Annabelle 3 Dijadwalkan Rilis Tahun 2019

| Tidak ada komentar

Annabelle 3 Dijadwalkan Rilis Tahun 2019

Sukses dengan dua film Annabelle yang laris jauh di atas ekspektasi, studio film New Line Cinema sudah 'meminta' seri ketiganya untuk segera digarap. Jadwal rilis yang ditargetkan adalah musim panas tahun depan, mengingat tahun 2018 ini sudah ada film The Nun yang merupakan spin-off dari The Conjuring 2. Baik Annabelle maupun The Nun adalah bagian dari The Conjuring Universe yang saat ini sudah resmi diakui keberadaannya.

Menyusul kesuksesan Annabelle 2 di tahun 2017, pembuatan film Annabelle 3 telah dikonfirmasi di awal tahun 2018 ini. Dengan target rilis di tanggal 3 Juli 2019, New Line Cinema sudah menunjuk Gary Dauberman sebagai penulis sekaligus sutradara Annabelle 3.

Menariknya, Dauberman adalah penulis skenario film pertama dan kedua Annabelle, tapi baru di film ketiga inilah ia akan debut sebagai seorang sutradara. Bisa dikatakan, New Line Cinema sudah percaya sepenuhnya pada visi dan kepiawaian Gary Dauberman, untuk merangkai naskah sekaligus menyutradarai Annabelle 3.

Baca juga: The Nun Jadi Film Terlaris Di The Conjuring Universe

Sebagai informasi, Dauberman sendiri bukanlah sosok yang bisa dianggap remeh di dunia film horor saat ini. Ia merupakan figur di balik kesuksesan It, dan saat ini kembali dipercaya untuk menangani naskah It: Chapter 2 yang juga akan meluncur di tahun 2019. Spesialisasi Dauberman di film horor juga semakin dipertajam dengan proyek-proyeknya saat ini, yaitu Are You Afraid of the Dark?, Within, dan Wolves at the Door. Bahkan film andalan The Conjuring Universe yang akan tayang perdana tahun ini, The Nun, juga ditulis olehnya.

Annabelle Bisa Meneror Korban Baru

Plot film Annabelle 3 belum terungkap sama sekali karena masih sangat dirahasiakan. Yang jelas, boneka mistis Annabelle akan kembali menjadi fokus utama dari film ini. Melihat hubungan antara film pertama dan kedua Annabelle yang tidak memiliki keterkaitan cerita maupun karakter, ada kemungkinan jika Dauberman akan kembali 'mengirim' Annabelle ke pemilik baru. Format itu terbukti sukses di film Annabelle: Creation.

Kesuksesan Annabelle Creation

Sebagai tokoh mistis yang tidak benar-benar 'hidup', Annabelle memang sangat mudah dimanfaatkan sebagai plot device untuk berbagai macam kisah berbeda yang tak saling berkaitan. Dauberman bisa berkreasi dengan karakter dan setting baru, tanpa perlu mempertimbangkan relevansi keberadaan Annabelle di film-film sebelumnya. Karena itu, ada baiknya untuk tidak terlalu berharap pada kemunculan tokoh-tokoh dari film sebelumnya di Annabelle 3, meski film-film itu terhubung dalam The Conjuring Universe.

Sekilas Tentang The Conjuring Universe

James Wan tidak merencanakan pembuatan sebuah dunia sinematik saat membesut film pertama The Conjuring. Namun dengan respon positif di kalangan Audience yang menandakan peningkatan permintaan, film-film sekuel maupun spin-off The Conjuring terus saja bermunculan. Hebatnya lagi, sinema-sinema itu konsisten disambut dengan performa Box Office yang mengesankan.

Saat ini saja, franchise The Conjuring yang sebagian besar berbudget rendah sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 1 miliar Dolar AS. Tak heran jika akhirnya New Line Cinema mengkonfirmasi The Conjuring Universe, yang kelak memungkinkan berbagai karakter untuk bermunculan di film-film lain dalam satu dunia sinematik, persis seperti apa yang terjadi di Marvel Cinematic Universe (MCU) maupun DC Extended Universe (DCEU).

Untuk saat ini, rilis terdekat dari The Conjuring Universe adalah The Nun, spin-off The Conjuring 2 yang akan menjadi 'film solo' Valak. Karakter tersebut sempat viral di dunia maya setelah peluncuran The Conjuring 2, dan menjadi korban meme di kalangan warganet. Jika The Nun kembali menghimpun kesuksesan, maka fenomena serupa kemungkinan besar akan terjadi lagi.

Penampakan Valak

Setelah The Nun akan ada Annabelle 3, The Conjuring 3, dan The Crooked Man yang juga diambil dari sosok gaib di The Conjuring 2. Dua film terakhir dalam daftar tersebut sudah diumumkan pembuatannya sejak tahun lalu, tapi rencana peluncurannya malah didahului Annabelle 3 yang baru dikonfirmasi awal tahun ini. The Conjuring 3 baru akan rilis di tahun 2020, meski sudah dipastikan bakal kembali ditulis oleh screenwriter yang sama dari film kedua The Conjuring.

Sementara itu, The Crooked Man belum mendapat tanggal rilis yang pasti. Ada kemungkinan, film itu masih harus berupaya untuk menjadi tayangan yang lebih ikonik, karena harus memisahkan image-nya dari serial TV yang sudah ada dan kebetulan berjudul sama.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi