10 Fakta Menarik Deadpool 2 Yang Perlu Anda Tahu

| 2 komentar

10 Fakta Menarik Deadpool 2 Yang Perlu Anda Tahu

Sudah siap menyambut ulah nyeleneh Deadpool yang selalu bikin geleng-geleng kepala di Deadpool 2? Dirilis pada pertengahan Mei 2018, sekuel yang dirilis menyusul kesuksesan tak terduga film pertama Deadpool ini siap menyambung sensasi tontonan superhero dari Black Panther dan Avengers: Infinity War. Namun sebelum itu, ternyata ada 10 fakta menarik dari pembuatan maupun premise cerita Deadpool 2, yang mungkin perlu Anda tahu sebelum menontonnya.

 

1. Ditinggalkan Sutradara

Tak lama setelah proyek Deadpool 2 diumumkan, masalah pelik langsung menghinggapi film ini di tahap praproduksi. Sutradara Tim Miller yang tadinya mengarahkan film pertama Deadpool dan kembali diandalkan untuk menangani Deadpool 2, tiba-tiba mengundurkan diri pada Oktober 2016, karena perbedaan "visi kreativitas" dengan Ryan Reynolds yang merupakan pemeran Deadpool.

Baca juga: 10 Fakta Unik Josh Brolin Si Pemeran Thanos

Tim Miller

 

Menurut rumor yang beredar, Miller menginginkan film yang lebih "bergaya", sedangkan Reynolds ingin fokus pada unsur komedi yang menjadikan film Deadpool di-rating dewasa. Selain itu, kedua sosok tersebut bersitegang tentang pemeran Cable di Deadpool 2; Miller ingin memasang Kyle Chandler, sedangkan Reynolds menentangnya.

Baik Tim Miller maupun Ryan Reynolds sama-sama menampik spekulasi tersebut. Reynolds bahkan mengutarakan jika ia cukup sedih dengan keputusan Tim Miller untuk hengkang dari Deadpool 2. Untungnya, Fox cepat mendapat pengganti Tim Miller. Dari 4 sutradara yang dicalonkan, terpilihlah David Leitch sebagai pengarah baru Deadpool 2. Leitch sendiri merupakan figur sineas yang berpengalaman dengan film-film action terkenal seperti John Wick dan Atomic Blonde. Ia bahkan pernah menjadi Second-unit Director untuk The Wolverine, Jurassic World, dan Captain America: Civil War.

 

2. Ryan Reynolds Juga Terjun Sebagai Penulis

Sang bintang pemeran Deadpool, Ryan Reynolds, memang memiliki kewenangan lebih dari sekedar aktor utama. Hal ini bermula dari kontrak baru yang ditekennya dengan Fox di pertengahan tahun 2016. Perjanjian tersebut memungkinkan Reynolds untuk memiliki kewenangan dalam hal pemilihan pemain dan keputusan "kreatif" lainnya.

Tim Miller dan Ryan Reynolds

 

Kekuasaan ini ditengarai menjadi penyebab konflik antara Reynolds dan Miller. Melihat siapa yang masih bertahan, jelas bahwa Fox lebih memihak bintangnya ketimbang Miller. Lebih jauh lagi, Ryan Reynolds ikut andil dalam penulisan naskah Deadpool 2, dan akhirnya menjadi penulis ketiga bersama Rhett Reese dan Paul Wernick, dua nama yang berasal dari film pertama Deadpool.

 

3. Menelan Korban Jiwa

Tak cukup dihadang konflik antara pemain dengan kru, Deadpool 2 juga mengalami tragedi yang sangat disesalkan. Pada Agustus 2017, Stuntman wanita Joi "SJ" Harris mengalami kecelakaan motor di lokasi syuting dan akhirnya meninggal dunia. Kejadian ini sempat melumpuhkan aktivitas syuting Deadpool 2 selama dua hari, dan mengundang kecaman dari asosiasi para Stuntman di Hollywood.

Tragedi Deadpool 2

 

Usut punya usut, Harris yang sebenarnya adalah pembalap motor profesional ternyata belum pernah beraksi sebagai Stuntman sebelumnya. Ia juga tidak mengenakan helm karena tuntutan dari setup adegan, juga karena tidak ada waktu bagi kru untuk mencarikan helm khusus yang bisa memuat wig Domino. Dari laporan lain yang kemudian beredar, terungkap juga bahwa seluruh kru dan pemain mengalami kelelahan karena bekerja overtime, antara 12-15 jam sehari.

 

4. Memperkenalkan X-Force

Selain X-Men, pemirsa film mungkin tidak banyak tahu tentang kelompok pendukung X-Men lain seperti X-Force. Nah, Deadpool 2 akan membantu memperkenalkan X-Force ke layar lebar. Menurut versi aslinya di komik, X-Force adalah hasil transformasi The New Mutants dan dipimpin oleh Cable. Gaya serangan mereka lebih agresif dan memiliki koordinasi militer, berbeda dengan para X-Men yang cenderung mengikuti gaya damai Profesor X.

X-Force Deadpool 2

 

Di versi film, X-Force dibentuk oleh Deadpool dan beranggotakan Domino, Negasonic Teenage Warhead, Colossus, dan Black Tom Cassidy. Perekrutan para tokoh superhero baru itu pun harus melalui serangkaian audisi unik ala Deadpool. Tujuannya? Untuk melindungi seorang mutan cilik dari kejaran Cable. Hal ini tentu sangat berbeda dari X-Force versi komik yang petualangannya justru dipimpin oleh Cable, bukannya Deadpool.

 

5. Pemeran Musuh Yang Sama Dengan Avengers: Infinity War

Selain X-Force, Deadpool 2 akan menghadirkan tokoh Cable yang tak kalah populer di dunia X-Men. Meski karakter itu sebenarnya bukanlah tokoh antagonis, Cable akan menjadi mutan yang harus dihadapi Deadpool dkk. di film ini. Karena suatu hal, Cable yang merupakan mutan kuat penjelajah waktu mengincar Russel, seorang anak yang ternyata juga seorang mutan. Tak ingin membiarkan nyawa Russel terancam, Deadpool pun merekrut beberapa mutan lain dan membentuk X-Force.

Menariknya, pemain Cable yang super tangguh di Deadpool 2 tak lain dan tak bukan adalah Josh Brolin. Tak lama sebelum rilis Deadpool 2, aktor tersebut melakoni peran sebagai Thanos di Avengers: Infinity War.

Cable dan Thanos diperankan orang yang sama

Dua karakter fenomenal yang diperankan dalam waktu berdekatan jelas bukan hal biasa. Tak pelak, Josh Brolin akan dikenal sebagai aktor spesialis Super Villain di 2 cinematic universe saat ini: Marvel dan X-Men. Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana jika Fox benar-benar sudah bergabung ke Disney? Hanya mereka yang tahu.

 

6. Tidak Akan Diikuti Dengan Deadpool 3

Jika film sukses biasanya diikuti dengan potensi berbagai sekuel, tidak demikian halnya dengan franchise Deadpool. Meski rilis Deadpool 2 sudah di depan mata, studio dan para kru juga pemain nyatanya masih belum yakin soal Deadpool 3. Dalam sebuah wawancara dengan Starnews Korea, Ryan Reynolds bahkan sudah tidak yakin jika Deadpool 2 akan diikuti dengan seri ketiga. Hal itu bukan karena potensi Deadpool 2 yang meragukan, tetapi lebih disebabkan oleh kemunculan X-Force.

Potensi Deadpool 3

 

"Untuk Deadpool 3, agak aneh mengatakan jika saya kira film itu tidak akan dibuat. Menurut saya, film (Deadpool) seterusnya akan menjadi film X-Force, yang merupakan grup bentukannya," kata Reynolds.

Pernyataan ini menandakan rencana studio Fox dan Ryan Reynolds untuk segera move on dari proyek solo ke tim X-Force. Jika dipertimbangkan lagi, film X-Force memang bisa lebih potensial karena terdiri dari beberapa tokoh mutan dengan beragam kekuatan. Hanya saja, fans masih ragu jika film X-Force bisa berani menampilkan komedi nyeleneh seperti Deadpool.

 

7. Bekerja Sama Dengan Celine Dion

Siapa sangka jika sosok diva seperti Celine Dion bisa didapuk sebagai pengisi Soundtrack film Antihero macam Deadpool? Apalagi, sang penyanyi asal Kanada masih identik dengan lagu Soundtrack yang mengharukan di film Titanic. Kolaborasi tak terduga ini nyatanya benar terjadi, dan video klipnya pun menjadi perpaduan lucu yang tak disangka-sangka.

 

8. Deadpool Menjadi Anggota X-Men?

Dalam trailer terbaru yang dirilis, Deadpool terlihat mengenakan beberapa kostum X-Men di beberapa adegan. Rupanya, ia sempat diminta untuk mencoba berlatih sebagai anggota X-Men saat merekrut Colossus dan Negasonic Teenage Warhead. Perlu diketahui, kedua karakter tersebut memang pernah muncul di film pertama Deadpool sebagai anggota X-Men. Jadi tak heran bila mereka ingin melihat 'kelayakan' Deadpool sebagai seorang X-Men, sebelum bergabung dalam tim X-Force yang dibentuknya.

deadpool 2 x-menPertanyaannya, apakah ini akan menjadi awal Crossover Deadpool di film-film X-Men berikutnya? Kemungkinan ini cukup bisa terjadi, mengingat Deadpool dan X-Men memang sama-sama diproduksi Fox.

 

9. Pernah Mengejek Thanos

Karena meluncur di waktu yang berdekatan, tak heran jika muncul sedikit persaingan antara Avengers: Infinity War dan Deadpool 2. Dengan periode promosi yang nyaris beriringan, kedua film tersebut seolah berlomba-lomba untuk memancing hype dari fans film-film Marvel, meski skala promosi Deadpool 2 jelas tidak sebanding dengan Avengers: Infinity War yang menjadi kulminasi dari 10 tahun perjalanan MCU.

Untungnya, baik Deadpool 2 maupun Avengers: Infinity War bisa bersaing secara sehat dan bahkan melontarkan candaan satu sama lain. Guyonan paling ekstrim tentu datang dari Deadpool. Kali ini, sebuah poster buatan fans Deadpool memperlihatkan gambar kontroversial tentang Deadpool dan Infinity Gauntlet milik Thanos di media sosial.

Deadpool sindir Thanos

 

Melihat karakter Deadpool yang memang suka bertindak dan berbicara seenaknya, unggahan tersebut bukannya dikritik, tapi justru disetujui oleh para fans Marvel yang sudah akrab dengan tingkah aneh Deadpool.

Dalam suatu wawancara, Presiden MCU, Kevin Feige pernah ditanya tentang sentilan MCU dan DCEU di Deapool 2. Menurutnya, itu adalah suatu hal unik dan kreatif yang memang sesuai dengan karakter Deadpool. Kevin Feige sama sekali tak mempermasalahkan 'ejekan' Deadpool terhadap Cinematic Universe buatannya.

 

10. Sudah Memecahkan Rekor Penjualan Tiket Prarilis

Tiket Deadpool 2 sudah mulai bisa dipesan pada 19 April 2018 di AS. Dalam waktu 24 jam, penjualan prarilisnya dilaporkan memecahkan rekor film dewasa terlaris di Fandango dan jaringan bioskop Regal Cinema. Sekitar 4 jam kemudian, raihan fantastis tersebut bahkan sudah berlipat ganda angkanya.

Melihat prestasi film pertama Deadpool yang banyak memecahkan rekor sebagai film berating dewasa, tak heran jika sekuelnya, Deadpool 2 akan mengukir keberhasilan serupa. Perlu diketahui, standar perhitungan film-film Deadpool tidak bisa disejajarkan dengan film superhero lainnya, karena sinema ini berating dewasa.

Box Office Deadpool 2

 

Ekspektasi Box Office Deadpool 2 berada jauh di bawah film pertamanya. Jika Deadpool bisa mengumpulkan $363 juta di bioskop domestik pada 2016 silam, Deadpool 2 hanya diproyeksi meraup $242 juta. Hal ini kemungkinan berkaitan dengan saingan 'kelas berat' seperti Avengers: Infinity War dan Solo: A Star Wars Story.

Lantas apakah angka prediksi di atas benar tercapai, atau justru bisa terlampaui? Jawabannya tentu baru bisa diketahui setelah Deadpool 2 meluncur pada 18 Mei.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

2 komentar untuk 10 Fakta Menarik Deadpool 2 Yang Perlu Anda Tahu

  • Valdy -

    Admin mana review untuk infinity war saya tunggu tunggu kok belum keluar ?

    Balas
    • Admin Bioskoptoday -

      Sudah ada kak, adminnya harus bertapa dulu biar bisa nulis review yang bagus

      Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi