10 Lelucon April Mop Yang Menggegerkan Dunia Perfilman Tahun Ini

| Tidak ada komentar

10 Lelucon April Mop Yang Menggegerkan Dunia Perfilman Tahun Ini

Suka lelucon? Jika ya, Anda pasti tak asing dengan tanggal 1 April. Dikenal sebagai surganya orang-orang iseng untuk mengerjai para korban mereka, April Mop dirayakan secara internasional oleh hampir semua elemen masyarakat, bahkan media online. Banyak sekali informasi hoax yang disebarkan untuk 'menjebak' para pengguna internet dengan beragam guyonan, dan beberapa di antaranya ternyata berkaitan dengan film dan para pemainnya. Apa sajakah lelucon April Mop itu?

1. Film Joker Selanjutnya Adalah Prekuel The Dark Knight

Film Joker Origin

Meski baru memasuki tahap praproduksi, film Joker yang bakal mengupas asal-usul sang tokoh sudah ramai diperbincangkan sejak 2 tahun belakangan. Dengan Joaquin Phoenix yang sedang direkrut di posisi aktor utama, banyak pengamat dan fans berharap jika karakter Joker bisa kembali diapresiasi. Hal ini terutama karena Jared Leto yang memerankan Joker di Suicide Squad dianggap gagal dan terlalu berlebihan.

Baca juga: Rampage Menjadi Film Adaptasi Video Game Dengan Skor Tertinggi

Memanfaatkan antisipasi tersebut, Screenrant merilis berita hoax yang memuat sinopsis awal untuk film tersebut. Tak cuma palsu, sinopsis tersebut menggemparkan fans DC karena mengklaim eksistensinya sebagai prekuel trilogi The Dark Knight.

Seperti diketahui, seri 3 film garapan Christopher Nolan tersebut adalah franchise sukses terakhir dari superhero DC. Konsep Cinematic Universe terbaru mereka, DCEU, sejauh ini belum meraih keberhasilan yang diharapkan. Jadi ketika film Joker dikaitkan dengan trilogi The Dark Knight, banyak penggemar antusias menyambutnya.

Namun sayang, beberapa saat setelah berita beredar, Screenrant menambahkan Update jika informasi itu hanyalah hoax untuk merayakan April Mop. Padahal, banyak komentator di halaman berita terkait sudah menyambut positif dan mulai berteori tentang strategi tersembunyi Warner Bros.

 

2. Trailer Shazam! Sudah Dirilis

Trailer pertama Shazam

Jika film Joker masih memasuki praproduksi, maka proyek Shazam! sudah lebih matang dan siap meluncur tahun depan. Tidak ada angin ataupun hujan, David F. Sanberg yang ditunjuk sebagai sutradara film ini, tiba-tiba mengunggah video trailer Shazam! dan menuliskan Tweet ambigu secara bersamaan.

Para pengguna internet awalnya sedikit bingung dengan pengumuman Sandberg, karena rilis trailer biasanya diurus oleh studio distributor. Namun mengingat posisi Sandberg sebagai sang sutradara, mereka pun akhirnya tetap tertarik untuk menonton video trailer tersebut.

Benar saja, mereka tertipu dengan cuitan David F. Sandberg karena video yang dimaksud ternyata adalah trailer palsu. Lucunya, video itu sudah menampilkan subjudul untuk Shazam! yang berbunyi "The Rise of Ponysmasher". Untuk diketahui, Ponysmasher adalah ID Twitter David F. Sandberg sendiri.

3. Ken Jeong Ikut Bermain Di Indiana Jones 5

Ken Jeong di Indiana Jones 5

Masih ingat dengan sosok Ken Jeong yang pernah tampil "garang" di The Hangover? Sosok komedian nyentrik itu dikabarkan bakal bergabung di jajaran pemain Indiana Jones 5. Lelucon ini lagi-lagi datang dari Screenrant, yang melaporkan bahwa Ken Jeong akan berperan sebagai Short Round.

Mereka bahkan berani menambahkan kutipan palsu dari Spielberg yang berisi, "Saya selalu berpikir bahwa Short Round adalah karakter yang hebat, jadi saya sangat senang telah mendapat kesempatan untuk menampilkannya kembali sebagai karakter yang sudah dewasa."

Sebagai informasi, Short Round adalah sidekick cilik yang pernah muncul di The Temple of Doom, film kedua Indiana Jones. Kehadirannya di seri film petualangan Harrison Ford cukup mengundang perbincangan; ia memiliki sifat-sifat yang sangat mengganggu, tapi eksistensi cukup penting bagi jalannya cerita. Ken Jeong yang dikenal sebagai figur aktor komedi jelas menjadi pilihan yang sangat menarik, sehingga berita hoax ini sebenarnya cukup masuk akal.

4. Hugh Jackman Terlihat Di Lokasi Syuting Avengers

Hugh Jackman gabung Avengers

Informasi jadi-jadian ini pertama kali beredar dalam bentuk video. Keberadaan Hugh Jackman di lokasi syuting Avengers jelas menjadi kabar yang menggemparkan, mengingat Fox dan Disney baru saja mencapai kesepakatan yang memungkinkan bergabungnya X-Men ke dalam tim Avengers.

Namun komitmen Marvel Studio untuk tidak memasukkan dulu film X-Men di rilis terdekat, serta keputusan Hugh Jackman untuk pensiun dari perannya sebagai Wolverine, telah memadamkan harapan fans Marvel untuk bisa melihat Hugh Jackman beraksi bersama Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, dkk.

Jadi ketika video lelucon ini beredar, respon yang mengikuti pun langsung ramai bermunculan. Namun kebanyakan dari mereka langsung kecewa setelah mengetahui ini hanya rekayasa belaka dari pemilik channel ComicBookCast2 di Youtube.

 

5. Studio Amazon Dibangun Di Mars

Amazon bangun cabang di mars

Tak sekedar menyinggung film, aktor, dan sutradara, lelucon April Mop tahun ini bahkan melibatkan salah satu studio film besar, yakni Amazon. Berita hoax dari media PYMENTS ini mengungkap bahwa bos Amazon, Jeff Bezos, telah mengumumkan rencana pembangunan perusahaan di planet Mars.

Ia 'menegaskan' bahwa kantor pusat Amazon akan menjadi gedung pertama yang didirikan di Alexalopolis, ibukota Mars. Tujuannya adalah untuk menyuplai konten hiburan bagi para penduduk bumi yang akan bermigrasi ke planet merah tersebut.

Meski terlihat sangat masuk akal, berita ini tak perlu ditanggapi terlalu serius. Pihak Amazon meyakinkan bahwa ini hanyalah lelucon April Fools, dan mengklaim jika "segala kemiripan (lelucon ini) dengan berita sungguhan hanyalah sebuah kebetulan".

6. Edgar Wright Dan Tom Holland Akan Berkolaborasi

edgar wright dan tom holland

Edgar Wright dikenal sebagai sutradara eksentrik yang telah mengarahkan berbagai film komedi, baik black comedy maupun komedi satir. Beberapa film terkenalnya antara lain Shaun of the Dead, Hot Fuzz, dan Baby Driver. Sementara itu, Tom Holland adalah aktor muda yang sukses membawakan tokoh Spider-Man dengan segala tingkah kikuknya.

Banyak pengguna internet percaya akan rumor kolaborasi mereka berdua. Uniknya lagi, proyek yang 'kabarnya' akan melibatkan mereka adalah reboot Ferris Bueller's Day Off. Ferris Bueller sendiri adalah serial TV komedi yang sempat booming di era '80-an dan dibintangi Jennifer Aniston.

Tak ingin diam menanggapi rumor hoax ini, Edgar Wright akhirnya turun tangan. Namun ia bukannya memberikan klarifikasi, tapi justru ikut mengompori media Screenrant dengan 'mengkonfirmasi' lelucon April Mop itu. Kesimpulannya, Edgar Wright memang bukan figur biasa.

7. Stephen King Ikut Pencalonan Gubernur

Stephen King April Mop

Stephen King memang bukan aktor, sineas, maupun eksekutif studio film. Namun demikian, penulis ini telah berulang kali melahirkan novel-novel yang telah diadaptasi di layar lebar. Namanya pun identik dengan film-film terkenal seperti The Shining, It, dan The Shawshank Redemption.

Lelucon April Mop yang tersebar tentang dirinya bukan berasal dari berita hoax media manapun, tapi justru darinya sendiri. Bermula dari kritik frontalnya terhadap Gubernur negara bagian Maine, Paul LePage, ia menyatakan bakal mencalonkan diri untuk menggantikan LePage. Stephen King merasa bisa menjadi Gubernur yang jauh lebih baik ketimbang LePage.

Lelucon ini bahkan sudah memiliki situs resmi yang berisi video dan kolom feedback. Jika mengisi komentar di situ, pengunjung akan dialihkan ke halaman terpisah yang memuat kalimat berikut: "Jabatan politik adalah kisah horor yang tak ingin didalami bahkan oleh Stephen King."

8. The Rock Mengisi Forum FAQ Di Reddit

Dwayne Johnson di Reddit

R/Movies, salah satu pojok film di Reddit berpura-pura meluncurkan thread tanya jawab dari Dwayne Johnson dan artis Hollywood lain. Dilansir dari The Wrap, mereka yang menjadi 'korban' keisengan Reddit adalah sutradara Colin Trevorrow, James Cameron, Wes Anderson, dan Rian Johnson yang mengarahkan Star Wars: The Last Jedi.

'Rian Johnson' bahkan menuliskan curhatan yang mengeluhkan SMS mengganggu dari George Lucas. Tidak hanya itu, subjek asing bernama Algoritma Netflix juga ikut berpartisipasi di forum guyonan ini.

9. Netflix "Mengakuisisi" Seth Rogen

Seth Rogen diakuisisi Netflix

Meski di-bully Reddit, Netflix sebenarnya telah membuat leluconnya sendiri. Penyedia jaringan streaming itu mengaku telah mengakuisisi Seth Rogen dalam artian yang sebenarnya. Aktor yang sering terlibat dalam film-film komedi bersama James Franco itu diklaim telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Netflix.

Bukan hanya soal karirnya, kontrak itu juga menjamin kepemilikan penuh Netflix terhadap diri Seth Rogen, baik itu identitas, kepbribadian, maupun tubuhnya. Lucunya, pengumuman itu disiarkan dalam video yang melibatkan Seth Rogen sendiri:

10. The Room Diadaptasi Di Panggung Broadway

Tommy Wiseau di The Room

The Room, film absurd yang oleh banyak pihak dianggap sebagai film terburuk sepanjang masa, baru-baru ini kembali diperbincangkan karena menjadi inspirasi The Disaster Artist. Film komedi yang dibintangi James Franco itu mengungkap kisah di balik pembuatan The Room, dan menyoroti kepribadian unik Tommy Wiseau yang merupakan produser, sutradara, sekaligus aktor utama The Room.

Berbanding terbalik dari The Room, The Disaster Artist mendapat banyak pujian dan sukses meraih beberapa penghargaan. Naskahnya bahkan mampu menembus daftar nominasi Academy Awards tahun ini.

Sadar akan popularitas filmnya yang melejit (meski hanya sebagai inspirasi), Tommy Wiseau banyak berulah dan muncul di media. Ia pun ikut meramaikan April Mop dengan mengabarkan bahwa The Room akan dipentaskan di Broadway. Tak segan-segan, ia mengajak salah satu figur terkenal di Broadway, Lin-Manuel Miranda, untuk memverifikasi klaimnya. Wiseau juga mengaitkan kabar ini dengan aktor Mark Rylance yang didapuk sebagai pemeran utama dalam pertunjukan Broadway itu.

Untungnya, berita hoax ini tak sampai ditanggapi serius oleh para pemerhati dunia seni peran. Hollywood tampaknya sudah terbiasa dengan sensasi-sensasi aneh yang suka ditimbulkan Tommy Wiseau di sepanjang karirnya.

Tag: , , , , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi