A Simple Favor: Anna Kendrick Terjebak Dalam Misteri Hilangnya Sang Sahabat

| Tidak ada komentar

A Simple Favor: Anna Kendrick Terjebak Dalam Misteri Hilangnya Sang Sahabat

Setelah bertahun-tahun terlibat dalam seri film Pitch Perfect yang melambungkan popularitasnya secara mainstream, Anna Kendrick akan kembali dalam film thriller misteri. Uniknya, trailer pertama untuk film ini justru tidak menimbulkan kesan misterius ataupun mencekam. Seperti apakah cuplikannya?

Trailer dibuka dengan narasi Anna Kendrick yang mengakui bahwa Emily adalah sahabatnya. Bisa dikatakan, Emily bukanlah wanita biasa karena ia memiliki daya tarik yang sangat memikat dan elegan. Stephanie, karakter yang diperankan Anna Kendrick, terlihat sedikit terintimidasi oleh kehadiran Emily, karena ia hanyalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai Blogger.

Tak lama kemudian, terungkap bahwa narasi Stephanie adalah jawabannya saat diinterogasi oleh pihak berwenang. Hal itu terkait dengan kasus hilangnya Emily yang menjadi misteri tak terpecahkan selama beberapa hari. Tidak hanya Stephanie, suami Emily, Sean Nelson pun turut mengungkapkan sudut pandangnya atas kasus ini. Di manakah Emily berada? Apakah Stephanie memiliki keterlibatan atas hilangnya Emily? Atau justru suaminya yang menyembunyikan suatu rahasia besar?

Turut Menghadirkan Blake Lively

Selain Anna Kendrick, aktris Blake Lively yang banyak dikenal sebagai pemeran Serena Van der Woodson dalam serial Gossip Girl juga akan membintangi film ini. Ia dipercaya memerankan tokoh Emily Nelson yang dikisahkan menghilang. Setelah membintangi Gossip Girl, aktris yang belakangan dikenal sebagai istri Ryan Reynolds tersebut memang identik dengan karakter-karakter berpembawaan elegan. Di dunia perfilman sendiri, ia sebenarnya sudah pernah terlibat dalam berbagai macam film dan membawakan beragam karakter. The Town, Green Lantern, The Shallows, dan Cafe Society adalah beberapa sinema yang pernah dibintanginya.

Blake Lively

Di sisi lain, Henry Golding ditunjuk sebagai pemeran Sean Nelson. Namanya memang tak sepopuler Anna Kendrick ataupun Blake Lively, tapi ia cukup mencuri perhatian karena asal-usulnya yang berangkat dari Presenter, dan merupakan artis berkebangsaan Inggris-Malaysia. Ia juga akan hadir dalam film Hollywood yang berfokus di Asia Tenggara tahun ini, yaitu Crazy Rich Asians.

Mirip Gone Girl

Masih ingat dengan kesuksesan Gone Girl 4 tahun silam? Film thriller yang mengisahkan hilangnya seorang wanita itu begitu sukses hingga mendatangkan Box Office lebih dari $300 juta, juga nominasi aktris terbaik dari berbagai ajang penghargaan bagi pemeran utamanya, Rosamund Pike. Kehadiran Gone Girl kala itu memang mengejutkan, karena dunia perfilman Hollywood belum siap dengan Plot Twist dan penokohan 'gila' yang disajikan Gone Girl. Meski diadaptasi dari novel, sentuhan David Fincher-lah yang dinilai berhasil mengangkat semua 'kegilaan' itu dengan apik di layar lebar.

Gone Girl

Kesuksesan itu rupanya membangkitkan sensasi film thriller psikologis yang berfokus pada hilangnya seorang wanita. Sekitar 2 tahun lalu, The Girl on the Train mencoba meniru keberhasilan Gone Girl, tapi sayangnya harus menelan pil pahit kegagalan. Fenomena ini bukannya tanpa sebab, karena The Girl on the Train sendiri juga diadaptasi dari sebuah novel, yang ironisnya ditulis dengan konsep yang menyerupai film Gone Girl.

Nah, A Simple Favor akan menjadi percobaan terbaru Hollywood dalam merealisasikan Gone Girl 3.0. Persis seperti Gone Girl dan The Girl on the Train, A Simple Favor diangkat dari sebuah novel thriller. Penulisnya, Darcey Bell baru melakoni debutnya lewat novel ini, sehingga menjadi hal yang cukup mengesankan ketika karya pertamanya yang diterbitkan sudah dianggap menarik untuk diadaptasi ke layar lebar. Novel A Simple Favor sendiri memang banyak dipuji. Meskipun terang-terangan dicap sebagai peniru Gone Girl, para kritikus literatur tetap mengakuinya sebagai novel dengan narasi, intrik, dan Plot Twist yang bekerja dengan baik.

Dalam premise cerita yang baru saja dirilis bersamaan dengan trailer, film A Simple Favor akan berpusat pada 3 sudut pandang, yakni Stephanie, Emily, dan Sean. Pengkhianatan, Plot Twist, penemuan mayat, dan misteri tentang siapa yang menjebak siapa akan mendominasi jalannya cerita.

Apakah semua itu bisa diterjemahkan di film dengan baik, atau justru menghadapi kegagalan yang sama seperti The Girl on the Train? Jawabannya baru akan diketahui setelah A Simple Favor rilis pada bulan September mendatang. Dengan slot penayangan di bulan tersebut, film ini akan bersaing langsung dengan The Predator, The Nun (film spin off The Conjuring 2), Johnny English Strikes Again, dan The House with a Clock on Its Walls.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi