Ini Dia Urutan Menonton Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Beserta Maksud Dari Setiap After Credit

| Tidak ada komentar

Ini Dia Urutan Menonton Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Beserta Maksud Dari Setiap After Credit

Marvel bisa dibilang satu-satunya yang telah sukses membuat dunia superhero mereka sendiri yang kita kenal dengan MCU (Marvel Cinematic Universe). Semua film superheronya yang dirilis sejak tahun 2008 memiliki hubungan satu dengan yang lain, dan formula tersebut berhasil sampai sekarang dengan semua filmnya sukses dipasaran dan tampaknya sudah sulit ditandingi oleh studio-studio film lainnya.

Marvel juga mempopulerkan adegan akhir (after credit) disetiap filmnya yang hampir semuanya memiliki hubungan dengan film selanjutnya. Hal tersebut tentu membuat penonton penasaran ingin melihat film selanjutnya, karena film-film tersebut seperti film berseri hanya saja kita bisa menontonnya terpisah dan tetap mengetahui jalan ceritanya. Tetapi jika kita menontonnya secara berurutan kita akan melihat cerita yang lebih besar lagi.

Mungkin jika Anda berencana ingin menonton semua film Marvel Anda akan bingung, nonton yang mana dulu biar urutannya benar dan kita bisa mengikutinya. Marvel berusaha memudahkannya dengan membagi film-film tersebut kedalam fase-fase dimana setiap fase merupakan kumpulan film Marvel dengan cerita yang baru dan tentu saja superhero yang baru.

Baca juga: Captain Marvel Merajai Box Office Dengan Raihan Impresif

Daripada penasaran berikut urutan film Marvel yang benar untuk ditonton agar Anda bisa mengikuti ceritanya dengan benar.

Fase Satu (6 Film)

Iron Man (2008)

Iron Man merupakan film pembuka dari ambisi Marvel untuk membuat dunia superheronya. Dirilis pada tahun 2008 dengan tokoh utama Tony Stark yang diperankan dengan baik oleh Robert Downey Jr. Film ini menceritakan asal muasal Iron Man dan tentu saja kita melihat kehadiran dari agent S.H.I.E.L.D untuk pertama kalinya.

Iron Man 2008

After Credit Iron Man

Ketika Tony Stark berada di rumahnya, muncul seseorang yang diperankan oleh Samuel L. Jackson. Ya, ia adalah Nick Fury, pemimpin S.H.I.E.L.D yang mengatakan bahwa Iron Man bukan satu-satunya superhero di dunia ini. Ia juga mengatakan bahwa Nick Fury hadir kesitu untuk membicarakan tentang Avenger. Untuk pertama kalinya kita mengetahui dari film pertama MCU bahwa Avengers adalah tujuan akhir mereka membuat film-film tersebut, walaupun pada waktu film Iron Man rilis, pasti orang-orang bingung dengan maksudnya.

The Incredible Hulk (2008)

Diakhir 2008 film Hulk hadir, yang sepertinya film ini memang dibuat untuk meneruskan film Hulk yang dirilis tahun 2003. Karena ceritanya meneruskan film Hulk sebelumnya yang sekarang berada dalam pelarian dan masih dibintangi oleh Edward Norton sebagai Hulk. Kita mengetahui bahwa Hulk yang sekarang diperankan oleh Mark Ruffalo. Difilm ini Hulk melawan monster yang juga aslinya seorang tentara yang juga disuntikkan serum Gamma yang sama dengan Hulk.

The Incredible Hulk 2008

After Credit The Incredible Hulk

Setelah Jendral Ross gagal menangkap Hulk, ia berada di bar dan muncullah Tony Stark yang mengatakan bahwa proyek Super Soldier dihentikan sementara. Ya, Super Soldier adalah proyek yang membuat Captain America tahun 1940. Stark juga mengatakan bahwa ia sedang membentuk tim bersama-sama. Tentu saja yang dimaksud adalah Avengers.

Iron Man 2 (2010)

Iron Man hadir kembali dalam film keduanya pada tahun 2010. Difilm ini kita melihat aksi War Machine yang diperankan oleh Don Cheadle. Kita juga melihat kehadiran Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson. Dan tentu saja banyak informasi menarik dari Nick Fury yang salah satunya adalah bahwa Ayah Tony Stark yaitu Howard Stark adalah pendiri S.H.I.E.L.D.

Iron Man 2 2010

After Credit Iron Man 2

Kita melihat Agen Coulson salah satu agen S.H.I.E.L.D berada di padang pasir dimana ia menelepon dan mengatakan bahwa ia telah menemukannya. Dan kita melihat Palu Thor berada disana yang menunjukkan bahwa Thor akan hadir dalam MCU, sekaligus menunjukkan bahwa film Marvel berikutnya adalah Thor.

Thor (2011)

Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth untuk pertama kalinya hadir dalam film pertamanya yang hadir pada 2011. Kita melihat bagaimana Odin menghukum Thor dan membuangnya ke bumi yang hanya ditemani palu kesayangannya Mjolnir. Ia bertemu Dr. Jane Foster dan mentornya Dr. Erik Selvig yang akan menjadi salah satu karakter penting dalam MCU. Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston juga muncul untuk pertama kali dan menjadi salah satu musuh Thor meskipun akhirnya Loki memutuskan bunuh diri diakhir film.

Thor 2011

After Credit Thor

Kita melihat Dr. Selvig bertemu dengan Nick Fury yang merupakan kepala S.H.I.E.L.D yang senang dengan hasil kerja Selvig. Nick Fury juga menunjukkan sebuah koper dimana didalamnya terdapat Tesseract. Ya, kita melihat salah satu Infity Stone untuk pertama kalinya yaitu Space Stone. Kita juga melihat bayangan di cermin yang ternyata Loki, menunjukkan bahwa Loki masih hidup.

Captain America: The First Avenger (2011)

Film pertama yang menghadirkan Captain America yang diperankan oleh Chris Evans ini bercerita tentang perang dunia tahun 1942 melawan Nazi. Difilm ini kita juga mendapatkan informasi-informasi menarik sebagai jawaban dari film-film sebelumnya. Kita melihat bagaiman Steve Rogers ketika masih pertama kali mengajukan diri untuk menjadi tentara bersama teman masa kecilnya Bucky yang diperankan oleh Sebastian Stan. Steve Rogers yang disuntik untuk menjadi tentara super harus melawan divisi supranatural dari Nazi yang dikenal dengan nama Hydra yang dipimpin oleh Red Skull, dimana mereka mendapatkan Tesseract (Space Stone). Kita juga melihat Howard Stark yang merupakan Ayah Tony Stark memberikan perisai Vibranium kepada Captain America.

Captain America berkorban dengan menjatuhkan pesawat bersama dirinya di kutub utara dengan membawa Tesseract yang jatuh kelaut. Howard Stark kemudian berhasil menemukan Tesseract yang menjelaskan kenapa S.H.I.E.L.D memiliki Tesseract.

Captain America: The First Avenger

After Credit Captain America: The First Avenger

Kita melihat Captain America sedang berlatih di sebuah ruangan sebelum Nick Fury datang dan berbicara dengannya. Adegan ini ternyata muncul dalam film berikutnya yaitu The Avengers.

The Avengers (2012)

The Avengers yang hadir ditahun 2012 merupakan tujuan dari film-film Marvel sebelumnya. Film ini juga menjadi penutup dari Fase Satu yang totalnya sebanyak 6 film. Penjahat utama difilm ini adalah Loki yang diberi pasukan oleh ras alien Chitauri untuk menyerang bumi agar mereka bisa mendapatkan Tesseract. Captain America, Black Widow, Iron Man, Hulk, Thor dan yang baru hadir difilm ini yaitu Hawkeye yang diperankan oleh Jeremy Renner. Kita juga melihat Bruce Banner atau Hulk yang kali ini diperankan oleh Mark Ruffalo. Para Avengers ini harus melindungi kota New York dari serangan Loki dan pasukan Chitauri.

The Avengers 2012

After Credit The Avengers

Untuk pertama kalinya film Marvel memiliki 2 after credit. After credit yang pertama kita melihat bagaimana alien yang gagal menyerang bumi melaporkan kegagalannya keseseorang yang ketika ia menoleh ternyata adalah Thanos. Ya, Thanos adalah salah satu musuh terkuat dalam dunia Marvel dan jelas sekali bahwa ia ingin memiliki salah satu infinity stone yang ada di bumi yaitu Tesseract (Space Stone). After credit yang terakhir hanya menunjukkan para tim Avengers yang masih mengenakan seragam mereka dan kelelahan sedang makan bersama tanpa berbicara sedikitpun. Kabarnya adegan terakhir ini merupakan adegan ketika mereka benar-benar makan pada saat premiere filmnya, dan dimasukkan ke filmnya di detik-detik terakhir sebelum tayang di bioskop.

Fase Dua (6 Film)

Iron Man 3 (2012)

Iron Man kembali memiliki film solo sendiri, dan ini merupakan salah satu film Marvel tersukses. Tony Stark yang pada tahun 1999 menolak penemuan seorang ilmuwan bernama Aldrich Killian, yang akan menjadi musuhnya difilm ini. Film ini menceritakan bagaimana Tony Stark menjadi parno sejak kejadian The Avengers yang membuatnya stres tidak bisa tidur dan membuat lusinan kostum Iron Man secara diam-diam. Kita juga melihat kembali aksi War Machine yang kali ini dijuluki Iron Patriot yang membantu Iron Man dalam melawan Aldrich Killian.

Iron Man 3

After Credit Iron Man 3

After credit difilm ini hanya sebagai humor saja, tidak ada hubungannya dengan film selanjutnya. Kita melihat Tony Stark yang stres dan susah tidur sedang terapi menceritakan masalahnya kepada Bruce Banner yang ternyata ia sampai tertidur mendengarkan cerita Tony Stark yang membosankan.

Thor: The Dark World (2013)

Thor hadir kembali dalam film solo keduanya yang berjudul Thor: The Dark World. Difilm ini kita melihat satu lagi Infinity Stone yaitu Aether atau Reality Stone. Loki yang ditahan di Asgard karena menyerang bumi dan dalam film The Avengers sebelumnya Thor selain membawa Loki juga membawa Tesseract untuk diamankan di Asgard. Penjahat difilm ini adalah Malekith yang ingin menggunakan kekuatan dari Aether. Ibu Thor tewas dan Thor membebaskan Loki melawan Malekith untuk membantu membalaskan dendam kematian Ibu mereka.

Thor: The Dark World

After Credit Thor: The Dark World

Film ini memiliki 2 after credit seperti The Avengers. Yang pertama kita melihat bagaimana 2 orang Asgard mendatangi The Collector yang diperankan oleh Benicio Del Toro untuk menyerahkan Aether. The Collector menanyakan kenapa mereka tidak menyimpannya di Asgard dan mereka menjawab di Asgard sudah ada Tesseract, tidak aman jika ada 2 Infinity Stone yang berdekatan. After credit berikutnya kita melihat Jane di apartemennya dan tiba-tiba thor datang dan mereka berciuman, yang menjawab bagaimana hubungan Thor dan Jane.

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Film ini mirip film mata-mata dimana S.H.I.E.L.D telah disusupi oleh Hydra, yang sekaligus membuktikan bahwa Hydra masih ada sampai sekarang. Nick Fury mengetahuinya dan berusaha menyelamatkan S.H.I.E.L.D. Sementara Captain America harus melawan sahabatnya sendiri yaitu Bucky yang ternyata masih hidup dan telah dicuci otaknya oleh Hydra.

Captain America: The Winter Soldier

After Credit Captain America: The Winter Soldier

Film ini juga memiliki 2 after credit, yang pertama merupakan bocoran untuk film Avengers: Age of Ultron dimana kita melihat Baron von Strucker yang memegang tongkat Loki didalam sebuah bunker dan kita melihat 2 orang yaitu Scarlet Witch yang diperankan oleh Elizabeth Olsen dan Quicksilver yang diperankan oleh Aaron Taylor-Johnson sambil bermain-main dengan kekuatan mereka. After credit satunya kita melihat Bucky Barnes didalam museum Perang Dunia ke 2, yang menunjukkan bahwa Winter Soldier belum mati.

Guardians of the Galaxy Vol. 1 (2014)

Film dengan superhero baru yang ceritanya tidak dibumi tetapi diluar angkasa ini merupakan salah satu yang terlucu dengan soundtrack lagu-lagu lama yang keren. Peter Quill atau Star-Lord yang diperankan oleh Chris Pratt bersama teman-temannya yang tidak sengaja terbentuk yaitu Gamora, Rocket Raccoon, Drax dan Groot. Mereka harus mengahadapi Ronan yang ingin menghancurkan dunia dengan Power Stone. Ya, difilm ini kita melihat salah satu Infinity Stone yaitu Power Stone dimana pada akhirnya Power Stone berada dibawah perlindungan polisi luar angkasa Nova Corps.

Guardians of the Galaxy Vol. 1

After Credit Guardians of the Galaxy Vol. 1

After credit difilm ini tidak ada hubungannya dengan film selanjutnya, kita melihat kembali ke tempat The Collector yang telah hancur dan melihat salah satu karakter dari komik Marvel yaitu Howard the Duck.

Avengers: Age of Ultron (2015)

Kita kembali mendapatkan film Avengers 2, kali ini ada tambahan superhero baru Vision, Scarlet Witch dan juga Quicksilver. Pertarungan terjadi di Sokovia dimana terdapat markas Hydra dan mereka menghadapi musuh yang bernama Ultron. Vision sendiri diciptakan oleh Tony Stark menggunakan Mind Stone yang terpasang didahi Vision. Penadah senjata Ulysses Klaue hadir difilm ini dimana ia memiliki Vibranium yang ia ambil dari Wakanda. Kita juga melihat bagaimana Avengers mulai sedikit terpecah bahkan diakhir kita melihat Hulk berada di Quinjet dan terbang entah kemana.

Avengers: Age of Ultron

After Credit Avengers: Age of Ultron

Setelah Ultron gagal mendapatkan Infinity Stone, kita melihat Thanos untuk pertama kalinya kita mengetahui bahwa ia diperankan oleh Josh Brolin. Ia mengambil sarung tangannya sambil berkata ia akan melakukannya sendiri, yang artinya ia akan datang sendiri merebut semua Infinity Stone dalam film Avengers: Infinity War.

Ant-Man (2015)

Satu lagi superhero yang masuk jajaran MCU yaitu Ant-Man. Film ini juga termasuk yang lucu dan Ant-Man atau Scott Lang diperankan oleh Paul Rudd. Hank Pym mantan ilmuwan S.H.I.E.L.D mengundurkan diri karena takut teknologi mengecilkan yang ia temukan disalahgunakan. Ia melatih Scott Lang untuk menjadi Ant-Man yang baru dan menjaga agar teknologinya tidak jatuh ketangan yang salah. Film Ant-Man ini juga merupakan penutup dari fase 2.

Ant Man

After Credit Ant-Man

Ada 2 after credit di film Ant-Man ini. Yang pertama menunjukkan anak perempuan Hank Pym yaitu Hope van Dyne yang diperankan oleh Evangeline Lily. Hank Pym menunjukkan prototipe kostum Wasp, ini menunjukkan sekuel dari Ant-Man yaitu Ant-Man and the Wasp. After credit yang satunya merupakan potongan scene dari Captain American: Civil War dimana Captain America dan Falcon berhasil menangkap Bucky dan Falcon menyarankan Ant-Man menjadi teman mereka. Ini menunjukkan bahwa Captain America: Civil War akan menghadirkan Ant-Man.

Fase Tiga (10 Film)

Captain America: Civil War (2016)

Film Captain America: Civil War merupakan film diluar Avengers yang berisi banyak superhero. Film ini juga menjadi pembuka Fase Tiga dari film-film MCU. Hancurnya Sokovia dalam Avengers: Age of Ultron telah membuat Zemo dendam dengan para Avengers dan bertujuan mengadu dan memecah belah mereka. Belum lagi fakta mengejutkan tentang orang yang membunuh orangtua Tony Stark membuat mereka benar-benar terpecah belah. Ditambah lagi terbunuhnya raja Wakanda T'Chaka membuat anaknya T'Challa atau Black Panther ikut dalam pertarungan ini. Iron Man, War Machine, Black Widow, Black Panther, Vision dan Spiderman melawan Captain America, Hawkeye, Falcon, Bucky Barnes, Ant-Man dan Scarlet Witch.

Captain America: Civil War 2016

After Credit Captain America: Civil War

Ada 2 after credit difilm ini, yang pertama kita melihat Captain America dan Bucky berada di Wakanda, kampung halaman Black Panther. Dimana Bucky dibekukan sampai mereka menemukan cara menyembuhkan cuci otak yang dilakukan oleh Hydra, menunjukkan bahwa Black Panther akan memiliki filmnya sendiri. After credit berikutnya kita melihat Spiderman yang mencoba penembak jaringnya yang baru yang telah disempurnakan oleh Tony Stark, dengan ini maka Spiderman resmi hadir dalam MCU.

Doctor Strange (2016)

Satu lagi film superhero baru yaitu Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Menceritakan bagaimana Dr. Stephen Strange yang mengalami kecelakaan dan pergi ke Kamar-Taj, Nepal untuk mengobati luka syarafnya. Disana ia bertemu Ancient One dan mulai mempelajari ilmu sihir disana. Musuh difilm ini adalah Kaecilius yang merupakan murid Ancient One yang berkhianat. Kaecilius berusaha memanggil Dormammu dari dimensi kegelapan. Tetapi Doctor Strange dengan bantuan senjata yang bernama Eye of Agamotto melawan Dormammu. Ternyata Eye of Agamotto merupakan salah satu Infinity Stone yaitu Time Stone.

Doctor Strange 2016

After Credit Doctor Strange

Ada 2 after credit difilm ini, yang pertama adalah kita melihat Thor yang mengunjungi Doctor Strange untuk mencari Ayahnya Odin. Adegan ini sebenarnya adalah adegan dalam film selanjutnya yaitu Thor: Ragnarok. After credit beriktunya kita melihat bagaimana Mordo mengunjungi Pangborn yang memberitahu Doctor Strange bagaimana ia sembuh. Mordo mengambil kekuatan Pangborn sehingga Pangborn lumpuh kembali. Tampaknya Mordo akan menjadi musuh difilm Doctor Strange berikutnya.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017)

Guardians of the Galaxy hadir kembali, kali ini mereka akan menghadapi Ayah Star Lord sendiri yaitu Ego yang diperankan oleh Kurt Russell. Ego berencana menghancurkan alam semesta dengan mengkonsumsi seluruh planet. Guardians of the Galaxy kini harus menghadapi mereka, belum lagi perumusuhan antara Nebula dan Gamora yang masih berlanjut.

Guardians of the Galaxy Vol. 2

After Credit Guardians of the Galaxy Vol. 2

Film Guardians of the Galaxy Vol. 2 memiliki banyak sekali After Credit, total ada 5 buah, ya 5 buah. Yang pertama kita melihat Kraglin yang mempelajari panah milik Yondu yang berakhir dengan mengenai Drax. After Credit kedua kita melihat Stakar Ogard yang diperankan oleh Sylvester Stallone bersama dengan kru lamanya. After Credit berikutnya kita melihat Groot yang sudah remaja didalam kamarnya yang kotor dan Peter Quill memarahinya karena kamarnya berantakan. After credit 4 kita melihat Ayesha yang masih dendam dengan Guardians of the Galaxy meciptakan sesuatu yang diberi nama Adam. Ya, ia adalah Adam Warlock yang sepertinya akan menjadi penjahat dalam Guardians of the Galaxy Vol. 3. After Credit yang terakhir kita melihat cameo Stan Lee yang sedang bercerita kepada The Watcher yang tidak tertarik sama sekali dengan cerita Stan Lee.

Spider-Man: Homecoming (2017)

Setelah masalah hak lisensi Spiderman dengan Sony sudah beres, mereka (Marvel dan Sony) akhirnya sepakat membuat film Spider-Man yang sudah tergabung dalam MCU. Spider-Man hadir dalam Captain America: Civil War dan kini memiliki filmnya sendiri yang diperankan oleh Tom Holland. Kita melihat masa-masa SMA Spider-Man yang sedang dalam bimbingan Tony Stark untuk dijadikan anggota Avengers. Spider-Man kali ini melawan Vultures yang diperankan oleh Michael Keaton.

Spider-Man: Homecoming

After Credit Spider-Man: Homecoming

Ada 2 after credit difilm ini yang pertama adalah Vulture yang dipenjara berpas-pasan dengan Mac Gargan atau Scorpion yang mengatakan bahwa ia mendengar bahwa Vulture tau identitas Spider-Man. Tetapi Vulture mengatakan bahwa ia tidak mengetahuinya. After Credit yang terakhir hanya merupakan joke saja, dimana Captain America muncul dan mengatakan bahwa sabar adalah kuncinya, ya ia meledek para penonton yang menunggu hingga akhir after credit.

Thor: Ragnarok (2017)

Film ketiga Thor kali ini menceritakan Thor yang bersama Loki menghadapi saudara perempuan mereka yaitu Hela yang diperankan oleh Cate Blanchett. Thor yang terlempar ke planet Sakaar harus melawan Hulk dalam pertarungan gladiator. Ya, Hulk yang hilang sejak Avengers: Age of Ultron kini hadir dan ternyata ia terdampar di planet Saakar yang merupakan planet yang dipimpin oleh The Grandmaster yang diperankan oleh Jeff Goldblum.

Thor: Ragnarok

After Credit Thor: Ragnarok

Ada 2 after credit difilm ini yang pertama ketika Thor dan Loki bersama penduduk Asgardian berada di pesawat menuju bumi. Mereka dihadang oleh pesawat yang sangat besar yang desainnya mirip dengan pesawat alien Chitauri dalam film The Avengers. Besar kemungkinan bahwa di pesawat tersebut terdapat Thanos yang artinya kabar buruk bagi mereka. After credit berikutnya kita melihat The Grandmaster dengan tingkah nggak jelasnya yang berusaha membujuk para penduduk Saakar.

Black Panther (2018)

Akhirnya kita melihat Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Boseman dalam film solonya. Kita melihat bagaimana T'Challa memimpin Wakanda yang merupakan wilayah di Afrika yang sangat kaya dengan Vibraniumnya. Dilindungi oleh beberapa suku bukan berarti Wakanda aman dari bahaya. Salah satu keturunan raja yaitu Erik Killmonger yang diperankan oleh Michael B. Jordan ingin merebut tahta raja Wakanda dari Black Panther.

Black Panther

Black Panther After Credit

Ada 2 after credit di film Black Panther, yang pertama ketika T'Challa mengumumkan pada PBB bahwa Wakanda akan membuka diri dan membagi ilmu pengetahuan dan teknologinya kepada dunia. Sementara after credit berikutnya kita melihat Shuri yang mendatangi sebuah gubuk dan kita melihat Bucky Barnes keluar dan ia mengucapkan terimakasih karena telah menghilangkan hipnotis dikepalanya. Tampaknya Bucky Barnes sudah bebas dari pengaruh Hydra dan tampaknya ia tidak akan berbuat jahat lagi.

Avengers: Infinity War (2018)

Ini dia film puncak dari apa yang dikerjakan Marvel selama 10 tahun terakhir. Dimana akhirnya Thanos turun tangan sendiri untuk mengumpulkan Infinity Stone. Semua superhero dari film-film sebelumnya hadir disini termasuk Guardians of the Galaxy, tetapi ada superhero yang absen yaitu Ant-man dan Hawkeye. Difilm ini juga ada beberapa karakter yang mati begitu saja ditangan Thanos.

After Credit Avengers: Infinity War

Film ini hanya memiliki sebuah after credit, cukup aneh mengingat film ini cukup besar dan difilm-film sebelumnya Marvel selalu menyiapkan lebih dari 1 after credit. Kita melihat bagaimana Nick Furry dan Maria Hill di New York ketika kekacauan dimulai akibat Thanos yang memusnahkan separuh populasi diseluruh jagad raya. Sebelum Nick Furry menghilang ia sempat mengirim pesan keseseorang menggunakan semacam pager dan kita melihat simbol yang muncul bahwa yang ia panggil adalah Captain Marvel, salah satu superhero terkuat.

Ant-Man and the Wasp (2018)

Ant-Man akhirnya memiliki sekuel yang berjudul Ant-Man and the Wasp. Film ini bercerita 2 tahun setelah Captain America: Civil War dan tepat sebelum kejadian Avengers: Infinity War berlangsung dimana Ant-Man menjadi tahanan rumah FBI. Ini menjelaskan kenapa Ant-Man tidak ada dalam Avengers: Infinity War. Ant-Man dibantu The Wasp melawan musuh baru yaitu The Ghost dan disaat yang bersamaan membantu Hank Pym untuk menemukan kembali istrinya yang masih tersesat di alam kuantum.

After Credit Ant-Man and the Wasp

Ada 2 after credit difilm ini, yang pertama kita melihat bagaimana Ant-Man dikirim kealam kuantum dan ketika ia berada disana terjadilah momen dimana Thanos menghilangkan separuh mahluk alam semesta. Ant-Man selamat tetapi rekan-rekannya tidak ada yang selamat. After credit berikutnya nggak terlalu penting sih, dan nggak ada hubungannya dengan cerita ini, kita hanya melihat seekor semut raksasa yang sedang memainkan drum.

Captain Marvel (2019)

Kalau Anda ingat di after credit Avengers: Infinity War maka Anda akan melihat Nick Fury memanggil Captain Marvel menggunakan pager. Disini kita melihat bagaimana awalnya mereka bertemu pada tahun 1995, bagaimana asal usul Captain Marvel dan yang paling penting atau bisa dibilang nggak penting, bagaimana Nick Fury kehilangan sebelah matanya.

After Credit Captain Marvel

Ada 2 after credit difilm Captain Marvel ini, yang pertama tentu saja merupakan awal Avengers: Endgame dimana para Avengers yang tersisa berusaha menghidupkan terus pager yang memanggil Captain Marvel dan kita melihat Captain Marvel akhirnya datang. After credit yang terakhir yang nggak penting kita akan melihat kucing alien yang memuntahkan kembali tesseract yang telah ditelannya.

Avengers: Endgame (2019)

Belum ada informasi

Tag: , , , , , , ,

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi