The Predator dan Robin Hood. Meski rilis di awal bulan September, The Predator masih bisa membayangi proyeksi Box Office film terbaru Rowan Atkinson. Sebagai bagian dari franchise Predator yang sudah dimulai sejak tahun 1987, film ini memang cukup disambut antusias.

Di sisi lain, ada Robin Hood yang lagi-lagi menyajikan kisah sang pencuri legendaris dengan sentuhan berbeda. Beberapa pengamat cukup mawas dengan film ini, karena 2 film Robin Hood sebelumnya tak pernah berakhir baik.

Tak lupa, jadwal bioskop pada akhir September juga akan diramaikan oleh The House with a Clock on Its Walls yang dibintangi 2 aktor besar Hollywood, Jack Black dan Cate Blanchett. Meski bergenre horor fantasi, film adaptasi novel itu juga bisa menyajikan perlawanan sengit karena memiliki star power, serta menyuguhkan keunikan desain produksi dan sinematografi yang tak dimiliki Johnny English Strikes Back.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi