Ed Sheeran Direkrut Bermain Di Film Arahan Danny Boyle

| Tidak ada komentar

Ed Sheeran Direkrut Bermain Di Film Arahan Danny Boyle

Di kancah musik dunia, nama Ed Sheeran sudah tak diragukan lagi popularitasnya. Namun bagaimana jika ia mulai menjajaki dunia seni peran? Setelah beberapa kali tampil di serial televisi dan film, artis pemenang Grammy itu dirumorkan bakal kembali muncul di layar lebar, kali ini melalui film bertemakan musik garapan sutradara terkenal Danny Boyle.

Dilansir dari media Deadline, Ed Sheeran sedang dalam tahap negosiasi untuk bisa bergabung dalam proyek film baru tersebut. Meski belum memiliki judul, film ini dikabarkan sudah memasuki tahap praproduksi, dan siap memulai proses pengambilan gambar musim panas mendatang.

Berita tentang pembuatan film Danny Boyle ini pertama kali merebak pada awal Maret 2018. Detail tentang plot disimpan rapat oleh para pembuat film, sehingga premise ceritanya belum diketahui sama sekali. Meski demikian, beberapa bintang seperti Lily James (Baby Driver) dan Kate McKinnon (Ghostbusters) sudah dikonfirmasi bergabung. James akan berperan sebagai seorang guru, sedangkan McKinnon akan menjadi agen pencari bakat. Jika Ed Sheeran bergabung, seperti apakah perannya nanti?

Baca juga: Ini Alasan Danny Boyle Hengkang Dari Film James Bond Berikutnya

Perlu diketahui, isu bergabungnya sang bintang belum diiringi dengan rincian lanjutan tentang posisi yang akan ia mainkan di film. Bahkan, Ed Sheeran bisa jadi 'hanya' direkrut sebagai pengisi Soundtrack. Namun melihat passion Ed Sheeran di dunia akting, kemungkinan bergabungnya sang figur di depan layar sangat terbuka lebar.

Tak Jera Menerima Kritikan

Jika negosiasi berhasil dan Ed Sheeran benar-benar kebagian peran sebagai aktor di film Danny Boyle, maka ini bukanlah kali pertama bagi Sheeran untuk menjajal dunia seni peran. Sebelum ini, Ed Sheeran pernah tampil di Bridget Jones' Baby dan serial televisi Home and Away, The Bastard Executioner, serta yang paling tak terlupakan, di seri fenomenal Game of Thrones.

Ed Sheeran di Game of Thrones

Penampilan Ed Sheeran di Game of Thrones memang banyak memancing sorotan, tapi sayangnya bukan perhatian bernada positif. Tak lama setelah episode yang dibintangi Sheeran ditayangkan, kritikan demi kritikan mengalir deras di media sosial (paling gencar di Twitter), hingga memaksa Ed Sheeran 'vakum' sementara dari hingar-bingar socmed. Di samping itu, performa sang penyanyi di The Bastard Executioner dicerca langsung oleh para kritikus, salah satunya dari media Telegraph yang menganggap penampilan aktingnya 'menyiksa' penonton.

Meski sudah beberapa kali menuai hujatan, Ed Sheeran rupanya belum jera untuk mencoba peruntungannya di bidang akting. Ia selalu mengekspresikan ketertarikannya untuk kembali lagi.

Ed Sheeran adalah penyanyi sekaligus penulis lagu yang menjadi salah satu ikon pop masa kini. Beberapa lagunya seperti Thinking Out Loud, Shape of You, dan Castle on the Hill laku keras di pasaran, melambungkan namanya sebagai salah satu penyanyi terlaris di dekade ini.

Namun kesuksesan di blantika musik tentu saja tidak sama dengan keberhasilan di dunia seni peran, begitu pula sebaliknya. Bagi artis Hollywood, menyeberang ke sisi lain tidak semudah dugaan dan biasanya malah berujung pada kegagalan memalukan. Mereka yang sudah pernah mencoba dan gagal sudah tak terhitung jumlahnya, sedangkan para bintang yang sama-sama sukses menjajaki dunia film dan musik bisa dihitung dengan jari.

Apakah kegigihan Ed Sheeran untuk terus mencoba akan berbuah manis? Jika Danny Boyle serius merekrutnya sebagai aktor, maka sang sutradara sepertinya bisa melihat potensi Sheeran yang belum termaksimalkan di performa-performa sebelumnya. Bagaimanapun juga, Danny Boyle adalah sosok kaliber yang telah mengarahkan film-film hebat dan menyutradarai aktor-aktor bertalenta.

Masa Sibuk Bagi Danny Boyle

Selain proyek film musik yang masih serba dirahasiakan ini, Danny Boyle juga sedang sibuk menangani film James Bond selanjutnya. Pengarah 28 Days Later dan Slumdog Millionaire itu sudah dikonfirmasi secara resmi untuk menjadi sutradara Bond 25. Sebelumnya, nama Boyle santer dirumorkan sebagai pilihan utama para eksekutif, setelah Christopher Nolan 'menyingkir' dari kandidat sutradara.

Sekedar informasi, Bond 25 adalah proyek Danny Boyle selanjutnya yang dihantui berbagai masalah sejak idenya masih dikembangkan. Selain mengemban misi berat sebagai sekuel Spectre, film ini sempat akan ditinggalkan Daniel Craig yang sudah 'lelah' memerankan tokoh James Bond. Proses pencarian sutradara yang berlarut-larut juga membuat Bond 25 tak lagi prospektif bagi kebanyakan pengamat film.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi