Avengers: Infinity War Menguasai Box Office Seluruh Dunia Termasuk Indonesia

| Tidak ada komentar

Avengers: Infinity War Menguasai Box Office Seluruh Dunia Termasuk Indonesia

Avengers: Infinity War akhirnya nongol juga di bioskop, film sejuta umat yang sudah ditunggu-tunggu ini diprediksi akan menjadi film paling laris yang pernah ada. Walaupun masih terlalu dini kita menilainya, tetapi hasil penayangan di 21 negara pertama yang beruntung dapat menonton film ini pertama kali membuktikan bahwa film Avengers: Infinity War akan benar-benar menjadi film yang laris.

Hari Rabu 25 Maret 2018 kemarin, film ini dirilis di 21 negara termasuk Indonesia dan pada hari pertamanya tersebut, film ini berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar USD$ 39 juta. Memang 21 negara tersebut bukan negara-negara utama pemasukkan dari film karena Amerika sendiri baru dirilis hari Jumat, begitu juga dengan China yang sekarang merupakan pasar film terbesar diluar Amerika juga belum dirilis disana.

Di hari pertama tersebut, Australia berhasil memberi pemasukkan sebesar USD$ 6.7  juta diikuti Korea Selatan dengan USD$ 6.5 juta. Italia dengan USD$ 3.9 juta bahkan Filipina memberi pemasukkan sebesar USD$ 2.7 juta. Thailand dengan USD  $1.8 juta dan Malaysia dengan USD$ 1.5 juta.

Baca juga: 10 Fakta Unik Josh Brolin Si Pemeran Thanos

Bahkan disemua negara-negara tersebut film Avengers: Infinity War ini memecahkan rekor sebagai film terlaris dihari pertama, kecuali Australia yang juara pertama masih dipegang Star Wars: The Force Awakens. Thanos dan Avengers tampaknya benar-benar menguasai layar bioskop hingga beberapa minggu kedepan.

Memecahkan Rekor Bioskop Indonesia

Bagaimana dengan Indonesia? Avengers: Infinity War juga memecahkan rekor di Indonesia, dihari pertama penayangannya film ini berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar USD$ 1.8 juta atau setara dengan 24 Milyar. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang The Fate of the Furious. Avengers: Infinity War menguasai 72% layar bioskop Indonesia pada hari pertama dan naik menjadi 82% dihari berikutnya dan dihari ketiga menguasai 84% layar bioskop Indonesia.

Hal ini tentu saja membawa kabar buruk bagi film-film Indonesia yang tayang sebelumnya atau bersamaan karena layarnya tergusur oleh Thanos dan kawan-kawan. Bahkan minggu ini dari rencana ada 2 film Indonesia yang tayang sekarang hanya 1, karena yang satunya mundur jadwal tayangnya. The Secret: Suster Ngesot Urban Legend menjadi satu-satunya film Indonesia yang berani menantang Avengers.

Tampaknya kesuksesan Avengers: Infinity War akan susah dikejar oleh film-film lainnya, mungkin Avengers 4 yang dirilis tahun depan yang akan bisa mengalahkannya. Kita tunggu saja berapa pemasukkan film ini diminggu pertamanya, mengingat pasar Amerika baru merilis film ini pada hari Jumat ini.

Tag:

Penulis:

nocturnal mama with multiples

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi