Tom Cruise Tak Keberatan Bergabung Di Film Superhero DC

| Tidak ada komentar

Tom Cruise Tak Keberatan Bergabung Di Film Superhero DC

Siapa tak kenal Tom Cruise? Penggemar film di era sekarang pasti pernah mendengar namanya, meski tak pernah menonton filmnya sekalipun. Aktor yang sukses membintangi franchise Mission: Impossible ini dikabarkan bersedia membintangi film superhero DC jika mendapat tawaran. Padahal, dunia sinematik DCEU kini tengah berupaya bangkit dari rentetan performa mengecewakan film-filmnya. Apakah alasan Tom Cruise untuk membuka pintu kemungkinannya bergabung di franchise rival MCU itu?

Dilansir dari wawancara MTV di acara CinemaCon, Tom Cruise mengaku jika akan selalu ada gunung (rintangan) yang membentang di segala bidang. Karena itu, ia tak akan segan menyambut tawaran DCEU yang dianggapnya sebagai sebuah tantangan baru. "Saya tidak akan pernah mengatakan 'tidak' jika ada sesuatu yang menarik seperti itu (DCEU), dan saya pikir para penonton ingin menyaksikannya, mereka akan terhibur, dan saya merasa bisa berkontribusi pada sesuatu," bebernya.

Kesediaan Tom Cruise memang cukup wajar, mengingat catatan filmografinya yang begitu beragam. Mulai dari film action Blockbuster seperti Mission: Impossible, drama romantis Jerry Maguire, hingga tontonan serius berstandar Oscar seperti A Few Good Man dan Rain Man, tak ada kategori film yang belum dijajal Tom Cruise. Ia bahkan pernah menjadi 'wajah' franchise baru studio Universal, The Dark Universe, melalui film The Mummy. Meski pada akhirnya dianggap gagal, upaya tersebut menandakan komitmen Tom Cruise untuk terus mencoba hal-hal baru di industri yang sudah digelutinya selama lebih dari 3 dekade ini.

Baca juga: 7 Fakta Zachary Levi Sang Pemeran Shazam!

Jawaban Tom Cruise untuk kemungkinan bergabung di DCEU meluncur setelah ia ditanya apakah lawan mainnya di Mission: Impossible - Fallout, Henry Cavill, pernah berupaya membujuknya bergabung dalam dunia sinematik DC. Cavill memang saat ini paling dikenal berkat perannya sebagai Superman di film-film DCEU. Sementara itu, 'perekrutan' aktor oleh sesama pemain di industri perfilman Hollywood bukanlah hal baru. Tom Holland contohnya, berhasil mendapat peran Spider-Man bukan hanya karena audisinya, tapi juga karena rekomendasi Chris Hemsworth yang pernah satu film dengannya di In the Heart of the Sea.

Tak jauh berbeda dari Tom Cruise, Henry Cavill menanggapi prospek ini dengan optimis. "Akan ada sesuatu yang sangat menarik dalam kemungkinan ini," akunya saat ditanya MTV. Meski demikian, ia tak mengkonfirmasi lebih lanjut apakah Tom Cruise benar-benar sudah mempertimbangkan potensi keterlibatannya di DCEU.

Kandidat Pemeran Green Lantern?

Pengakuan Tom Cruise ini muncul di tengah spekulasi pemeran Green Lantern untuk salah satu film DCEU selanjutnya. Setelah Aquaman, Wonder Woman 2, dan film solo The Flash, Green Lantern memang sudah diplot sebagai salah satu sajian DC yang siap digarap. Meski belum jelas kapan waktu rilisnya, media sudah mulai meramalkan siapa saja aktor potensial yang bakal direkrut menjadi pemeran Hal Jordan.

Setelah kegagalan film Green Lantern yang dibintangi Ryan Reynolds pada tahun 2010 silam, Warner Bros. tampaknya ekstra hati-hati mengerjakan proyek ini. Studio film tersebut membidik sutradara Mission: Impossible, Christopher McQuarrie, sebagai kandidat pengarah Green Lantern. Dari sinilah rumor keterlibatan Tom Cruise mulai berhembus.

Tom Cruise sebagai Green Lantern

Media Screenrant bahkan sudah menulis artikel opini panjang tentang kecocokan sang bintang untuk memerankan tokoh Hal Jordan. Di samping itu, Christopher McQuarrie adalah 'orang dekat' Tom Cruise yang sudah pernah terlibat bersamanya di beberapa proyek film. Selain Mission: Impossible, keduanya pernah berkolaborasi dalam Valkyrie, Jack Reacher, dan Edge of Tomorrow.

Namun sekali lagi, belum ada klarifikasi resmi dari kedua belah pihak; baik Warner Bros. maupun Tom Cruise. Untuk saat ini, DCEU tampak ingin fokus pada promosi Aquaman yang akan rilis akhir tahun nanti, proses produksi Wonder Woman 2, dan rencana penggarapan The Flash serta film solo Batman Matt Reeves. Franchise ini memang masih memiliki banyak "PR", mengingat selain Wonder Woman, belum ada satupun film DCEU yang berhasil menyeimbangkan kesuksesan Box Office dan respon kritik.

Rilis film DC terbaru, Justice League, bahkan kesulitan mengumpulkan pendapatan gemilang di akhir tahun lalu. Jika DCEU tak segera berbenah diri, maka potensi Box Office untuk film-film superhero DC bisa terus menurun, dan perlahan-lahan menenggelamkan franchise tersebut dari persaingan ketat di dunia perfilman global.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi