Mulai Syuting, Maleficent 2 Rilis Sinopsis Dan Daftar Pemain

| Tidak ada komentar

Mulai Syuting, Maleficent 2 Rilis Sinopsis Dan Daftar Pemain

Setelah menangguk kesuksesan besar di tahun 2014 silam, film Live Action Maleficent mulai digarap sekuelnya. Angelina Jolie yang menjadi pemeran Maleficent pun akan kembali, dibarengi dengan Elle Fanning yang menjadi Putri Aurora. Lantas seperti apa cerita yang akan diusung di film kedua Maleficent nanti?

Sebagai lanjutan dari kisah dongeng Sleeping Beauty yang menitikberatkan pada cerita unik Maleficent, film ini akan kembali mengeksplor perjalanan sang peri bertanduk setelah ia membantu Putri Aurora di film pertama. Kali ini, Maleficent akan kembali mendampingi Aurora untuk melindungi kerajaan dan segala makhluk magis dari serangan musuh baru. Ancaman apa yang kali ini harus dihadapi oleh Maleficent dan Aurora?

 

Michelle Pfeiffer Dan Chiwetel Ejiofor Ikut Bergabung

Dari jajaran pemain, Angelina Jolie dan Elle Fanning tidaklah sendiri. Keduanya kembali didukung oleh deretan pemain pembantu yang sebelumnya hadir di film pertama Maleficent. Mereka adalah Sam Riley, Imelda Staunton, Lesley Manville, dan Juno Temple.

Selain itu, ada juga bintang-bintang yang baru bergabung dan akan mengisi peran anyar di Maleficent 2. Pertama, ada Michelle Pfeiffer yang dikabarkan menjadi Ratu Ingrith, karakter yang sebelumnya tidak ada di film pertama Maleficent. Asal-usul, signifikansi, dan keterkaitan Ratu Ingrith dengan Aurora maupun Maleficent sayangnya masih dirahasiakan.

Michelle Pfeiffer di Maleficent 2

 

Chiwetel Ejiofor menjadi nama besar kedua yang semakin meramaikan Maleficent 2. Aktor yang pernah mendapat nominasi Oscar lewat 12 Years a Slave ini ternyata berpengalaman main di film yang sama dengan Angelina Jolie, tepatnya melalui film Salt. Pemeran Baron Mordo di Doctor Strange itu masih merahasiakan tokoh yang akan dimainkannya di Maleficent 2. Namun menurut rumor yang beredar, karakternya bakal memiliki kisah romansa dengan Maleficent.

Chiwetel Ejiofor di Maleficent 2

 

Di sisi lain, Ed Skrein juga dikabarkan bergabung sebagai pemain baru untuk memerankan tokoh Villain utama. Robert Lindsay dan Harris Dickinson pun turut melengkapi nama baru di daftar pemain Maleficent 2. Sekedar informasi, Harris Dickinson akan menjadi Pangeran Phillip, menggantikan Brenton Thwaites yang sebelumnya didapuk untuk memerankan sosok tersebut di film pertama. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai alasan di balik perginya Thwaites, tapi kemungkinan ia sedang disibukkan oleh jadwal syuting film lain yang bentrok dengan waktu pengambilan gambar Maleficent 2.

 

Belum Ada Tanggal Rilis Meski Sudah Syuting

Proses syuting Maleficent 2 resmi dimulai kemarin, 29 Mei 2018. Tidak hanya dari pemberitaan media yang ramai meliput perkembangan film terbaru Angelina Jolie dalam 3 tahun terakhir ini, situasi di lokasi syuting Maleficent 2 turut disiarkan oleh Elle Fanning di akun Instagramnya:

It's bring your mom to work day on the #Maleficent2 set!!!!! ✌🏼

A post shared by Elle Fanning (@ellefanning) on

Sejauh ini, tidak ada tanggal pasti mengenai waktu peluncuran film Maleficent 2. Disney selaku studio yang menaungi film ini juga belum memberikan perkiraan tahun rilis. Padahal, rencana pembuatan sekuel Maleficent sudah disusun sejak tahun 2015 silam. Dengan banyaknya film maupun franchise terkenal yang berada di bawah payung Disney saat ini, mencari celah waktu peluncuran memang bukan hal mudah. Maleficent 2 mungkin masih 'berdesakan' dengan film-film Disney lain seperti animasi Pixar, seri Star Wars, film superhero MCU, juga sajian Live Action lain dari film animasi klasik Disney.

 

Kembali Ditulis Oleh Linda Woolverton

Di belakang kamera, Maleficent 2 kembali mengandalkan Linda Woolverton sebagai penulis. Berbeda dari aksi solonya di film pertama, kali ini Ia akan dibantu Micah Fitzerman-Blue dan Noah Harpster. Woolverton sendiri adalah sosok berpengalaman dalam penulisan naskah film-film Disney yang diadaptasi dari dongeng terkenal. Filmografinya meliputi Alice in Wonderland (2010), Alice Through the Looking Glass (2016), termasuk juga film-film animasi legendaris seperti The Lion King (1994) dan Beauty and the Beast (1991). Ia juga berkontribusi pada penulisan film animasi Mulan (1998) dan Aladdin (1992).

Untuk posisi sutradara Maleficent 2, Disney mempercayakannya pada Joachim Ronning, yang melanjutkan posisi Robert Stromber sebagai pengarah di film pertama. Ronning sendiri merupakan sutradara asal Norwegia yang sebelum ini selalu bekerja dalam tim dengan Espen Sandberg. Catatan karya keduanya hampir selalu berfokus pada film-film menengah berbudget kecil. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales yang meluncur tahun lalu menjadi pengecualian, karena film itu menjadi yang pertama bagi keduanya untuk mencicipi atmosfer film berbudget besar.

Lalu bagaimana dengan tantangan menyutradarai film Maleficent 2 seorang diri bagi Ronning? Kita tunggu saja hasilnya setelah Disney mengedarkan tontonan ini di bioskop-bioskop.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi