Rampage Gagal Berjaya, A Quiet Place Kembali Puncaki Box Office

| Tidak ada komentar

Rampage Gagal Berjaya, A Quiet Place Kembali Puncaki Box Office

Film adaptasi Video Game yang dibintangi Dwayne Johnson, Rampage, hanya sepekan menduduki posisi juara Box Office AS. Secara mengejutkan, posisinya digeser oleh film thriller A Quiet Place yang minggu lalu disingkirkannya dari peringkat teratas. Persaingan sengit antara Rampage dan A Quiet Place ini tentu menjadi sajian menarik menjelang dirilisnya Avengers: Infinity War yang siap merajai tangga Box Office, bukan hanya secara domestik, tapi juga di tingkat global.

Rampage berhasil dikalahkan A Quiet Place dengan selisih hanya satu juta Dolar AS. Pekan lalu, film yang dibintangi Dwayne Johnson itu menatap prospek cerah setelah digelari sebagai film adaptasi Video Game dengan rating terbaik (menurut versi Rotten Tomatoes). Rampage pun berhasil menggulingkan A Quiet Place dari posisi puncak di minggu perdananya, dan diproyeksi mampu bertahan seminggu lagi sebelum Avengers: Infinity War resmi beredar di bioskop-bioskop AS.

Namun tak disangka, A Quiet Place berhasil merangsek naik dan memuncaki Box Office AS lagi dengan pendapatan 22 juta Dolar AS, sementara Rampage hanya mengumpulkan 21 juta Dolar AS di minggu keduanya. Pencapaian A Quiet Place tentu terbilang impresif, mengingat ia hanyalah film thriller berbudget rendah yang tak mengandalkan action, efek visual, atau bintang Blockbuster ternama (kecuali Emily Blunt).

Baca juga: Captain Marvel Merajai Box Office Dengan Raihan Impresif

Box Office A Quiet Place

Di lain pihak, Rampage memiliki segala amunisi film Blockbuster yang biasanya difavoritkan Audience, mulai dari genre action dan petualangan, efek visual yang menjanjikan, serta dipimpin oleh aktor populer sekelas The Rock. Belum lagi, Rampage sejatinya sudah diunggulkan oleh popularitas materi sumbernya yang berupa Video Game.

Penurunan performa Rampage dan kebangkitan A Quiet Place ini agaknya menandakan pergeseran selera penikmat film AS yang cukup signifikan. Sebelumnya, A Quiet Place memang 'mendadak' viral setelah panen pujian di Festival Film South by Southwest. Ancaman film tipikal Blocbuster macam Rampage ternyata belum mampu menggoyahkan keyakinan publik akan sajian unik nan mencekam yang ditawarkan John Krasinski.

Antisipasi Kedatangan Avengers: Infinity War, Studio Film Ekstra Hati-Hati

Menurut catatan Screenrant, tidak ada film high profile yang rilis pada pekan lalu dan minggu ini. Kecuali Rampage, A Quiet Place, Ready Player One, dan Black Panther yang masih saja betah nangkring di posisi ke-8, tidak ada film besar lain yang meramaikan tangga Box Office AS. Hanya ada film animasi stop-motion garapan Wes Anderson yang mungkin sedikit mencuri perhatian, tapi skalanya tidak bisa disejajarkan dengan sinema yang lain karena rilisnya dilakukan secara bertahap.

Secara keseluruhan, berikut adalah rincian 10 besar Box Office AS minggu lalu:

  1. A Quiet Place: 22 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 132.3 juta Dolar AS.
  2. Rampage: 21 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 66.6 juta Dolar AS.
  3. I Feel Pretty: 16.2 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 16.2 juta Dolar AS (film baru).
  4. Super Troopers 2: 14.7 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 14.7 juta Dolar AS (film baru).
  5. Truth or Dare: 7.9 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 30.3 juta Dolar AS.
  6. Ready Player One: 7.5 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 126.1 juta Dolar AS.
  7. Blockers: 6.9 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 48.2 juta Dolar AS.
  8. Black Panther: 4.6 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 681 juta Dolar AS.
  9. Traffik: 3.8 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 3.8 juta Dolar AS (film baru).
  10. Isle of Dogs: 3.4 juta Dolar AS, dengan total pendapatan sekitar 24.3 juta Dolar AS.

Banyak media dan pengamat Box Office mencermati jika ini kemungkinan disebabkan oleh antisipasi terhadap kedatangan Avengers: Infinity War yang akan premiere pekan ini. Film superhero Marvel tersebut memang sudah ditunggu-tunggu sejak beberapa tahun belakangan, dan semakin disambut antusias setelah Black Panther mendulang sukses besar di kancah Box Office maupun panel kritik. Dari penjualan tiket prarilisnya saja, Avengers: Infinity War sudah menjadi 'momok' bagi studio film lain yang hendak merilis film baru dalam waktu dekat. Apalagi, dalam jangka waktu sebulan akan meluncur 2 film besar lain: Deadpool 2 dan Solo: A Star Wars Story. Cukup mudah untuk memprediksikan jika Box Office bulan Mei akan menjadi arena pertarungan sengit antara Infinity War dan kedua film itu.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi