Deadpool 2 Pecahkan Rekor Box Office Untuk Film Berating Dewasa

| Tidak ada komentar

Deadpool 2 Pecahkan Rekor Box Office Untuk Film Berating Dewasa

Setelah dinantikan selama lebih dari 2 tahun lamanya, Deadpool 2 menggebrak dunia perfilman dengan gaya komedinya yang "terlalu berani, lengkap dengan berbagai adegan brutal. Antisipasi yang berawal dari kesuksesan film pertama Deadpool itu akhirnya terbayar dengan sajian memuaskan dari Deadpool 2, yang secara keseluruhan dianggap menghibur dan bahkan lebih baik dari film pertamanya. Karena itu, tak heran jika performa Box Office Deadpool 2 sanggup mencatatkan prestasi, tak lama setelah film ini resmi dirilis di bioskop domestik.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Deadpool 2 mengumpulkan pendapatan sebesar $53.3 juta di Jumat pertamanya, mengungguli pencapaian It yang meraih angka $50 juta. Pada penayangan Preview hari Kamis saja, Deadpool 2 sudah mengukir rekor film berating dewasa terlaris, karena berhasil meraup pendapatan sebesar $18.5 juta.

Tak hanya dari total Box Office sementara, Deadpool 2 juga mencatatkan jumlah penayangan yang mengesankan. Di awal rilisnya, Deadpool 2 dikabarkan beredar di 4,349 bioskop domestik, yang merupakan jumlah terbanyak sepanjang masa untuk film keluaran studio Fox. Hal ini mengejutkan, mengingat rating Deadpool 2 jelas tidak ramah keluarga. Bisa dikatakan, fenomena tersebut merupakan refleksi dari permintaan untuk Deadpool 2 yang begitu tinggi.

Baca juga: Ryan Reynolds Dan James Gunn Diskusikan Pertemuan Deadpool Dengan GotG

Pertanyaan berikutnya adalah, mampukah Deadpool 2 mengikuti jejak film pertama Deadpool yang mampu menorehkan penghasilan $152.1 juta di Box Office akhir pekan? Proyeksi awal untuk Deadpool 2 mematok target pendapatan akhir pekan hanya di $100 juta saja, meski saat ini, angka tersebut sudah diungkit menjadi $150 juta.

Melihat persaingan yang begitu ketat di tangga Box Office, minggu ini merupakan kesempatan emas bagi Deadpool 2 untuk mengumpulkan Audience sebanyak-banyaknya. Bagaimanapun juga, film Han Solo akan meluncur minggu depan, dan meskipun rilisnya tidak sebesar seri utamanya, embel-embel Star Wars kemungkinan sudah cukup membawa film tersebut untuk menjadi juara baru di Box Office minggu depan.

Deadpool 2 Masih Menyimpan Potensi

Sekalipun menghadapi ancaman dari seri terbaru Star Wars, Deadpool 2 memiliki amunisi ekstra yang membuatnya bisa tetap kokoh menghadapi gempuran film Han Solo. Potensi tersebut adalah respon yang lebih positif dari para pengamat. Per 20 Mei 2018, Deadpool 2 masih konsisten bertahan dengan skor 84% di Rotten Tomatoes, dengan Average Rating 7.1/10 dari 233 ulasan. Nilai yang bisa menyaingi rating Avengers: Infinity War itu jelas lebih bagus dari Solo: A Star Wars Story, yang saat ini hanya meraih skor 71%, dengan Average Rating 6.5/10 dari 122 ulasan.

Deadpool vs Han Solo

Dari luar, rating kritikus mungkin tidak terlihat berkorelasi dengan performa Box Office suatu film. Namun dengan semakin mudahnya penonton mengakses ulasan para kritikus, sentimen Audience sekarang makin banyak dipengaruhi dengan skor-skor dari situs agregator film. Buktinya, beberapa film superhero DC yang di minggu pertamanya mengumpulkan pendapatan tinggi, mengalami perlambatan signifikan di pekan-pekan berikutnya karena ulasan negatif dari pengamat maupun penonton lain. Beberapa contohnya adalah Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad. Hal ini pun juga tercermin pada keluaran terbaru DCEU, yakni Justice League.

Diwarnai Cameo Bintang-Bintang Papan Atas

Senjata Deadpool 2 lain yang bisa semakin memicu antusiasme para penonton adalah rentetan Cameo tak terduga dari berbagai aktor top Hollywood. Beberapa nama yang sudah disebutkan di informasi resmi tentang Deadpool 2 adalah Terry Crews, Lewis Tan, Bill Skarsgard (pemeran Pennywise di film It), Rob Delaney, dan Brad Pitt. Mereka semua bergabung sebagai anggota X-Force yang baru dibentuk Deadpool di film ini.

Selain itu, tak ketinggalan ada para aktor X-Men: Apocalypse yang muncul sejenak untuk mengisi peran mereka masing-masing. Mereka adalah James McAvoy sebagai Profesor X, Nicholas Hoult sebagai Beast, Evan Peters sebagai Quicksilver, Tye Sheridan sebagai Cyclops, Alexandra Shipp sebagai Storm, dan penampilan Hugh Jackman sebagai Wolverine di film-film X-Men sebelumnya.

Yang mengejutkan, ternyata ada lagi nama aktor besar yang tidak muncul dalam Credit film sebagai Cameo, yakni Matt Damon. Menurut laporan Screenrant, Matt Damon sengaja ditampilkan "secara diam-diam" sebagai sopir truk dengan make up yang menyamarkan penampilannya dengan sempurna. Bagi Anda yang sudah menonton Deadpool 2, bisakah mengenali Matt Damon dan mengetahui di bagian mana ia muncul?

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi