Inilah Rating Dan Reaksi Media Untuk Avengers: Infinity War

| Tidak ada komentar

Inilah Rating Dan Reaksi Media Untuk Avengers: Infinity War

Setelah Avengers: Infinity War Premiere pada hari Senin malam (23 April) waktu AS, para jurnalis dan kritikus yang diundang di acara tersebut sudah beramai-ramai mengunggah ulasan mereka. Konsensus dari situs Rotten Tomatoes pun telah menunjukkan status Certified Fresh, tapi bagaimana dengan skor dan proyeksi selanjutnya?

Digadang-gadang sebagai film pemuncak perjalanan Marvel dalam 10 tahun terakhir, Avengers: Infinity War merupakan proyek film kolaborasi paling ambisius yang pernah ada. Tidak hanya dari segi budget yang kabarnya mencapai 300 juta Dolar AS, film ini juga menampilkan puluhan aktor yang semuanya adalah bintang papan atas, dan mempertemukan beragam karakter ikonik dari film-film superhero solo yang semuanya sukses di atas rata-rata.

Tak cuma para pemainnya saja, sutradara dari film-film Marvel sebelumnya pun bekerjasama untuk membuat Avengers: Infinity War. Di atas kertas, Joe dan Anthony Russo memang diakui sebagai sutradara yang mengarahkan film tersebut, tapi mereka juga mengungkapkan jika Infinity War merupakan hasil kolaborasi dengan sutradara Ryan Coogler (Black Panther), Scott Derrickson (Doctor Strange), Taika Waititi (Thor: Ragnarok), dan James Gunn (Guardians of the Galaxy). James Gunn bahkan dikonfirmasi turut andil dalam penulisan dialog para tokoh Guardians of the Galaxy di Infinity War.

Baca juga: Disney-Sony Pecah Kongsi, Spider-Man Tinggalkan MCU

Dengan skala pembuatan film sebesar itu, tak heran jika penayangan perdana Avengers: Infinity War mengundang antusiasme tinggi dari semua pelaku dunia perfilman, mulai dari penggemar, sineas, media, hingga para pengamat.

Embargo untuk reaksi jurnalis dan pengamat yang telah mendapat kesempatan menonton Infinity War untuk pertama kalinya di acara Premiere telah diangkat Selasa kemarin (24 April). Bagi Anda yang penasaran dengan ulasan awal Avengers: Infinity War dan barangkali berniat menggunakannya sebagai rekomendasi nonton, berikut adalah beberapa contoh cuitan dari akun official masing-masing pengamat. Tenang saja, semua respon yang ditampilkan di sini bebas spoiler.

Dari beberapa contoh reaksi di atas, sebagian besar bernada positif dan mengaku terguncang. Namun ada pula yang merasa cukup netral karena beberapa hal. Poin-poin yang secara umum dianggap membebani Avengers: Infinity War adalah durasinya yang terlalu panjang, substansi cerita yang sedikit timpang dengan muatan action, serta elemen-elemen tertentu yang sengaja dibuat menggantung karena terhubung dengan film Avengers berikutnya.

Namun demikian, hampir semua yang mencermati kelebihan Avengers: Infinity War tak bisa menampik jika film ini adalah sajian Blockbuster sempurna. Dengan adegan pertempuran yang menakjubkan, film superhero ini mampu menghadirkan interaksi antar karakter yang dinamis, penokohan Thanos yang memuaskan, aspek emosi yang tergali, humor yang terjaga, serta ending yang tak disangka-sangka.

Sudah Certified Fresh, Tapi Masih Kalah Dari Black Panther

Rating di situs agregator muncul tak lama setelah respon dari jurnalis dan pengamat bertebaran di media sosial. Saat berita ini ditulis, Avengers: Infinity War mengumpulkan skor Tomatometer 87% dari 98 kritikus, dan statusnya telah Certified Fresh di Rotten Tomatoes. Sementara itu, Average Rating yang lebih mencerminkan penilaian sesungguhnya menunjukkan skor 7.6/10.

Rating Avengers Infinity War

Dengan perolehan tersebut, Infinity War berhasil mengungguli Guardians of the Galaxy Vol. 2 (83%), Ant-Man (82%), Iron Man 3 (80%), Captain America: The First Avenger (79%), Thor (77%), Avengers: Age of Ultron (75%), Iron Man 2 (73%), The Incredible Hulk (67%), dan Thor: The Dark World (66%).

Akan tetapi, film ini masih kalah rating dari Doctor Strange (89%), Captain America: The Winter Soldier (89%), Captain America: Civil War (91%), Guardians of the Galaxy (91%), Thor: Ragnarok (92%), Spider-Man: Homecoming (92%), The Avengers (92%), dan Iron Man (94%). Otomatis, skor Infinity War masih lebih rendah dari Black Panther yang saat ini menjadi film Marvel dengan rating Rotten Tomatoes tertinggi, yakni 96%.

Namun melihat waktu rilis Avengers: Infinity War yang baru beberapa hari, masih banyak ruang bagi nilai tersebut untuk berubah-ubah, seiring dengan semakin bertambahnya ulasan yang masuk. Rating tersebut bisa bertambah atau bahkan berkurang.

Selain itu, masih ada Audience Score yang lebih merefleksikan penilaian para penonton sebagai penikmat film awam. Sejauh ini, sudah ada beberapa contoh film yang mendapat rating kontras antara skor kritikus dengan Audience. Beberapa contohnya adalah Suicide Squad dan Star Wars: The Last Jedi yang memicu kontroversi hebat di kalangan fans.

Box Office Global Diproyeksi Nyaris $500 Juta

Dengan maraknya antisipasi fans di seluruh dunia dan ulasan pengamat yang sebagian besar positif, proyeksi Box Office Global Avengers: Infinity War kini telah mencapai $498 juta, hampir mendekati angka fantastis $500 juta. Menariknya lagi, estimasi itu hanyalah untuk minggu pertama, sehingga sangat terbuka kemungkinan bagi Avengers: Infinity War untuk menembus rekor $1 miliar dalam waktu kurang dari sebulan.

Bagaimanapun juga, kesempatan Infinity War untuk mengeruk pendapatan sebanyak-banyaknya akan cukup terbatas, mengingat Deadpool 2 dan Solo: A Star Wars Story akan meluncur mulai pertengahan Mei mendatang. Jadi apabila tak bisa maksimal di minggu-minggu pertamanya, pendapatan Box Office Avengers: Infinity War dikhawatirkan tak sanggup memenuhi ekspektasi.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi